Cara Sederhana Merawat Mobil Putih Agar Tidak Kuning Dan Tetap Mengkilap


Dapat kita simpulkan warna mobil warna putih merupakan salah satu warna favorit bagi para pecinta otomotif kususnya roda 4. Karena warna putih merupakan warna yang terlihat bersih dan terlihat elegan tak heran jika kaula muda banyak yang memilih warna putih ketimbang warna lainya.

Namun dibalik kesen elegan terkadang bila salah perawatan warna mobil yang awalnya putih bersih akan menjadi putih kekuning-kuningan. Tentu hal tersebut akan mengururangi kesan elengan pada mobil anda. Nahhh... dibawah ini akan saya terangkan beberapa cara merawat mobil warna putih agar tidak mengkuning.

Cara Merawat Mobil Warna Putih.

Yang perlu anda perhartikan untuk merawat cat mobil khususnya warna putih adalah tidak malas untuk membersihkanya. Semua warna cat mobil bila anda rajin membersihkanya, membuat cat mobil menjadi awet dan selalu mengkilap. Jika bisa pada saat musim hujan hindarilah jalan yang becek dan kotor, carilah jalan alternatif lainya yang tidak ada genangan air. Karena jalan yang becek bisa membuat mobil kesayangan anda akan terlihat sangat kotor.






Nahh... pada artikel kali ini saya akan membahas bagai mana cara merawat cat mobil warna putih agar tidak menjadi kuning.  yukk kita simak bersama penjelasanya. 

1. Selalu Jaga Kebersihan Mobil Anda.

Mobil warna putih memang sangat rentan terhadap kotoran atau pun debu. Jika mobil anda sudah banyak debu yang menempel alangkah baiknya sobat bisa mencuci mobil tersebut minimal yaaaa seminggu sekalilah gan. Agar debu dan kotoran tidak menimbulkan jamur yang mengakibatkan mobil anda menjadi kekuning-kuningan .

Bila sobat tidak ada waktu luang untuk mencuci sobat bisa mengelap mobil anda menggunakan kanebo yang setengah basah bersihkan seluruh bagian luar dan dalam mobil hingga semua debu dan kotoran yang menempel hilang semua.

2. Jangan Terlalu Sering Parkir Dibawah Sinar Matahari Langsung.

Pada zaman era semakin maju ini mendapatkan tempat parkir yang tetuh memang lumayan sulit. Apalgi sekarang sudah banyak yang mempunyai mobil hingga jalanan menjadi macet. Bahkan ada yang mempunyai mobil namun lahan rumahnya tidak cukup untuk parkir mobil. Alhasil mobil tersebutpun parkir dijalanan bahkan yang lebih parahnya saat musim hujan kehujanan begitupun sebaliknya saat musim kemaraupun mobil pun ikut kepanasan.

Hal tersebut bila dibiarakan secara terus menerus akan mengakibatkan cat mobil anda menjadi rusak bahkan bisa membuat mobil anda yang berwarna putih akan berubah menjadi putih kekuning-kuningan. Alangkah baiknya bila tidak memiliki lahan parkir didalam ruangan sobat bisa memakai sarung bodi untuk menutupi bodi mobil anda agar tidak ada debu yang menempel dan tidak lansung terkena paparan sinar matahari.

Bila sedang berpergianpun demikian sobat bisa memarkirkan mobil ditempat yang teduh misalkan dibawa pohan. Agar mobil si putih kesayangan anda catnya tidak cepat pudar menjadi kuning. Perlu anda ingat yaa.. sebelum memarkirkan mobil dibawah pohon, anda harus lihat pohon tersebut apakah pohon tersebut sudah lapuk atau tidak.

Jangan memarkirkan mobil anda dibawah pohon yang sekiranya sudah lapuk karena bisa menimbulkan pohon itu tumbang atau ada dahan pohon tumbang yang bisa mengenai mobil anda. Alih-alih pengen parkir ditempat yang teduh malah mobil sobat penyok akibat ketimpa pohon yang ambruk. Sobat juga kan nanti yang repot bila mobil kesayangan tertimpa pohon.

3. Hindari Mencuci Mobil Putih Dibawah Sinar Matahari Langsung.

Cara merawat mobil putih yang ketiga adalah jangan mencuci mobil anda dibawah sinar matahari. Masyarakat memang pada umumnya senang mencuci mobil dibawah sinar matahari dibandingan ditempat yang teduh. Dengan harapan agar air bekas pencucian mobil cepat kering. Namun teori tersebut salah kaprah. bahkan bisa menimbulkan masalah baru pada bodi mobil anda.

Mencuci mobil dibawah sinar matahari langsung justru akan mepercepat dan merusak warna cat kesayangan anda. Mengapa demikian ?? Pada saat anda mencuci mobil dengan menggunakan sabun atau shampo pasti akan mengelapnya keseluruh bagian luar dan bagian dalam mobil secara menyeluruh baru akan dibilas menggunakan air.

Nahh...Disitulah akan menimbulkan masalah pada cat mobil anda. Pengeringan sabun atau busa shampo yang belum terbilas juga akan men membuat cat mobil anda menjadi rusak. Usahakan sebelum busa bekas cucian mengering anda bisa membilasnya dengan air terlebih dahulu. 

Banyak orang yang belum menyadari akan hal tersebut. Mana mungkin selesai mencuci langsung dibilas dengan air per bagian-bagian kan sama halnya dengan boros air. Solusi yang terbaik adalah dengan mencuci mobil anda ditempat yang teduh. Busa yang menepel dan kering sebelum dibilas akan menimbulkan cat warna putih kan cepat menjadi kekuning-kuningan. Selain menjadi kuning  busa yang mengering juga akan menimbulkan jamur yang bisa menggangu penampilan pada mobil anda.

4. Gunakam Shampo Dan Sabun Khusus.

Untuk urusan shampo dan sabun juga harus diperhatikan jangan sembarangan menggunakan shampo ataupun sabun yaaa... Jangan gunakan sabun mandi, sabun pencuci piring, shampo  untuk rambut dan jangan gunakan datergen pencuci pakaian untuk mencuci mobil. Penggunaan shampo atau sabun dapat merusak cat mobil anda.

Kami sarankan saat anda mencuci mobil gunakanlah shampo atau sabun khusus untuk mobil yang diperuntutkan untuk mencuci mobil. Sobat bisa membeli shampo khusus mobil berbagai merk ditoko-toko terdekat. Denag begitu cat mobil anda akan teteap terjaga kebersihanya dan warnapun tidak cepat pudar khususnya warna putih yang menjadi kuning. Anda juga bisa mempelajari cara mudah menghilangkan aspal pada mobil untuk menambah wawasan. 

5. Ikuti Cara Pembilasan Yang Benar.

Saat melakukan pembilasan sobat harus menggunkan cara yang yang benar agar tidak menimbulkan bercak-bercak sisa sabun ataupun shampo. Cara pembilasan yang benar adalah dengan satu arah saja yaitu bisa dimulai dari atas terlebih baru kebawah. Hal ini bertujuan agar air dan sisa-sisa sabun dari atas langsung segera turun kebawah tanpa menimbulkan sisa sabun yang nantinya bisa menimbulkan jamur pada cat mobil anda. 

Selain itu jika menerapkan cara pembilasan dari atas ke bawah akan menghindari kotoran yang nyangkut pada bagian cela-cela yang akan mempersulit anda sendiri. Jika dibiarkan kotoran pada cela-cela lama kelamaan akan sulit untuk dihilangkan bahkan yang parahnya lagi juga akan menimbulkan korosi. sobat bisa membaca 4 cara ampuh memnghilangkan karat pada mobil

6. Gunakan  Kain Lap Dengan Daya Serap Yang Baik.

Pemanfaatan lap dengan daya serap yang baik akan membantu anda mempercepat pengeringan mobil anda setelah mencuci. Pengeringan menggunakan kain lap atau kanebo tidak akan meninggalkan bercak-bercak air yang mengering. Sedangkan pengeringan menggunakan panas matahari akan menimbulkan bercak-bercak air yang bisa menggurangi penampilan mobil anda. 


Dapat diambil kesimpulan, artikel mengenai cara merawat cat mobil warna putih diatas yang diulas secara detail dan dikemas secara menarik. Diharapkan dapat membantu untuk memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi.

Sehingga nantinya mungkin bisa dijadikan sebagai referensi anda dalam merawat mobil terutama warna putih atau juga bisa menambah wawasan anda dalam merawat mobil. Sampai disini dulu ya..  Somoga artikel cara merawat mobil warna putih bisa bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel