Cara Menghilangkan Bekas lem Alteco lem G pada Dashboard Mobil


Menghilangkan bekas lem alteco lem G pada dashboard mobil - Ngomong-ngomong soal dashboard, dashboard merupakah salah satu bagian interior yang biasanya banyak difungsikan untuk menaruh pernak pernik seperti parfum, miniatur cartoon, speaker kecil dan lain sebagainya.

Untuk meletakkan pernak pernik tersebut pemilik mobil sering menggunakan lem alteco lem G agar memempel dengan kuat. Dan ketika aksesoris dilepas, sisa lem tersebut akan mengakibatkan noda yang bahkan tidak bisa dihilangkan dengan air ataupun bensin.



Selain menimbulkan masalah baru bekas lem alteco lem G yang memempel pada dashboard mobil tentunya juga akan mengurangi kesan indah dan merusak pandangan pada interior.

Untuk mengilangkan bekas lem alteco lem G pada dashboard mobil memang tidak bisa dihilangkan dengan bensin. Karena lem tersebut memiliki daya rekat yang kuat, anda harus memiliki trik khusus untuk mengghilangkanya.

Nah... Jika saat ini mobil anda terdapat noda bekas lem, jangan ditutup dengan sticker terlebih dahulu. Berikut ini adalah tips&trik khusus cara menghilangkan bekas lem alteco lem G kususnya di bagian dashboard mobil yang bisa anda praktekan sendiri dirumah. Anda juga bisa membaca 3 penyebab kaca mobil berembun saat AC hidup

Siapkan terlebih dahulu peralatan dan bahan-bahan seperti :
  • Cairan ASETON. Aseton merupakan senyawa berbentuk cair, tidak berwarna dan mudah terbakar. Pada kehidupan sehari-hari cairan ini sering digunakan untuk menghilangkan kuteks atau cat kuku, penghiland noda permanen dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan cairan Aseton ditoko-toko bahan kimia ataupun olshop.
  • Kemudian siapkan juga kain yang bersih dan sarung tangan jika diperlukan. Alangkah baiknya anda bisa menggunakan kain microfiber.
Setelah semua peralatan siap, berikut ini adalah tahapan cara mengilangkan bekas lem alteco lem G pada dashboard mobil :

langkah yang pertama, bersihkan dashboard mobil dari debu dan kotoran yang menempel khususnya pada area yang terkena bekas lem.

Kemudian oleskan cairan aseton secukupnya ke noda lem tersebut. Anda bisa mengoleskanya dengan menggunakan kuas agar tangan tidak mengenai cairan tersebut. Tunggu beberapa saat hingga cairan bereaksi pada lem tersebut.

Setelah bekas lem alteco pada dashboard mobil mulai larut, gosoklah menggunakan kain yang bersih dan halus. Agar hasil gosokan lebih maksimal, anda bisa mengosoknya dengna gerakan memutar.

Ulangi proses pemberian cairan aseon diserasi proses penggosokan hingga noda bekas lem alteco lem G pada dashboard mobil anda benar-benar hilang. Baca juga Penyebab mobil berbunyi cit cit saat digas

Setelah dipastikan bekas lem pada dashboard benar-benar hilang, bilas menggunakan air sabun agar sisa-sisa lem dan cairan pembersih yang masih menempel hilang. Dan dashboard mobil pun napak indah tanpa ada noda yang menganggu pemandangan.

Cukup simpel gan guys tipsnya, dan pastinya mudah anda pahami untuk langsung mempraktekkanya. Alangkah baiknya agar tidak ada noda bekas lem yang menempel pada dashboard mobil, jika anda menempelkan aksesoris ataupun pernak pernik laninya, anda bisa menggunakan doubel tipe untuk menempelkan nya. Doubel tipe juga sama kuatnya kok asalkan harganya tidak murah murahan banget. Heheheee

Selain cukup praktis, bekes double tipe juga mudah untuk dihilangkan. Perlu anda ingat, Jangan menggunakan pisau cutter atau benda tajam lainya karena pisau cutter tersebut bisa membuat luka atau goresan pada dashboard mobil anda.

Karena cairan aseton aman jika terkena cat mobil, tips diatas juga bisa anda aplikasikan pada area bodi mobil, bagian kaca dan lampu mobil yang sekarang ini terkena bekas lem alteco ataupun lem G. Selain bisa menghilangkan bekas lem alteco, cairan aseton juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda bekas lem Fox.

Demikian lah tadi seputar tips&trik ringan cara menghilangkan bekas lem alteco lem G  pada dashboard mobil yang sangat mudah anda bahami dan anda praktekkan dirumah. Dan pastinya semoga sukses selalu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel