Ini Dia Cara Mudah Menghilangkan Dempul Mobil Yang Tebal - Suryadidik.com


Cara menghilangkan dempul mobil - Memiliki mobil yang masih kaleng atau belum sama sekali terlapisi dempul merupakan dambaan semua orang. Memang mobil yang belum terlapisi dempul lebih terlihat manis dan meningkatkan nilai jual.

Namun seiring berjalanya waktu jika mobil mengalami penyok ataupun luka lecet lainya, untuk menghilangkan atau meratakan body yang penyok pasti akan dilakukan proses pendempulan. Jika mobil sering mengalami penyok, maka dempul mobil akan semakin menebal.

Dempul yang masih menempel pada bodi mobil menang sulit dihilangkan atau di kerok, apalagi dempul tersebut tergolong dempul baru.dan masih memiliki daya lekat yang kuat. Namun suryadidik.com memiliki cara mudah untuk mengkeroknya. Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah cara menghilangkan dempul mobil yang tebal
Sebelum melakukan proses menghilangkan dempul pada mobil alangkah baiknya siapkan terlebih dahulu alat-alat pendukungnya seperti :


  • Korek api
  • Skrap untuk mengerok cat. Anda bisa mendapatkan skrap di toko-toko bangunan terdekat.
  • Dan yang terakhir siapkan LPG beserta selang dan regulatornya. Anda bisa menggunakan selang regulator yang biasa dipakai para pedagang nasi goreng.
 Setelah peralatan lengkap, berikut ini adalah langkah-langkahnya cegidot...

Untuk langkah pertama nyalakan gas menggunakan korek api, setelah api nyala, arahkan api ke dempul yang anda ingin hilangkan. Jika dempul sudah gosong anda bisa langsung mengeroknya menggunakan skrap. Lakukan proses pengerokan selagi dempul masih panas, jika dempul sudah dingin dempul akan mengeras kembali. Perlu anda ingat saat membakar dempul gunakan api yang berukuran sedang, jika api terlalu besar akan membuat plat mobil anda menjadi mengkerut.

Jika ingin menghilangkan dempul pada bagian atap mobil, lepas plafon mobil terlebih dahulu. Ini bertujuan agar plafon mobil tidak leleh atau terbakar saat proses memanaskan dempul. Untuk menghilangkan dempul ada area kaca, anda bisa menempelkan kain yang basah ke bagian kaca. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi suhu panas pada kaca tersebut.

Selain dengan metode pembakaran, anda juga bisa menggunakan soda api atau paint remover untuk menghilangkan dempul pada mobil. Untuk caranya, Olesakn peremukaan dempul dengan soda api secukupnya. Anda bisa menggunakan sikat gigi ataupun kuas yang kecil untuk mengoleskan soda api. Tunggu hingga beberapa menit agar soda api bereaksai, kemudian kerok dempul menggunakan alat bantu skrap.

Perlu anda ingat karena sifat soda api yang keras dan panas, alangkah baiknya anda bisa menggunakan sarung tangan saat melakukan proses mengerok dempul. Jika dempul masih sulit dan masih keras saat di kerok, anda bisa mengoleskan kembali remover kepermukaan dempul tersebut.

Dari kedua cara diatas, cara menghilangkan dempul yang paling mudah adalah dengan metode membakarnya, karena sifat dempul jika terkena api akan mudah sekali terbakar. Selain mudah metode pembakaran juga hemat biaya. Untuk menghilangkan dempul satu mobil tidak akan menghabiskan gas 3 kg.

Jika anda berniat untuk ketahap pendempulan, anda bisa membersihkan sisa-sisa dempul yang masih menempel dan bekas-bekas karat mengguakan gerinda terlebih dahulu. Selain menghilangkan sisa-sisa dempul yang masih menempel proses menggerinda juga akan menghilangkan bekas karat yang menempel.

Nah.. demikain tadi adalah tips mudah menghilangkan dempul mobil yang tebal. Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat otomotif semuanya. tetap saty di suryadidik.com. Solusi mengatasi mobil anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel