Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor


Cara menghilangkan bekas lem alteco lem G di dek motor - Halloo sobat baikers semua jumpa lagi ni sama Suryadidik.com pada pertemuan kemarin sudah kami bahas tentang tips mudah mengatasi cara mudah mengatasi tangki motor yang bocor dan pada kesempatan kali ini akan kami ulas tetang tips menghilangkan bekas lem alteco lem G lem super yang menempel pada dek motor sobat baikers. Selamat membacanya Cegidott...

Body motor bisa diibaratkan seperti jerawat di wajah tentunya jerawat tersebut pastinya akan kita hilangkan dengan berbagai cara agar wajah terlihat mulus kembali. Seperti hal nya dengan dek motor anda bila ada sedikit noda atau goresan pada body motor pasti akan mencari seribu cara untuk menghilangkanya. Apalagi motor tersebut masih tergolong baru atau malahan baru datang dari dealer.

Salah satu noda yang cukup sulit dihilangkan pada body motor adalah bekas lem alteco lem G atau pun lem super. Biasanya lem alteco ini digunakan untuk merekatkan dek motor yang renggang atau untuk merekatkan dek yang patah. Ketiga jenis lem tersebut merupakan jenis lem yang cukup sulit untuk dihilangkan karena memiliki daya rekat yang kuat (bukan promosi loo ya).



Namun, jika anda sudah tahu tips untuk menghilangkanya, lem tersebut akan mudah untuk kita hilangkan tanpa melukai dek motor anda.

Emang gimana tips untuk menghilangkan nya ??

Penasaran yaa...

Nah..berikut ini adalah tips mudah untuk menghilangkan bekas lem altco lem G lem Super yang menempel pada body motor anda.

Langkah yang pertama anda harus menyiapkan bahan-bahan nya seperti :
  • Siapkan cairan ASETON. Hah apa itu cairan Aseton ??? Cairan aseton merupakan senyawa berbentuk cair, tidak berwarna dan mudah terbakar. Pada kehidupan sehari-hari cairan ini sering diaplikasikan untuk menghilangkan kuteks (cat kuku), penghilang noda permanen dan lain sebagainya. Anda bisa membeli cairan aseton di toko-toko bahan bagungan ataupun di olshop (toko Online) dengan harga sekitar Rp 10.000.
  • Siapkan juga kain yang bersih dan halus. Alangkah baiknya anda benggunakan kain microfiber.
  • Dan yang terakhir kuas cat yang berukuran kecil.
Setelah semua peralatan lengkap, berikut ini adalah tahapan menghilangkan bekas lem alteco pada dek motor anda.

Langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu dek motor anda dari debu dan kotoran yang menempel khususnya pada area yang terkena lem.

Kemudian oleskan cairan aseton secukupnya ke bekas noda lem tersebut menggunakan kuas atau menggunkain kain. Tunggu beberapa saat hingga cairan aseton tersebut bereaksi ke bekas lem pada body motor.

Setelah bekas lem alteco lem G sudah mulai larut, gosoklah menggunakan kain yang bersih dan halus. Agar bekas lem yang menempel cepat hilang anda bisa menggosoknya dengan gerakan memutar.

Ulangi proses pengolesan atau pemberian cairan aseton di sertai dengan proses penggosokan hingga noda bekas lem alteco lem G pada dek motor anda benar-benar hilang. anda juga bisa membaca penyebab dan cara mengatasi cvt mio berbunyi cit ciit 

Setelah dipastikan bekas lem pada dek motor benar-benar hilang, kemudian bersihkan sisa-sisa cairan yang masih menempel dengan sabun dan dek motor pun kembali nampak indah tanpa ada noda yang menganggu pemandangan.

Alangkah baiknya berhati-hatilah saat anda ingin menggunakan lem alteco untuk merekatkan dek motor anda. Untuk mengantisipasi supaya tidak ada lem yang mengenai dek motor, anda bisa menggunakan lidi ataupun bekas tusuk sate untuk mengelemnya dengan cara teteskan lem alteco ke lidi kemudin teteskan atau oleskan lidi yang sudah diberi lem tadi ke dek motor yang ingin di anda lem.

Cairan aseton juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas lem yang menempel pada lampu ataupun pada bagian tangki motor anda.

Demikanlah tadi tips cara mudah menghilangkan bekas lem alteco lem G lem super yang menempel pada body motor. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk subat baikers semua.

NB : Maff guys kalau gambarnya bikin pusing mata. Belum kuat beli kamera DLSC atau Hp canggih๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel