Tips Mudah Dan Cepat Menghilangkan Aspal Yang Menempel Pada Mobil - Suryadidik.com


Memiliki mobil yang bersih tanpa ada noda pada permukaan cat mobil merupakan dambaan semua orang. Apalagi mobil tersebut masih tergolong mobil baru atau mobil kesayangan anda. Billa terdapat lecet sedikit pasti akan langsung cepat-cepat membawa mobilnya ke bengekel cat mobil langganan.

Seperti halnya bila anda berkendara melewati jalan yang aspal baru dan parahnya, aspal tersebut malah menempel ke semua bodi mobil. Tentunya noda aspal yang menempel pada bodi mobil akan membuat jengkel anda. Namun, terkadang aspal juga ada yang menempel pada veleg mobil, pada dumper dan bahkan ada yang menmpel pada lisplang mobil anda.

Noda aspa yang menempel pada bodi mobil akan membuat dampak negatif pada bodi mobil yaitu bias mengurangi penampilan mobil kesayangan anda. Terlebih lagi bila warna mobil anda termauk warna cerah seperti putih, silver , merah dan lain sebagainya. Bila mobil anda tergolong warna cerah noda aspal akan semakin terlihat.  Kecuali bila mobil anda warna hitam, noda aspa di bodi mobil tidak akan kelihatan, karena aspal dan warna mobil sama-sama hitam. heheee.. Selain mengurangi penampilan pada mobil anda, aspal yang menempel pada bodi mobil anda bila diraba akan terasa kasar.






Noda aspal yang menempel pada mobil bila dibiarkan lama-kelaman akan nmenjadi keras, dan akan sulit untuk dihilangkan. Alngkah baiknya bila ada noda aspal yang baru menpel pada bodi mobil anda bisa langsung membersihkanya.

Bila bodi mobil saat ini terdapat noda aspal, anda bisa kok membersihkanya sendiri dirumah tanpa harus membawanya ke salon mobil. Lumayan kan bisa mengurangi biaya perawatan mobil,..hehee
Berikut ini ada bebrapa penjelasan cara sederhana untuk menghilangkan aspla yang menempel pada bodi, vleg maupun pada dumper mobil anda.


1. Gunakan Solar.

Cara sederhana yang pertama untuk mebersihkan noda aspal yang menempel pada dumper, vleg adalah dengan menggunakan solar. Anda cukup menyiapkan kain halus obat pengkilap anda bisa menggunakan kit atau turtell wax dan yang terakhir tentunya siapkan solar secukupnya. Berikut ini adalah langkah-langkah menghilangkan aspal pada mobil anda.

  • Oleskan solar secukupnya kebagian mobil anda yang terkena noda aspal,.biarkan solar meresap pada aspal. Anda bisa menunggunya selama surang lebih satu menit.
  • Kemudian anda bisa menggosoknya menggunakan kain yang halus. Ulangi proses penggosokan hingga noda aspal yang menempel pada mobil anda hilang. Bila dirasa aspal masih susah hilang, Anda dapat mengoleskan lagi solar pada noda aspal tersebut.
  • Setelah aspal mulai menghilang, anda bisa melakukn polishing atau poles dengan obat pengkilap sejenis kit atau turtell. Cara ini bertujuan agar membersihkan sisa-sisa solar yang masih menempel pada bodi mobil anda
2. Menggunakan Bensin Atau Minyak Tanah.

Cara sederhana menghilangkan aspla pada bodi mobil yang ke dua adalah dengan menggunakan minyak tanah atau bensin. Untuk toritorialnya sama persis dengan menggunakan solar. Berikut ini adalah toritorialnya.
  • Siapkan minyak tanah atau bensin secukupnya. kemudian oleskan bodi mobil yang kena aspal tersebut. Kaemudian anda bisa menunggu kuran lebih selama satu menit agar solar atau bensin meresap pada aspal.
  • Setelah dirasa bensin atau minyak tanah meresap pada aspal, anda bisa menggosoknya dengan menggunakan kain yang halus dan bersih. Bila aspal yang menempel pada mobil masih susah hilang, sobat dapat mengoleskan lagi solar pada noda aspal tersebut.
  • Bila aspal sudah hilang, langkah yang terakhir adalah proses pemolesan. lakukan proses polishing atau pemolesan menggunakan obat pengkilap seperti turtell atau kit yang dijual toko-toko cat mobil terdekat. Oleskan kit atau turtell ke bodi mobil yang terkena aspal tadi, kemudian gosok menggunakan kain yang halus hingga sisas-sisa bensin atau minyak tanah yang masih menempel hilang.

3. Menggunakan Kompon.

Cara sederhana menghilangkan aspal pada mobil yang terakhir adalah dengan menggunakan kompon. Selain untuk mempolas dan mengkilapkan cat mobil, kompon juga bisa untuk menghilangkan bekas aspal yang menempel pada mobil. sebelum melakukan langkah-langkahnya siapkan terlebih dahuli kompon, kain yang halus dan juga kit atau menggunakan obat pengkilap lain juga bisa. Berikut ini adalah toritorial cara menghilangkan aspal pada mobil.
  • Untuk langkah pertama, siapkan kompon terlebih dahulu. Kemudian oleskan kompon ke bagian mobil yang terkena aspal.
  • Setelah diloskan kompon, anda bisa langsung ke proses penggosokan menggunakan kain yang halus. Ulangi beberapa kali penggosokan hingga noda aspal pada bodi mobil hilang.
  • Bila noda aspal pada mobil sudah hilang, anda bisa mengoleskan obat pengkilap merk apapun agar bekas kompon pada b aspal benar-benar hilang sobat bisa langsung mengoleskan obat pengkilap agar sisa-sisa bekas kompon hilang dan bodi mobilpun menjadi mengkilap.
Untuk menghindari supaya mobil anda tidak terkena aspal, alangkah baiknya bila ada jalan yang baru di aspal atau aspal baru anda jangan melewatinya. Anda bisa mencari jalan alternatif lainya supaya perjalanan tidak terganggu. Karena mencegah itu lebih baik dari pada menggobati

Itulah tadi beberapa ulasan cara menghilangkan aspal pada bodi mobil secara sederhana. Semoga artikel yang baru anda baca ini bisa bermanfaat. Semoga sukses selalu dan jangan lupa bahagia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel