4 Cara Mudah Merawat Mobil Listrik Dengan Baik Dan Benar - Suryadidik.com


Seiring berkembangnya teknologi dijaman sekarang ini, tentu membuat dampak yang besar bagi kehidupan kita semua, baik itu dari segi positif maupun dari segi negatif tergantung masing-masing orang yang menanggapinya. Sebagai salah satu bukti adalah dari perkembangan dunia otomotif.

Seperi yang sudah kita ketahui bersama, semakin hari maka semakin maju pula perkembangan dari dunia otomotif tersebut. Baik itu dari segi fitur terbarunya, maupun sistem atau teknologi yang disematkan dalam beberapa mobil yang sudah di iklankan diberbagai media elektronik atau bahkan salah satu anda sudah mempunyainya.

Salah satu fitur-fitur canggih yang sudah disematkan dalam sistem otomotif khususnya roda empat, Kita juga sudah lihat perkembangan dan inovasi dari beberapa mobil. Salah satu inovasi yang sedang dieluh-eluhkan yang bisa menggurangi dampak polusi udara dan adanya perbaikan lingkungan dengan konsep "Go Green" yakni adalah dengan kemunculan mobil listrik tanpa polusi udara yang ramah lingkungan.




Sobat semuanya tentu sudah tahu akan mobil listrik yang lagi buming sekarang ini. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai mobil listrik. Yukk kita simak bareng-bareng  cekidot...!!!!

Sobat harus mengerti dahulu apa itu mobil listrik. Mobil listrik adalah mobil yang tidak menggunakan BBM ( bahan bakar minyak )  melainkan menggunakan tenaga listrik untuk pengeraknya. Tentunya dengan menggunakan tenaga listrik yang tersimpan pada battry atau tempat penyimpan daya listrrik. Mobil listrik ini mempunyai beberapa kelebihan yang lebih potensial ketimbang mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak.

Selain itu sobat hal yang terpenting dari mobil listrik ini adalah mobil listrik sama sekali tidak menggunakan gas emisi yang bisa merusak lingkungan karena mobil listrik tidak mempunyai ruang atau saluran pembuang atau biasa kita sebut knalpot. Mobil listrik ini juga bisa menggurangi gas emisi efek rumah kaca dan menggurangi pemanasan global karena tidak membutuhkan adanya bahan bakar minyak sebagai bahan utama. Sehingga membantu menggurangi pamakaian sumber daya minyak bumi yang lama kelamaan akan habis. ( baca juga 4 cara ampuh menghilangkan karat pada mobil dan perawatanya )

Oleh karen itu mobil listrik ini digadang- gadan bisa menjadi solusi mobil masa depan untuk menggurangi polusi udara dan pemanasan global. Hal ini tentunya sudah mendapatkan sambutan yang positif dan dan mendapatkan dukungan dari memerintahan yang terkait.

Namun meskipun demikian, mobil listrik ini harus tetap diperhatikan yaa sobat, yakni dengan perawatan secara berkala agar performa mobil listrik tetap terjaga. Berikut beberapa ulasan mengenai cara perwatan mobil listrik yang belum diketahui banyak masyarakat karena mobil listrik termasuk mobil yang tergolong baru.  Langsung saja ni sob penjelasanya cekidoott....



1. Lakukan Perawatan Fisik.

Perawatan yang pertama adalah dengan merawat fisik mobil listrik terlebih dahulu. Berbeda dengan mobil konvensional yang pada umumnya konsen dengan perawatan teknis. Maka mobil listrik yang paling diutamakan adalah perawatan secara berkala terhadap fisik.

Salah satu bagian fisik yang perlu dicek adalah bagian kaki-kaki mobil listrik. Yang memang pada umumnya memang membutuhkan perhatian yang cukup extra dan perawatan yang lebih. Jika sudah waktunya untuk melakukan pengecekan dan perawatan pada kaki-kaki pada mobil listrik maka sebaiknya lakukan segera perawatan kaiki-kaki mobil tersebut.

2. Lakukan pengecekan software.

Cara merawat mobil listrik hyang ke dua adalah dengan selalu melakukan pengecekan software pada mobil listrik yang tersematkan dalam teknologi mobil listrik tersebut. Software yang tersemat dalam mobil listrik ini merupakan sebuah sistem yang terhubung keperangakat yang terdapat pada mobil anda yang bisa mendeteksi kerusakan yang terjadi pada mobil listrik anda.

Apabila terjadi masalah atau kerusakan pada mobil listrik anda, maka software yang tertananam dalam mobil listrik akan memberi sinyal yang berarti mobil anda terjadi kerusakan atau terjadi maslah. Oleh karena itu komponem software ini harus selalu dirawat secara berkala agar tidak terjadi kerusakan pada mobil anda. Karena komponem software dalam mobil listrik merupakan salah satu komponen yang cukup penting.

3. Lakukan Pengecekan Terhadap Batrai. 

Cara perawatan mobil listrik yang ketiga adalah dengan selalu mengecek batrai. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, mobil listrik tentunya akan sangat bergantung terhadap batrai yang merupakan sumber energi untuk menjalankan mobil listrik tersebut agar bisa menjalankan fungsinya sebagai mana yang seharusnya.

Batrai dalam mobil listrik ibaratnya merupakan jantungnya mobil listrik lahh hheee,,, Karena tanpa batrai mobil listrik tidak akan bisa jalan. Oleh karena itu apabila sudah terjadi kerusan pada batrai maka akan berdampak keseluruhan terhadap mobil listrik anda.

Selain itu, disarankan kepada anda untuk melakukan pengisian ulang terhadap batrai mobil listrik anda tidak pada saat jumlah daya atau energinya tinggal sedikit, hal ini berfungsi agar baterai pada mobil anda lebih awet dan tidak gampang soak.

4. Lakukan Pengecekan Charge Batrai.

Cara merawat mobil listrik yang terakhir adalah melakukan pengecekan pada charge batrai mobil listrik anda. Komponen yang ini juga tidak bisa lepas dari perhatian anda. Karena baterai dengan charger merupakan dua komponen yang tidak bisa dipisahkan. yaa ibaratnya seperti romeo dan juliet dahh. hanya maut yang bisa memisahkanya 😁😁😁

Jadi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kehabisan batrai ditengah jalan maka anda harus selalu melakukan perawatan dan pengecekan batrai mobil listrik anda.

Demikianlah sobat ulasan mengenai beberapa cara merawat mobil listrik dan semoga artikel ini dapat membantu anda semua dalam mengatasi masalah terutama dalam merawat mobil listrik anda.
Salam hangat selalu dari penulis dan salam otomotif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel