Ini Dia Penyebab Dempul Mobil Mengelupas yang Harus Anda Ketahui


Penyebab dempul mobil mengelupas - Tentunya semua orang menginginkan mobilnya seperti kaleng atau istilah mobil masih original pabrik belum ada sama sekali apa bekas dempulan. Kerena mobil yang masih kaleng memiliki kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.
Apa yang menyebabkan mobil harus ditempul ??



Mobil di dempul biasanya untuk meratakan bagian mobil yang penyok supaya rata atau menutupi bagian mobil yang selesai di las karena kropos. Namun, jika pendepulan dilakukan secara terus menerus maka dempul akan semakin menebal dan body mobil akan terlihat tebal seperti tembok dan tentunya akan mengurangi nilai jual mobil tersebut.

Intinya adalah dempul berfungi untuk meratakan bagian mobil jika ada yang penyok agar mobil tidak terlihat seperti mobil bekas tabrakan.

Bayangkan jika anda melakukan permak mobil dan ada bagian mobil yang penyok atau kurang rata tidak didempul. Tentunya hasil pengecatan akan terlihat bergelombang dan mengurangi kesan elegan pada mobil tersebut. Namun, dempul yang menempel plat mobil suatu saat akan mengkelupas. Dan jika dempul sudah mulai mengelupas pastinya akan mempengaruhi penampilan mobil anda. 

Terus apa yang menyebabkan dempul mobil mengelupas om ??

Anda bertanya kepada orang yang tepat karena profesi saya sebenarnya tukang cat atau body repairπŸ˜πŸ˜†πŸ˜† jadi saya paham betul tentang faktor-faktor yang menyebabkan dempul mobil cepat mengelupas.

Nah..Berikut ini adalah beberapan penyebab dempul mobil cepat mengelupas atau dempul mobil cepat pecah

Penyebab yang pertama adalah kualitas dempul. Jika dempul yang digunakan berkualitas maka dempul akan semakin kuat menempel dan tidak mudah pecah atau mengelupas. Begitu sebaliknya jika dempul yang berkualitas rendah dempul akan cepat mengelupas. Dempul yang berkualitas baik adalah dempul yang berwarna putih.

Selain memiliki daya rekat yang baik, dempul yang berkualitas juga memiliki kelebihan lainya. Meskipun di dempul tebal namun jika mobil diketuk-ketuk akan berbunyi ringan atau masih seperti kaleng. Jika dempul yang berkualitas rendah maka jika diketuk-ketuk akan terasa berat seperti dempok rumahπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Penyebab yang kedua adalah faktor manusia. Jika proses pendempulan dilakukan secara asal-asalan meskipun dempul yang digunakan dempul yang berkualitas, tidak menutup kemungkinan dempul tersebut akan cepat mengelupas.

Gini lo mangsudnya... Jika media yang akan didempul tidak dibersihkan dengan bersih maka dempul tidak akan meleikat dengan kuat.

Teknik yang benar sebelum melakukan proses pendempulan adalah bersihkan bagian mobil hingga bersih. Jika yang akan didempul bekas habis dilas atau tambalan baru maka harus digerinda terlebih dahulu hingga tidak ada karat yang masih menempel.

Jika media yang akan didempul berbahan plastik seperdi dumper maka sebelum pendempulnya amplas bagian dumper hingga jamur dan kotoran hilang.

Bila teknik pendempulan dilakukan dengan benar, maka dempul yang berualitas rendah jika akan bertahan lebih lama atau tidak mudah mengelupas.

Agar dempul mobil tidak cepat pecah atau mengelupas, ada baiknya anda bisa mengikuti  beberapa tips ringan dibawah ini :
  • Jangan terlalu sering memarkirkan mobil dibwah terik matahari langsung. Karena jika ada dempul yang tidak menempel atau ada dempul yang berongga maka panas matahari akan menyebabkan uap didalam dempul jika iki dibiarkan secara terus menerus maka dempul akan mengelupas.
  • Sebisa mungkin jangan memarkirkan mobil diluar ruangan saat malam hari. Karena embun dimalam hari juga bisa membuat dempul mobil cepat mengelupas dan pecah. Alangkah baiknya jika tidak memiliki garasi dirumah, anda bisa menggunakan sarung bodi untuk menutupi mobil saat malah hari. Selain membuat dempul mobil mengelupas embun di malam hari juga akan membuat mobil cepat berkarat.
Itulah tadi sedikit ulasangn mengenai penyebab dempul mobil mengelupas semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainya.

NB : jika anda berniat ingin melakukan pendempulan ulang atau pengecatan, anad bisa mampir di bengkel kami yang beralamat di pati, jawa tengah. WA 085640379019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel