Ini Dia Cara Yang Benar Menggunakan Clear Blinken - Suryadidik.com


Cara Menggunakan Clear Blinken Yang Benar - Pernis merupakan tahap fhinishing atau tahap terakhir dalam proses pengecatan. Jika kualitas clear yang digunakan biak maka hasil cat akan terlihat mengkilap dan akan tahan lama. Begitu sebaliknya jika clear yang digunakan berkualitas rendah maka hasil catnya tidak terlalu mengkilap dan catpun akan cepat pudar.

Selain fungsinya sebagai pengkilap cat clear juga berfungsi sebagai pelindung cat agar tidak mudah tergores.


Banyak sekali produk-produk celar yang dijual dipasaran salah satunya adalah clear Blinken. Clear Blinken saat ini memang banyak digunakan para tukang cat baik itu pemula ataupun tukang cat kawakan. Saya sendiri juga menggunakan clear Blinken untuk proses pengecatan (bukan promosi loo yaa).

Namun jika salah dalam menggunakan atau kekurang tahuan saat menyampur clear dengan thiner tentunya juga akan mempengaruhi daya kilap clear tersebut.

Bagi tukang cat senior tentunya sudah tahu bagai mana cara menggunakan clear blinken dengan baik dan benar namun, jika tukang cat masih pemula tentunya masih binggung bagaimana cara yang benar menggunakan atau mengoplos clear blinken tersebut. Anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan yang cat kriting atau mengkerut

Nah.. agar tidak salah dalam menggunkan atau mencampurkan celar blinken, berikut ini kami berikan turtorial cara menympurkan clear blinken dengan thinner yang benar.

Clear blinken memiliki 2 pilihan yang pertama clear blinken dijual satu paket dengan thinnernya dan yang kedua hanya dijual clearnya saja dan anda harus beli thinner lainya sebagai campuranya.

Jika anda membeli atau menggunakan clear blinken yang tidak ada thinner anda bisa membeli satu liter thinner jenis PU(thinner bakar) sebagai campuranya. Memang thiner PU harganya sedikit mahal dari pada thinner A ataupun thiner super namun, penggunan thinner PU saat mencampurkan clear maka hasil pernis akan lebih mengkilap dan pernis pun akan cepat mengeras atau kering mengering.

Untuk proses penyampuranya anda bisa menggunakan perbandingan 1 banding 1. Artinya jika anda menggunakan satu liter clear blinken anda bisa mencampurkan 1 liter thinner. Jangan lupa campurkan hardennernya juga iya karna tanpa hardenner clear tidak akan mengering. Jika masih binggung anda bisa membaca

Agar clear terlihat mengkilap lakukan proses pengeclearan hingga tiga lapis dan pada lapisan terakhir atau pada lapisan ketiga anda bisa menembahkan setikit thinner agar clear sedikit encer ini bertujuan agar hasil pernis terlihat basah dan akan terlihat halus. Anda juga bisa membaca Cara Termudah Menghilangkan Bekas Double Tape 3m Pada Body Mobil

Perlu anda ingat, berhati-hatilah saat proses pengeclearan agar clear tidak leleh. Lakukan step by step dengan hati hati dan beri jeda pada setiap lapisan agar clear tidak leleh.

Dan jika anda menggunakan clear blinken yang sudah satu paket dengan clearnya anda bisa langsung mencampurkan aduk sampai rata dan clear pun sudah siap untuk digunakan. Namun alangkah baiknya sebelum menggunakan atau menyemprotkan pernis alangkah baiknya terlebih dahulu anda menyemprotkan ke media lain seperti drum bekas. Ini bertujuan agar kita mengetahui tingkat kekentalan clear tersebut.

Cara Menggunakan Clear Blinken

Untuk hasil catnya tentu lebih bagus clear blinken yang sudah satu paket dengan thinnernya ketimbang clear blinken yang tidak satu paket dengan thinnernya. Iya iya lah hargannya kan sudah jauh beda..

Itulah tadi sedikit penjelasan cara menggunakan clear blinken semoga bisa membantu anda khususnya bagi anda yang masih pemula dan semoga sukses selalu.

NB: Jika anda ingin melakukan pengecatan pada body mobil anda bisa mampir di bengkel kami yang beralamat di Kelurahan Dengkek Kec. Pati Kab. Pati Jawa Tengah No WA/Tlp 085640379019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel