Cara Termudah Menghilangkan Bekas Double Tape 3m Pada Body Mobil


Cara Menghilangkan Bekas Double Tape 3m - Double tipe (doble tip) merupakan isolasi adhesive yang mempunyai dua sisi perekat. Double tipe ini sangat cocok sekali untuk merekatkan suatu benda karena fungsinya sama halnya dengan lem. Jenis lakban ini lebih mudah sekali disobek dan mampu menempel disegala permukaan kecuali permukaan kecuali permukaan yang mengandung minyak dan berair.

Salah satu pemakain doubel tipe yang cukup populer adalah untuk menmpelkan pernak pernik atau aksesoris pada mobil. Bukan tanpa alasan doubel tipe ini dipilih karena tergolong lebih aman ketimbang menggunakan lem alteco. Anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan bekas lem alteco pada body mobil

Daya rekat yang kuat merupakan kelebihan dari doubel tape 3m ini sehingga banyak otomania yang menggunakanya untuk menempelkan aksesoris pada body mobil. Namun yang jadi masalah adalah saat kita melepasnya dan doubel tipe tersebut akan menenmpel pada body mobil. Memang, jika bekas duobel tipe yang menempel jika digosok-gosok dengan tangan atau kuku akan hilang namun, terkadang ada sisa-sia doubel tipe yang masih menempel dengan kuat.

Lantas bagai mana cara menghilangkan bekas doubel tape 3m yang menempel pada body mobil ?

Sebenarnya cara menghilangkan bekas doubel tape 3m sangat lah mudah jika anda sudah mengetahui caranya dan pastinya cara tersebut tidak akan merusak permukaan cat mobil anda.

Nah.. agar anda tidak penasaran berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas lem doubel tape yang menempel pada body mobil.

Gunakan Minyak Kayu Putih

Memang fungsi utama minyak kayu putih adalah untuk menggobati perut kembung atau mamsuk angin. Namun, minyak kayu putih juga bisa anda aplikasikan untuk menghilangkan bekas lem doubel tape 3m yang menempel pada mobil anda.

Bagaimana cara menggunakan minyak kayu putih ?? 

Untuk cara menggunakanya anda cukup mengoleskan minyak kayu putih secara merata pada sisa-sisa lem yang menempel. Tunggu sejenak agar minyak kayu putih meresap atau bereaksi kemudian gosok dengan kain yang bersih dan halus.

Jika masih sulit untuk hilang, anda bisa mengoleskan minyak kayu putih dan ulangi juga proses penggosokan. Kesabaran kita disini menjadi kunci agar bekas lem yang menempel benar-benar hilang. sobat juga bisa membaca cara menghilangkan warna kuning pada lampu mobil

Harus apakai merk apa ini agar lem bisa cepat hilang ?? Semua merk kayu putih bisa anda gunakan kok kuncinya adalah kesabaran dan ketelatenan untuk menghilangkan bekas lem tersebut.

Dilicinkan

Cara yang ke dua untuk menghilangkan bekas doubel tape 3m adalah dengan melakukan proses pelicinan. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan air panas, sabun cuci piring dan cuka aduk hingga rata dan berbuih(berbusa). Celupkan kain yang halus keadonan yang sudah kita buat tadi hingga kain agak basah kemudian gosokkan kain tersebut pada bekas lem doubel tape yang masih menempel.

Proses penggosokan harus dilakukan secara berulang-ulang agar sisa bekas doubel tipe benar-benar hilang. Larutan air panas ini bertujun untuk melonggarkan perkat sehingga lebih mudah lepas saat digosok.

Gunakan Autan

Cara yang ketiga atau yang terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas lem yang menempel pada body mobil adalah dengan menggunakan Autan. Selain fungsinya sebagai obat pengusir nyamuk autan juga sering digunakan para otomania untuk menghilangkan sisa-sisa lem yang sulit hilang. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakanya

Untuk langkah pertama pastinya siapkan autan tersebih dahulu. Jika bekas lem doubel tapenya hanya sedikit anda cukup menyiapkan satu shashet autan. Dan jangan lupa juga siapkan bekas wadah kartu perdana dan kain yang bersih dan halus (microfiber).

Setelah semuanya lengkah oleskan autan secukupnya pada bekas lem diamkan beberapa saat agar autan bereaksi. kemudian kita bersihkan sisa-sisa lem yang menempel dengan kartu perdana. Bersihkan dari sisi kanan kira dan dari sisi atas bawah.



Mengapa harus dengan kartu perdana ??

Karena pada bagian ujung kartu perdana tidak tajam atau tumpul dan lentur sehingga jika digunakan untuk menghilangkan bekas lem pada body mobil tidak akan merusak permukan cat mobil anda.  

Perlu anda ingat, jangan sesekali mengunakan benda yang ujung nya tajam seperti pisau cuter untuk menghilangkan sisa-sisa lem yang menempel. Bukanya sisa lem yang hilang namun pisau cuter tersebut justru akan membuat lecet cat mobil anda.

Sisa bahan perkat memang lebih sulit dihilangkan dibanding menghilangkan doubel tape itu sendiri. Banyak orang yang menyarankan untuk menggunakan bensin, namun sebaiknya jangan bensin justru akan merusak permukaan cat mobil anda. Kalau bekasnya di kaca sih ngak ada masalah

Cara yang benar saat mencopot aksesoros agar sisa lem boubel tape tidak menempel begitu banyak adalah dengan menggunakan senar pancing. Cara menggunakan senar pancing ini pun cukup mudah yaitu dengan menempelkan senar pancing pada doubel tape kemudian anda bisa menariknya secara hati-hati

Sekian dahulu artikel tentang cara menghilangkan bekas double tape 3m pada body mobil maupun pada kaca mobil. Semoga bermanfaat dan sukses selalu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel