Tips Memilih Mobil Bekas Terbaik Untuk Keluarga Dibawah 100 Jutaan

Tips memilih mobil bekas terbaik untuk keluarga dibawah 100 jutaan - Hallo dulur... Seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar saat ini beragam tipe mobil dijual bervariasi dipasaran dengan beragam fitur yang tersematkan. Kini memilih mobil jadi lebih mudah menyesuaikan keadaan dan kebutuhan kamu. Bahkan hanya DP 10 jutaan kita sudah bisa membawanya pulang dari dealernya dengan persyaratan yang semakin dimudahkan.

Permintaan mobil bekas saat ini juga meningkat pesat, ini terbukti dari maraknya showroom mobil yang menjajakan barang daganganya dari mobil keluaran tahun 2000 hingga keluaran terbaru 2022 jenis matic dan manual. 

Bicara tentang mobil keluarga, tentu ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan agar kamu mendapatkan mobil bekas berkualitas sehingga rasa aman dan nyaman berkendara akan di dapat.

Nah berikut adalah beberapa tips memilih mobil bekas terbaik untuk keluarga dengan harga dibawah 100 jutaan

Sesuaikan budget

Budget merupakan faktor penting dan paling utama yang harus kamu perhatikan sebelum membelinya, seuaikan jumlahnya terlebih dahulu dan mobil mana yang kamu pilih. Dengan menghitung jumlah budget terlebih dahulu, kamu lebih mudah menentukan jenis mobil bekas terbaik sesuai dengan kemampuan finansial kamu.


Jika budget yang kamu miliki cukup lebih, tentunya akan lebih leluasa memilih mobil bekas terbaik yang bisa kamu ambil dengan fitur yang lebih canggih dan tidak terlalu tua. Namun jika budget terbatas, kamu harus lebih cermat dan pintar memilih mobil seken buat keluarga kamu, jangan sampai mobil bekas tabrakan yang di repair ulang kamu pilih. 

Mengecek kondisi interior dan eksterior

Interior

Berbicara soal mobil keluarga, pastikan mobil kamu ruang kabinya cukup luas setidaknya dilengkapi jok 3 baris sehingga muat untuk 8 orang. Jika hanya keluarga kecil dengaan dua anak kamu bisa pilih jenis sedan atau LCGC dengan jok dua baris yang muat 4 sampai 5 orang.

Bicara soal interior pastikan kondisi AC normal dan dingin. Yaa.. Keberadaan AC memanglah penting agar suhu didalam tetap dingin meski cuaca sedang terik. Fungsi lain AC adalalah menjaga kaca mengembun saat berkendara kondisi hujan. Jadi cek kondisinya terlebih tahu, pasalnya tak sedikit biaya perbaikan AC yang mati bisa 500 sampai 2 jutaan lebih jika harus ganti kompresor AC.

Perhatikan juga fitur-futur yang ada di dasborad, pastikan dalam keadaan bagus dan nyala semua. Dan yang tak kalah penting adalah kondisi kisi-kisi AC harus kondisi utuh dan masih bisa dibuka tutup, pasalnya tak sedikit mobil bekas dengan kisi-kisi AC yang rusak/tidak berfungsi. 

Fitur lain yang kamu perhatikan adalah kondisi jok, pastikan dalam keadaan baik, kulit tidak robek dan nyaman saat di duduki.

Eksterior

Yang tak kalah peting adalah tampilan luar mobil/eksterior, pastikan kondisi cat masih kinclong dengan kondisi dempul yang tipis, kaleng dan tidak ada bagian yang keropos. Pasalnya tak sedikit biaya pengecataan ulang full body, bisa 5 saampai 10 jutaan.

Kamu bisa mengetuk-ngetuk bagian body dengan tangan, jika suaranya terdengar nyaring manandakan kondisi dempul masih tipis atau masih kaleng. Sebaliknya jika saat diketuk bunyinya terdengar berat sudah dipastikan mobil tersebut pernah tabrakan sehingga perlu di dempul untuk meratakanya.

Perhatikan kondisi mesin

Jika inteior dan eksterior sudah aman, kamu tinggal mengecek mesinnya. Pastikan suara mesin masih halus (Mobil bensin) dan tidak ada oli yang merembes, untuk memastikanya cobalah untuk melihat bagian bawah mesin. Sukur-sukur kamu knalpot masih ngembuan saat pertama dinyalakan, ini menandakan kondisi mesin masih sehat dan patut kamu pilih.

Jika yang di pilih mobil jenis diesel, pastikan kondisi mesin tidak ngobos, untuk mengeceknya buka tutup oli saat kondisi mesin masih nyala. Jika mengeluarkan asap menanadakan bosepump pada mesin diesel telah rusak.

Mengecek kebedaradaan dokumen mobil

Selanjutnya kamu bisa mengecek keberadaan dukumen mobil pastikan STNK dan BPKB sesuai dengan kondisi mobil. Cek nomor rangka dan nomor mesin apakah sesuai dengan STNK dan BPKB atau tidak, biar makin aman mintalah untuk melakukan cek fisik ke samsat terdekat untuk mengetahu status mobil tersebut. Jangan sampai mobil yang kamu pilih saat bayar pajak malaah tidak bisa dibayar karena mobil kamu tidak terdaftar alias sudah diblokir. Terakhir mintalah kuitansi pembelian yang dilampirkan matrai.

Ya.. Selaian dijual bebas di showroom saat ini banyak situs jual beli mobil bekas yang bisa kamu akses/cari dengan mudah hanya dari genggaman mobil dan duduk manis dirumah. Ya.. Semua mobil bekas terbaik banyak terjual di aplikasi mobil88.

mobil88 adalah anak perusahaan Astra International dibawah PT. Serasi Autoraya yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas. Berdiri sejak tahun 1988, dan telah memiliki 20 cabang yang tersebar di kota-kota di Indonesia, mobil88 kini menjelma sebagai salah satu dealer mobil bekas terbesar dan terpercaya yang memberikan one stop solution, yaitu menjual, membeli, ataupun tukar tambah mobil bekas dengan proses yang mudah, aman dan nyaman.

mobil88 juga dikenal sebagai dealer mobil bekas yang memiliki unit paling berkualitas. Bukan tanpa alasan, karena di mobil88 kamu tidak akan menemukan mobil bekas banjir, kamu tidak akan menemukan mobil bekas tabrakan, dan semua mobil di mobil88 surat-suratnya aman dan bukan mobil bekas tindak kejahatan.

Yuk kunjungi dealer mobil88 terdekat di kotamu, catat alamat berikut ini ya!


No

Nama Listingan

Alamat

1

mobil88 Tebet

Jalan Prof. DR. Soepomo No.37, RT.12/RW.3Tebet Barat, Kecamatan TebetKota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12810

2

mobil88 Surabaya - Sungkono

Jalan Mayjen Sungkono No.125, Dukuh PakisKecamatan DukuhpakisKota Surabaya, Jawa Timur 60225

3

mobil88 Surabaya - Jemursari

Jalan Raya Jemursari No.224-228, PrapenKecamatan Tenggilis MejoyoKota Surabaya, Jawa Timur 60299

4

mobil88 Serpong

Jalan Raya Serpong Km.7, RT.2/RW.1Pakualam, Kecamatan Serpong UtaraKota Tangerang Selatan, Banten 15320

5

mobil88 Semarang

Timur, Jalan Brigjen Katamso No.23Peterongan, Kecamatan Semarang SelatanKota Semarang, Jawa Tengah 50242

6

mobil88 Pekanbaru - Sidomulyo

Jl. Soekarno Hatta Km. 9 No. 46A, Sidomulyo BaratKecamatan TampanKota Pekanbaru, Riau 28294

7

mobil88 Palembang

Jalan Jendral Sudirman No.2933A, 20 Ilir D. IIIKecamatan Ilir Timur IKota Palembang, Sumatera Selatan 30129

8

mobil88 Medan

Jalan Tengku Amir Hamzah No.46, Sei AgulKecamatan Medan BaratKota Medan, Sumatera Utara 20235

9

mobil88 Jakarta - Cilandak

Jalan TB Simatupang No.25, Cilandak BaratKecamatan CilandakKota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12430

10

mobil88 Depok

No.23, Jalan Margonda Raya, DepokPancoran MAS, DepokKota Depok, Jawa Barat 16431

11

mobil88 Cibubur

Jalan Alternatif Cibubur No.56, JatikaryaKecamatan JatisampurnaKota Bekasi, Jawa Barat 17435

12

mobil88 Cempaka Putih

Jl. Jendral Ahmad Yani no.51Jakarta PusatDKI Jakarta 10510

13

mobil88 Buaran

Jalan Raden Inten II No.1, RT.001/RW014Jakarta TimurDKI Jakarta 13470

14

mobil88 Bintaro

Jalan Muhammad Husni Thamrin No.7, Pondok JayaPondok ArenKota Tangerang Selatan, Banten 15220

15

mobil88 Bekasi - Kranji

Jalan Jendral Sudirman No.1, KranjiKecamatan Bekasi BaratKota Bekasi, Jawa Barat 17143

16

mobil88 Bandung - Soekarno Hatta

Jalan Soekarno Hatta No.515 A, CijagraKecamatan LengkongKota Bandung, Jawa Barat 40265

17

mobil88 Bandung - Pasteur

Jalan Dr. Djundjunan, Terusan Pasteur No.28-30Pajajaran, Kecamatan CicendoKota Bandung, Jawa Barat 40174

18

mobil88 Bandung - Ramdan

Jl. Moch. Ramdan No.105, Cigereleng, Kec. Regol, Bandung, Jawa Barat 40252

19

mobil88 Balikpapan

Jalan MT Haryono No.1, DamaiBalikpapan KotaKota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114

20

mobil88 Bali - Denpasar

Jalan Gatot Subroto Barat No.333, Pemecutan KajaKecamatan Denpasar UtaraKota Denpasar, Bali 80111

Beli mobil di mobil88 dijamin pasti kondisinya prima, baik eksterior maupun interiornya. Jaminan mobil bekas di mobil88 semua berkualitas dan ada garansinya. Prosesnya juga sekarang jauh lebih mudah dan cepat dengan proses online memungkinkan kamu melakukan pembelian mobil dari rumah.

Sebagai informasi tambahan, sekarang mobil88 juga sudah memiliki platform digital terbaru mo88i (baca : mobi). Kamu bisa cek stock mobil mobil88 atau jual mobil bekas bisa melalui platform mo88i ini, karena ini adalah platform digital yang dikelola langsung oleh mobil88. 

Kamu juga bisa konsultasikan dulu segala persoalan kamu sebelum membeli mobil. Mulai dari memilih mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran yang pas untuk kamu. Kalau kamu butuh konsultasi dan bantuan bisa menghubungi tim mobil88 melalui fitur live chat yang tersedia di website dan aplikasi.

Ngga hanya beli mobil, kamu juga bisa tukar tambah di mobil88. Tunggu apalagi, yuk kunjungi showroom mobil88 atau cek stock online melali www.mo88i.com

Download juga aplikasi mo88i di Google Playstore maupun Apple Appstore ya!. 

Oke temen-temen demikianlah sedikit ulasan tips memilih mobil bekas terbaik untuk keluarga dibawah 100 jutaan yang bisa kamu pilih. Sekian semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas