Begini Cara Memperbaiki Bemper Agya Yang Renggang


Cara Memperbaiki Bemper Agya Yang Renggang - Demper mobil merupakan salah satu komponen mobil yang sangat penting. Mengapa demikian ?

Karena letaknya berada dibagian depan dan belakang selain fungsinya sebagai pelindung bodi mobil saat terjadi benturan dan tabrakan, demper mobil juga menjadi hiasan atau variasi untuk menambah penampilan mobil tersebut agar terlihat elegan dan keren.


Demper mobil dulunya terbuat dari plat besi yang kuat sehingga tidak mudah pecah ataupun renggang saat terjadi tabrakan. Namun seiring dengan berjalanya waktu dan permintaan pasar, mobil keluaran terbaru saat ini terbuat dari plastik sehingga rawan penyok ataupun renggang bila terjadi benturan.

Bahkan saat ini demper mobil diberi emblem atau aksesoris seperti body kit yang menempel secara malang melintang di bagian depan dan belakang maupun pada bagian reisplang kanan kiri.

Memang demper mobil yang terbuat dari plastik lebih terlihat keren dan elegan ketimbang dumper yang terbuat dari plat besi. Namun kekurangan atau kelemahan pada demper yang terbuat dari plastik adalah cepat renggang dan mudah pecah jika terjadi tabrakan. Anda juga bisa membaca cara mudah mendempul mobil yssng kropos tanpa dilas

Nah... Jika demper mobil agya anda saat ini renggang atau penyok, berikut ini kami mempunyai trik mudah cara memperbaiki demper agya yang renggang yang bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus membawanya ke bengkel. Jika dibawa ke bengkel mungkin biaya perbaikan dember mobil agak mahal. Kalau bisa perbaiki sendiri kan lumayan bisa ngirit budget heeee๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Berikut penjelasanya

Sebelum anda mengetahui cara memperbaiki bemper mobil yang renggang, alangkah baiknya anda mengetahui penyebabnya
  • Penyebab yang pertama adalah demper mobil sering di bongkar pasang 
  • Demper habis dipakai tabrakan
  • Mobil terlalu sering dipakai pada jalanan yang rusak 
  • Dan yang terakhir adalah faktor usia demper
Ke empat faktor diatas adalah penyebab clip atau catokan pengait antara demper dan body mobil patah sehingga bisa menyebabkan demper mobil anda renggang.

Jika sudah renggang beriku ini adalah cara pengatasinya :

Cara memperbaiki bemper agya yang renggang pertama adalah dengan mengikatnya dengan kawat bendrat. Caranya ??

Untuk mengikatnya anda harus menyiapkan peralatan seperti :
  • Kawat bendrat atau kawat kecil secukupnya
  • Mesin bor
  • Dan tang penjepit
Pertama lepaskan baut demper yang terletak pada bagian bawah demper dan bagian atas pojok demper kemudian lubagi bagian ujung demper dengan mesin bor. Jika tidak memiliki mesin bor anda bisa melubanginya dengan benda yang runcing seperti paku atau anda juga bisa menggunakan solder.


Jika demper sudah terlubangi pasang kawat benderat dengan kuat, agar nantinya kawat bendrat tidak terlihat masukan kawat benda ke bagian belakang lampu atau pada bagian dalam kap mesin. Kemudian tarik bendrat tersebut hingga demper tidak merenggang.

Agar mempermudah melakukan proses ini anda bisa melakukan nya dengan dua orang jadi yang satu orang bisa memegang demper dan menahanya dan yang satu orang menarik demper dari dalam kap mesin menggunakan kawat benderat tadi yang sudah anda masukan ke bagian belakang lampu.

Tarik bendrat dengan kuat dengan tang jepit tadi kemudian ikat bendrat ke bagian belakang lampu hingga demper kembali seperti semula dan tidak renggang. Cara yang tergolong simpel dan murah bukan๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Jika di bengkel mobil biaya perbaikan bemper mobil seperti ini dipakot kisaran harga Rp 100.000  Kok om tahu harganya menang pernah perbaikin dempernya yaa ??

Iya jelas tahu lahh ane kan punya bengkel body repair jadi kami paham betul berapa biaya perbaikan bemper mobil yang renggang.

Jika tidak mau ribet anda bisa memberi kancing demper yang sekarang banyak banyak dijual ditoko aksesoris dengan harga kisaran Rp 40.000. Selain difungsikan untuk mengikat demper yang renggang, kancing demper juga bisa menjadi aksesoris mobil anda.

Agar demper mobil awet dan tidak mudah pecah dan renggang alangkah baiknya mobil jangan lah dibuat terlalu ceper. Memang mobil ceper terlihat keren namun jika dipakai di jalan yang rusak maka demper akan rawan terkena benturan. Anda juga bisa membaca cara mudah menghilangkan goresan pada body mobil

Itu lah tadi sedikit tips bermanfaat cara memperbaiki bemper agya yang renggang. Jika anda masih binggung dengan cara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel