Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem Alteco di Body Mobil


Cara Menghilangkan alteco Bekas Lem Alteco di Body Mobil - Lem alteco atau biasa disebut dengan lem korea lem setan merupakan salah satu jenis lem yang memiliki daya rekat yang cukup kuat (bukan promosi loo yaa). Lem jenis  ini memang banyak digunakan untuk merekatkan atau menempelkan sesuatu benda yang patah.

Tak sedikit orang yang menggunakan lem alteco atau lem setan di gunakan untuk mengelem sesuatu pada bodi mobil. Memang lem ini sangat kuat untuk merekatkan aksesoris pada body mobil namun karena lem setan memiliki daya rekat yang kuat berhati-hatilah saat menggunakanya agar lem tersebut tidak menggenai body mobil anda.

Cara menghilangkan bekas lem korea di body mobil

Terus bagaimana cara menghilangkan bekas lem alteco di body mobil jika lem tersebut tidak sengaja mengenai body mobil ??

Apakah harus dibawa ke bengkel ??

Nah.. disini kami akan memberikan tips termudah cara menghilangkan bekas lem alteco di body mobil yang bisa anda aplikasikan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan ongkos untuk membayar jasa bengkel lumayan kan bisa ngirit budget buat ngerawat tu mobil. Ini dia penjelasanya

Langkah yang pertama yang harus anda lakukan untuk menghilangkan bekas lem setan pada body mobil adalah menyiapkan peralatan seperti :

Siapkan cairan ASETON. hah apa itu cairan aseton ?? seperti apa bentuknya ??

Aseton adalah senyawa kimia berbentuk cair tidak berwarna dan bersifat mudah terbakar. Pada kehidupan sehari-hari cairan ini banyak digunakan untuk membersihkan kuteks/ cat kuku, penghilang nida tinta permanen dan lain sebagainya.

Dimana bisa dapat cairan aseton ??

Untuk bisa mendapatkan cairan aseton anda bisa membelinya di toko-toko bahan kimia atau anda bisa membelinya di olshop(toko online).

Setelah mendapatkan cairan aseton, siapkan juga kain yang bersih dan halus. Kain yang kering lo yaa..


Setelah semua peralatan lengkap, berikut ini adalah toritorial cara menghilangkan bekas lem alteco di body mobil

Cara menghilangkan bekas lem korea di body mobil

Untuk langkah awal, bersihkan terlebih dahuli body mobil yang terkena lem hingga debu dan kotoran yang menempel hilang. Kemudian oleskan cairan aseton secukupnya ke body mobil yang terkena bekas lem alteco tersebut. Anda bisa menoleskanya menggunakan kain atau dengan kuas cat.

kemudian tunggu beberapa saat hingga cairan mulai bereaksi. Jika cairan sudah bereaksi ditandai dengkan pencairnay bekas lem alteco tersebut. anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan bekas lem alteco di dasboard mobil

Setelah bereaksi gosok menggunakan kain yang halus dengan gerakan memutar. Jika dirasa bekas lem masih susah hilang ulangi pengolesan cairan aseton dan lakukan kembali proses penggosokan hingga noda bekas lem alteco pada bodi mobil benar-benar hilang.

Cara menghilangkan bekas lem korea di body mobil

Untuk menghindari kejadian lewm mengenai bodi mobil, alangkah baiknya saat merekatkan sesuatu siapkan kain halus untuk berjaga- bila ada lem yang mengenai bdoy mobil.

Agar lebih aman anda bisa menggunakan doubel tipe atau lem fox karena kedua bahan ini jika menggenai bodi mobil sangat mudah untuk dihilangkan. anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan goresan pada kaca mobil

Dan berhati-hatilah saat  anda menggunakan lem korea ini jika lem terkena tangan akan sulit untuk dihilangkan bahkan bisa membuat kulit mengelupas. Untuk menghilangkan bekas lem korea jika terkena tangan anda bisa menggunakan air hangat atau menggunakan sabun cuci piring.

Selain untuk menghilangkan bekas lem alteco pada body mobil, cairan aseton juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas lem alteco di bagian kaca atau bagain lampu mobil anda.

Demikainlah seputar info cara menghilangkan bekas lem alteco di body mobil semoga bermanfaat untuk anda semua dan semoga sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel