Cara Menghilangkan Warna Kuning pada Lampu Mobil - Suryadidik.com


Cara Menghilangkan Warna Kuning Pada lampu Mobil - Hallo sobat otomania.. Jumpa lagi nii sama Suryadidik.com. Buat yang lagi ketinggalan kemarin sudah kami bahas tentang 3 cara menghilangkan baret pada mobil silver  dan untuk sekarang kami akan membahas seputar handlamp lampu. Selamat membacanya..

Ibarat kata lampu mobil seperti mata kita. Jika mata mengalami kerusakan atau lagi sakit tentunya akan mempengaruhi jarak pandang kita. Sama halnya dengan lampu mobil jika mengalami masalah tentunya akan m engurangi jarak pandang kita khususnya saat malam hari. Selain menganggu pandangan lampu yang kusam dan kuning juga akan mengurangi penampikan mobil anda.

Salah satu masalah padalampu mobil adalah lampu mobil berwarna kuning. Mengapa bisa menjadi kuning ??

sumber image youtube.com

Penyebab utama lampu mobil menguning adalah karena sering kepanasan atau sering tersorot sinar lampu dari dalam secara terus menerus.

Cara Menghilangkan Warna Kuning pada Lampu Mobil

Faktor lainya penyebab lampu mobil kuning adalah seringnya lampu terkena panas matahari dan juga kareena sering kerhujanan dan air hujan tersebut tidak langsung di lap atau dikeringkan saat hujan sudah reda. Faktor usia lampu juga  turut menjadi penjebab lampu mobil cepat kuning dan kusam.

Berapa lama lampu mobil menjadi kuning ?? Biasanya jika minimnya perawatan lampu mobil akan menjadi kuning jika sudah berusia lebih dari 5 tahun.

Lantas bagai mana cara menghilangkan warna kuning pada lampu mobil ??

Nah..bila saat ini lampu mobil anda berwarna kuning dan kusam berikut ini kami bagikan tips mudah cara menghilangkanya yang kami tulis atau kami buat sedemikian rupa agar mudah anda dipahani dan anda praktekkan dirumah. Berikut adalah tipsnya

Untuk tahap pertama anda harus menyiapkan pralatanya seperti :
  • Kompon
  • Kain halus(kain microfiber)
  • Amplas halus nomor 1000 dan
  • Segelas kopi + pisang goreng
Gunakan Kompon

Cara menghilangkan warna kuning pada lampu mobil yang pertama adalah dengan menggunakan kompon. Selain untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil kompon juga bisa untuk menghilangkan warna kuning pada lampu mobil. Beriku adalah langkah-langkahnya

Langkah yang pertama adalah bersihkan lampu hingga tidak ada debu dan kotoran yang menempel alangkah baiknya anda bisa mencucinya dengan sabun, Ini bertujuan agar mempermudah proses menghilangkan noda kuning pada lampu mobil anda.

Setelah bersih anda bisa mengoleskan kompon secukupnya pada lampu hingga merata. Kemudian gosok menggunakan kain yang halus dengan merata. Lakukan proses penggosokan hingga noda kuning dan kusam pada lampu benar-benar hilang. Perlu anda ingat, jika kain yang digunakan untuk menggosok sudah kotor anda bisa mengantinya dengan kain yang baru.

Menggunakan Amplas

Langkah yang ke 2 adalah proses pengamplasan. Emang ngak bikin baret pada lampu ya ?? Tenang, disini amplas yang digunakan adalah amplas yang paling halus sehingga tidak akan meninggalkan bekas goresan karena amplas. Berikut adalah cara pengamplasan pada lampu mobil

Sebelum ke tahap pengamplasan alangkah baiknya anda bisa membersihkan lampu terlebih dahulu hingga dipastikan tidak ada debu dan kotoran yang menempel.

Kemudian basahi dengan air lampu dan amplas yang digunakan. Dan anda bisa langsung melakukan proses pengamplasan. Lakukan proses pengamplsan dengan sabar dan teliti hingga warna kuning pada lamu menghilang. Untuk mempermudahkan anda bisa melakukan pengamplasan dengan gerakan memutar. anda juga bisa membaca 10 cara mengetahui mobil bekas tabrakan

Setelah semua tahap sudah anda lakukan dan warna kuning sudah menghilang, anda bisa mengoleskan obat pengkilap agar mika lampu menjadi terlihat mengkilap dan pastinya akan membuat mika lampu terlihat bersih.

Jika bagian dalam mika lampu juga terdapat noda kuning bagaimana cara menghilangkanya ??

Untuk cara menghilangkan noda kuning pada mika lampu bagian dalam, anda bisa membuka lampu tersebut dengan membuka kempat baut pada bagain sudut-sudut headlamp dan mencongkelnya secara perlahan agar lampu tidak pecah.

Setelah mika terlepas anda bisa melakukan proses pemolesan dengan kompon. Oleskan secara merata pada bagian mika kemudian gosok dengan kain yang halus hingga noda kuning pada mika lampu menghilang.

Setalah warna kuning pada lampu menghilang, anda bisa memasang kembali mika headlamp dan jangan lupa untuk memasang ke empat baut yang sudah dilepas tadi. Agar mika headlamp merekat dengan kuat anda bisa memberikan lem sealer pada setiap sisinya. anda juga bisa membaca 7 penyebab mobil ngebul yang harus anda ketahui

Agar lampu headlamp mobil anda tidak cepat kusam dan anda bisa melakukan perawatan-perawatan ringan seperti :
  • Selalu menjaga kebersihan lampu dengan cara membersihkan lampu jika ada kotoran yang menempel seperti kotorah hewan.
  • Jangan terlalu sering headlamp terkena sinar matahari langsung. Jika mobil tidak diapakai alangkah baiknya anda memilih tempat parkir yang teduh.
  • Segera keringkan sisa-sisa air hujan telah mobil dipakai hujan-hujanan.
  • Saat selesai mencuci mobil pun demikian sis- sisa air setelah selesai mencuci mobil selain akan menempulkan jamur pada kaca mobil juga bisa membuat lampu mobil anda menjadi cepat kuning dan kusam.
Demikainlah tadi info seputar cara menghilangkan warna kuning pada lampu mobil semoga bisa membantu anda semua terutama dalam masalah headlamp mobil anda.  Semoga sukses selalu dan tetap bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel