5 Cara Cepat Membersihkan Stiker Pada Mobil Tanpa Melukai Permukaan Cat Mobil


Stiker yang menempel pada bodi mobil atau pada kaca mobil memang terkadang sangat menjengkelkan. Kalau stiker tersebut masih baru sih ngak masalah bisa menambah keren mobil tersebut. Namun, bila stiker tersebut sudah terlalu lama menempel pada mobil anda pasti stiker tersebut sudah rusak bahkan warnanya mungkin sudah mulai pudar.

Bila stiker tersebut sudah mulai rusak dan pudar, bukan menambah mobil anda menjadi kece. Namun malah sebaliknya akan menganggu penampilan mobil anda akibat stiker-stiker yang menempel pada mobil sudah mulai rusak. Bahkan terkadang ada oknum yang tidak bertanggung jawab secara sengaja menempelkan stiker sponsor pada kaca mobil anda saat berkunjung ke tempat wisata atau saat anda menyalonkan mobil. Tentu hal tersebut akan menganggu penampilan mobil sobat.





Bila stiker tersebut sudah lama menempel pada bodi mobil atau pada kaca mobil bila stiker tersebut dilepas akan meninggalkan bekas bahkan bahkan terkadang bekas stiker tersebut akan sulit untuk dihilangkan. Namun, sobat tenanag saja disini saya akan membagikan tips cara cepat  membersihkan stiker pada bodi mobil dan kaca mobil.

1. Hair Dryer.

Cara yang pertama menghilangkan stiker pada mobil adalah dengan menggunakan stiker. Prinsip kerja menggunakan metode ini terbilang sangatlah mudah. Sobat hanya perlu memanaskan stiker secara hati-hati menggunakan hair dryer hingga lem tidak menempel pada bodi mobil. Panas pada hair dryer yang digunakan tidaklah terlalu tinggi sehingga, tidak membuat permukaan cat mobil anda rusak.

2. Mentega. 

Selain untuk memasak mentega juga bisa untuk membersihkan noda stiker pada bodi. Karena mentega bila dioleskan pada stiker akan muncul reaksi kimia yang dapat melunakkan daya rekat dari lem pada stiker.  Ngak percaya pasti yaa.... Silahkan sobat buktikan saja dengan cara basahi permukaaan stiker permukaan tersebut dengan mentega dan tunggu beberapa menit sekitar 3-5 menit. Kemudian sobat bisa melepas setiker tersebut dengan hati-hati.  

3. Sabun Atau Shampo Mobil.

Selain bisa untuk mencuci mobil shampo mobil juga bisa untuk menghilangkan bekas setiker yang sudah lama. Cukup olekan bekas stiker tersebut dengan shampo atau sabun mobil kemudian gosok menggunakan kain yang basah. Sobat bisa menggulangi proses penggosokan hingga sisa-sisa bekas setiker tersebut hiang.

4. Minyak Kayu Putih.

Selain untuk menghangatkan tubuh si kecil minyak kayu putih juga bisa menjadi bahan ampuh untuk menghilangkan stiker yang susah hilang untuk dilepas. Caranya pun cukup mudah dan simpel anda hanya mengoleskan minyak kayu putih secukupnya ke stiker yang menempel pada bodi mobil maupun pada kaca mobil.

Setelah itu tunggu selama beberapa menih agar minyak kayu putih tersebut bereaksi kemudian lepas secara pelan-pelan stiker yang menempel pada bodi maupun pada kaca mobil anda. Kemudian sobat tinggal membersihkan sisa-sisa lem yang menempel pada bodi maupun pada kaca mobil dengan meng oleskan minyak kayu putih ke bekas lem setiker tersebut lalu gosok menggunakan kain kering yang halus hingga bekas lem dari stiker benar-benar hilang.

5. Bensin 

Cara menghilangkan bekas stiker yang masih menempel pada bodi maupun kaca mobil yang terakhir adalah dengan menggunakan bensin. Caranya pun hampir sama dengan yang diatas tadi yaitu dengan mengoleskan bensin secukupnya kemudian gosok secara perlahan menggunakan kain yang kering dan halus. Bila dirasa bekas stiker sulit hilang sobat bisa mengoleskan lagi bensin hingga bekas lem dari stiker benar-benar hilang.

Terkadang bila stiker yang menempel pada bodi maupum pada kaca mobil akan menimbulkan bekas belang. Jika memang anda tidak ingin repot untuk membersihkan bekas stiker, anda hanya perlu mendiamkan saja dan nantinya lama kelamaan bekas stiker akan sama seperti area cat di sekitarnya. Namun jika sobat ingin menghilakngkan bekas belang tersebut karena bekas belang bisa menggangu pada penampilan mobil anda.

Cara menghilangkan bekas belang karna stiker yaitu dengan menggunakan kompon saja. Caranya pun cukup mudah yaitu olekan pada area disekitar belang tersebut kemudian sobat bisa melakukan pemolesan. Jika sobat tidak mempunyai mesin poles sobat bisa melakukan pemolesan secara manual alias pakai tangan capek sih bila pemolesan dilakukan dengan tangan tapi yaaaa demi si mobil agar selalu tampil kece buat jalan-jalan sama pacar....😀😀😀

Demikianlah tadi beberapa ulasan cara menghilangkan stiker pada bodi maupun pada kaca mobil yang bisa anda lalukan sendiri dirumah bahan-bahanya pun mudah didapat. Sampai jumpa lagi ya guys di tips dan trik lainya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel