Cara Menghilangkan Goresan Pada Area Hendle Pintu Mobil Akibat Terkena Kuku


Bagi sobat yang memiliki mobil pasti selalu menginginkan mobilnya selalu bersih dan mulus tanpa ada lecet sedikitpun. Tentunya, luka lecet pada mobil akan merasa sangat menjengkelkan karena bisa mempengaruhi penampilan mobil anda. Luka lecet pada mobil biasanya disebabkan oleh benda disekitar kita. Mulai dari terkena krikil dijalan, terkena ranting pohan, akibat terkena kuku dan lain sebagainya. Selain pada Bodi mobil goresan atau baret juga terjadi di sekitar handle mobil anda.

Goresan pada sekitar handle mobil terjadi pada saat anda membuka pintu mobil  namun secara tidak sengaja kuku anda mengenai bagian disekitar handle pintu. Lama kelamaan bila dibiarkan goresan atau baret pada sekitar hendle pintu akan semakin banyak. Bila disekitar handle pintu mobil anda sekarang terdapat goresan atau baret akibat kuku atau benda lainya, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan goresan pada sekitar handle pintu akibat terkena kuku yang bisa anda praktekan sendiri dirumah.


www.rentatalmobilsemarang.com


       1. Gunakan Kompon.

Selain untuk mempoles mobil kompon juga bisa looo.. untuk menghilangkan baret pada mobil kesayangan anda. Berikut ini adalah langkah-langkah menghilangkan goresan pada sekitar handle pintu mobil dengan menggunakan compon.
  • Bersihkan terlebih dahulu pada sekitar handle pintu mobil anda untuk mempermudah proses pengomponan.
  • Setelah bersih dari debu, siapkan amplas air nomor 2000 yang bisa anda beli ditoko-toko cat mobil terdekat.
  • Kemudian basahi dengan air disekitar handle pintu mobil anda, lakukan proses pengamplasan pada sekitar area handle pintu yang terdapat goresan atau baret.
  • Perlu anda perhatikan lakukan pengamplasan dengan hati-hati dan jangan terlalu memberi tekanan saat pengamplasan tujuananya adalah agar clear pada mobil anda tidak terlalu banyak terkikis.
  • Lakukan proses pengamplasan hingga goresan disekitar area handle pintu mobil hilang.
  • Setelah goresan pada area handle pintu mobil hilang, tahap selanjutnya adalah proses pengomponan.
  • Oleskan kompon dengan rata ke bagian handle yang sudah diamplas tadi, kemudian gosok menggunakan kain yang halus dan lembut.
  • Ulangi proses pengomponan dan penggosokan sampai bekas amplasan tersebut menjadi mengkilap kembali.
  •  Agar mengkilap lebih maksimal gunakan kit atau turtell wax 
     
       2. Gunakan Pasta Gigi.

Cara yang ke dua adalah dengan menggunakan pasta gigi. Namun, jangan gunakan pasta gigi yang berbentuk gely, anda bisa menggunakan pasta gigi yang berwarna putih seperti mrek peps....dent. Berikut ini adalalah toritorial cara menghilangkan goresan pada sekitar handle pintu mobil menggunakan pasta gigi.
  •  Langkah yang pertama bersihkan handle mobil anda angar semua debu dan kotoran yang menempel hilang. 
  • Oleskan pasta gigi dengan rata kebagian hendle pintu mobil yang terdapat goresan.
  • Setelah diolesi pasta gigi, gosok dengan menggunakan kain yang bersih dan halus.
  • Ulangi proses penggosokan hingga goresan pada area hendle pintu mobil anda benar-benar hilang. 
Namun, Penggunaan pasta gigi hanya bisa digunakan bila goresan tersebut tidak terlalu dalam atau hanya goresan ringan saja. Bila goresan pada area handel pintu cukup banyak dan cukup dalam anda bisa mengaplikasikan toritorial yang nomor satu yaitu dengan menggunakan kompon.

Bila goresan akibat kuku tersebut sangat dalam bahkan sampai kebagian cat dasar. Anda bisa melakukan proses pendempulan dan  pengecatan. Namun bila anda kurang mahir dalam bidang pendempulan dan pengecatan, alangkah baiknya anda bisa membawa mobil anda ke bengkel cat terdekat. 

Untuk menghindari area handle pintu mobil terkena goresan akibat kuku, anda bisa memberikan pelindung atau outer handle pada handle pintu mobil anda. Selain untuk melindungi dari goresan akibat kuku saat membuka pintu mobil pelindung handle atau outer handle juga bisa sebagai aksesoris mobil anda yang membuat penampilan mobil menjadi semakin apik.

Anda juga bisa menpelkan lakban bening  pada area bawah handle pintu. Dengan demikian saat membuaka pintu mobil kuku tak akan menggores permukaan body. Siapkan lakban bening yang berukuran besar, kemudian potong lakban dengan ukuran yang sekiranya cukup untuk menutupi area cekung dibalik handle pintu. Alhasil, lakban tersebut bisa berfungsi sebagai anti gores.😄😄😄 Bila tidak mempunyai lakban anda juga bisa menggantinya dengan stiker skotlet bening.

Demikianlah beberapa ulasan cara mengatasi goresan pada area hendle pintu akibat terkena kuku. Semoga bisa bermanfaat bagia anda semua dan sampai jumpa ditips dan trik lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel