Tips Mudah Menghilangkan Noda Kuning Dan Kusam di Spion Mobil


Haloo sobat otomotif.. jumpa lagi ni sama Suryadidik.com. Untuk kali ini kami akan mengulas tips seputar cara menghilangkan noda kuning dan kusam di spion mobil. Yuk mari kita simak ulasanya bersama.

Ngomong-ngomong spion, spion merupakan salah satu komponen yang bisa dikatakan cukup penting, Jika di ibaratkan pada tubuh manusia, spion merupakan bagian mata. Bayangkan jika mobil tanpa spion pasti kita akan kebinggungan saat menyetir mobil khususnya saat berjalan mudur.

Seiring dengan berkembangnya jaman, spion mobil saat ini semakin canggih ketimbang yang dulu. Jika spion dulu hanya dibuat sedemikian rupa dan sederhana, namun saat ini spion dibuat semakin canggih yang otomatis bisa buka tutup sendiri saat mobil dimatikan ataupun dihidupkan. Bahkan saat ini ada juga yang dilengkapi dengan lampu sein yang memudahkan pengendara jika ingin berbelok.

Tidak hanya itu saja, Saat ini spion juga dibalut dengan warna chrom yang menambah kesan mewah dan elegan pada mobil tersebut,. Namun, dibalik kesan canggih tersebut pasti ada kekuranganya. Salah satunya adalah tumbahnya jamur ataupun noda kuning dan kusam pada spion mobil khususnya yang berwarna chrom. Anda juga bisa membaca cara menghilangkan bekas lem alteco pada cat mobil



Tumbuhnya jamur dan kusam tersebut terjadi karena minimnya perawatan ataupun salah dalam prawatan. Nah.. jika saat ini spion mobil anda mengalami kusam dan kuning berikut ini adalah beberapa tips ringan cara menghilangkanya.

Untuk langkah yang pertama, bersihkan terlebih dahulu spion agar debu dan kotoran yang menempel hilang. Oleskan kompon secukupnya hingga rata kemudian gosok dengan geraskan memutar menggunakan kain yang bersih dan halus. Ulangi proses penggosokan dengan diolesi kompon hingga noda kuning dan kusam pada spion benar-benar hilang.

Selain menggunakan kompon, anda juga menggunakan amplas. Loo.. Bukanya malah lecet kalau diampas ???

Tenang, disini amplas yang digunakan adalah amplas halus nomor 1000. Jadi setelah selesai proses pengamplasan tidak akan meninggalkan noda lecet bekas amplasan. anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan jamur dikaret pintu mobil

Untuk cara pengamplasanya sendiri cukup mudah kok yaitu dengan cara membasahi terlebih dahulu spion tersebut dengan air kemudian amplas noda kuning dan kusam yang menempel di spion tersebut. Amplas dengan sabar dan beberapa kali hingga noda kusam pada sepion tersebut hilang.

Setelah noda jamur dan kusam pada spion mobil hilang, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa mengoleskan obat pengkilap sejenis kit ataupun turtell. Hal ini bertujuan agar warna chrom pada spion tersebut kembali mengkilap.

Agar spion tidak kembali kusam dan kuning, anda bisa melakukan perawatan secara berkala dengan cara melaukukan pemolesan ringan menggunakan kompon.

Selain bisa menghilangkan noda kuning dan kusa pada spion, kompon juga bisa menghilangkan noda kusam pada grill mobil yang memiliki warna chrom. Anda juga bisa membaca 7 cara menghilangkan jamur pada kaca mobil super cepat

Faktor-faktor yang menyebab noda kusam dan jamur pada spion mobil sendiri adalah 
  • Seringnya terkena air hujan, yang dibiarkan air hujan tersebut kering dengan sendirinya.
  • Terkena panas matahari secara terus menerus juga bisa mengakibatkan spion menjadi kuning dan kusam.
  • Minimnya perawatan.
  • Dan yang terakhir adalah faktor usia.
Agar spion mobil anda tidak cepat kuning dan kusam, anda bisa melakukan tips-tips ringaan seperti

Melakukan pemolesan secara berkala menggunakan kompon. Selain menggunakan kompon, anda juga bisa menggosokan obat pengkilap seperti kit ataupun merk lainya. Selain bisa menjaga spion mobil anda dari jamur dan noda kuning, pemolesan juga bisa mengkilapkan warna chrom pada spion.

Demikianlah tadi sedikit tips cara menghilangkan noda kuning dan kusam pada spion mobil. Semoga bisa membantu mengatasi masalah mobil anda dan semoga sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel