Ini Dia Cara Ampuh Menghilangkan Baret di Kaca Mobil


Cara Ampuh Menghilangkan Baret di Kaca Mobil - Baret pada kaca mobil merupakan momok tersendiri bagi para pemilik mobil. Selain mempengaruhi penampilan mobil baret pada kaca juga akan mempengaruhi jarak pandang anda terutama saat terkena sinar matahari.

Namun anda tidak perlu khawatir, sebenarnya cara menghilangkan goresan-goresan pada kaca mobil mudah saja anda dihilangkan dengan teknik atau cara-cara khusus.  Nah bagi anda yang mengalami masalah seperti ini kami akan bagikan tips sederhana cara mengatasinya.

Baret atau goresan yang umun terjadi pada kaca mobil

image by liputan6.com
Seperti biasanya sebelum mengetahui cara ampuh menghilangkan baret di kaca mobil alangkah baiknya anda mengetahui jenis-jenis baret terlebih dahulu agar mudah menghilangkanya.
  • Baret wiper, baret yang satu ini disebapkan oleh gerakan karet wiper yang secara terus menerus sehingga akan membentuk pola garis-garis halus pada kaca depan mobil anda. Tentunya goresan tersebut akan menganggu pandangan anda ke depan karena bekas goresan akibat wiper akan mengakibatkan cahaya matahari terpantul atau silau jika sinar matahari mengenai kaca depan mobil. Faktor penyebab terjadinya goresan pada kaca mobil ini disebabkan oleh karet wiper yang sudah keras atau kaku. Alngkah baiknya jika karet wiper sudah keras segeralah dengan menganti dengan karet yang baru.
  • Baret power window, baret ini disebabkan oleh gerakan kaca naik turun khususnya pada kaca bagian samping. Baret ini bisa terjadi karena ada debu-debu kasar yang nempel pada kaca sehingga jika kaca dinaik turunkan akan menimpulkan goresan-goresan halus.
  • Baret acak, jenis goresan ini biasanya tidak membentuk pola(acak). Baret ini bisa terjadi karena pada saat mencuci kaca atau membersihkan kaca kain menggunakan kain yang kasar. Atau juga bisa disebabkan orang yang dengan sengaja mengores kaca mobil anda maupun gesekan dari benda tajam seperti ranting pepohonan. baca juga cara menghilangkan warna kuning pada lampu mobil
 Goresan sangat kecil

Cara menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper tergolong sangat mudah. Bila kaca mobil anda tergores sedikit, cobalah anda menggunakan saran dibawah ini untuk menghilangkan goresan tersebut. Cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan goresan tersebut antara lain seperti :
1. Gunakan Pasta Gigi
Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan goresan pada kaca mobil akibat wiper adalah dengan menggunakan pasta gigi. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan pasta gigi. Anda juga bisa membaca cara menghilangkan bekas lem alteco di cat mobil
  • Pertama bersihkan debu-debu yang menempel pada kaca khususnya yang terdat bekas baret.  
  • Ambil sedikit pasta gigi dan usapkan pada kain yang lembut. Perlu anda ingat gunakan pasta gigi yang berwarna putih tidak disarankan menggunakan pasta gigi berbentuk gelly.
  • Kemudian gosokkan pada bagian kaca yang terkena goresan kecil tersebut dengan gerakan memutar.
  • Anda dapat menggulangi langkah tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Setelah itu bersihkan sisa-sisa pasta gigi yang mamsih menempel pada kaca.
2. Pengamplasan
Apa ngak malah tambah baret tu kaca ?? Tenang disini amplas yang digunakan merupakan amplas paling halus. Anda bisa menggunakan amplas nomor 1000 yang di jual di toko cata taupun toko bangunan. Berikut ini adalah langkah-langkah cara menghilangkan baret kaca mobil akibat wiper :
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan tidak ada debu yang menempel sebelum ke tahap pengamplasan. Jika ada debu yang menmpel jika terkena amplas maka bisa mengakibatkan kaca akan tergores.
  • Untuk tehnik pengamplasan agar mudah anda bisa melakukan proses pengamplasan dengan gerakan memutar.
  • Lakukanlah proses pengamplasan hingga dipastikan bekas goresan pada kaca mobil anda hilang.
  • Jika sudah hilang bilas bagian kaca dengan air bersih dan kaca pun kembali seperti baru.
  • Selain bisa menghilangkan baret di kaca mobil, proses pengamplasan juga bisa menghilangkan jamur pada kaca mobil.
Proses pengamplasan ini bertujuan untuk menggikis bagian kaca yang baret sehingga goresan pada kaca akan hilang karna proses pengikisan. Namun anda tak perlu khawatir karena amplas yang digunakan merupakan amplas ynag paling halus, jadi bekas pengamplasan tidak terlihat sama sekali.

Bila goresan di kaca mobil sangat tipis, anda bisa menggunakan kompon untuk menghilangkanya. Untuk cara sama halnya dengan menggunakan pasta gigi.

Nah.. Demikian lah tadi 2 penjelasan tentang Cara ampuh menghilangkan baret di kaca mobil. Semoga bermanfaat dan semoga sukses seklalu.

NB: Jika anda berniat utuk melakukan pengecatan bodi mobil, poles bodi, kemteng bodi mobil habis nabrak dll anda bisa mampir dibengkel kami yang beralamat di DS. DENGKEK KAB. PATI JAWA TENGGAH WA 085640379019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel