Jangan Keliru..Ini Lah Cara Menggunakan Clear Autoglow yang Benar


Cara menggunakan clear autoglow - Hallo guys jumpa lagi ni sama suryadidik.com kemarin sudah kami ulas tentang cara mencampur clear blinken yang benar dan untuk kali ini kami akan membahas tentang cara menggunakan clear autoglow yang bisa menambah wawasan anda khususnya para mekanik cat yang masih pemulu. Selamat membaca...

Takaran mencampur clear dengan thinner yang pas merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki para mekanik cat khususnya untuk pemula.

Mengapa demikian ??

Karena jika takaran saat mencampur clear dengan thinner kurang pas meskipun clear tersebut punya kualitas baik tentunya clear tersebut tidak akan mengkilap dengan sempurna bahkan bisa menyebabkan clear meleleh.

Salah satu merk clear coat yang memiliki kualitas yang baik adalah cear coat autoglow(bukan promosi lo yaa). Kami sendiri juga terkadang menggunakan clear autoglow ini untuk melakukan proses pernis.


Sebenarnya clear autoglow ini terdiri dari dua pilihan ada yang kalengnya bundar dan ada yang kaleng gepeng/tipis.

Bedanya apa ??

Yapss tertanyaan bagus... Perbedaan yang paling menonjol adalah dari segi harga. Untuk harga clear autoglow yang kaleng bundar disini harganya Rp 145.000 dan untuk yang kaleng gepeng harganya lebih mahal yaitu kisaran Rp 175.000.

Dan untuk kualitasnya sendiri pastinya clear autoglow yang kaleng gepeng mempunyai kualitas atau daya kilap yang lebih baik. Clear coat autoglow kaleng gepeng in biasanya juga disebut clear PU (Clear bakar).

Nah.. Jika anda ingin menggunakan clear autoglow untuk proses pernis berikut ini kami berikan tips cara mennggunakan clear autoglow yang benar. Takaran yang kami tulis disini berdasarkan fakta dilapangan sehingga memudahkan anda untuk mempelajarinya.

Sebenarnya cara menggunkan clear autoglow hampir sama dengan menggunakan clear merk lainya yang membedakan hanyalah tingkat ketelitian kita saat mencampur clear dengan thinner baik itu terlalu kental ataupun terlalu encer.

Untuk mencampur thinner dan clear autoglow anda bisa menggunakan perbandingan 1:1. Begini maksudnya jika anda menggunakan clear 1 liter atau satu kaleng anda bisa mencampur 1 liter tiner.

La terus tiner apa untuk mencampur clear tersebut ?

Anda bisa menggunakan thiner super sebagai campuran clear tersebut. Namun, agar hasil pernis terliahat kilap basah anda bisa menggunakan thinner autoglow sebagai campuran clear coat tersebut.

Menang, harga tiner autoglow lebih mahal ketimbang dengan tiner lainya dengan kisaran harga Rp 40.000 untuk satu litternya. Namun hasil pernis akan terlihat kilap basah jika anda menggunakan thinner autoglow dan clear coat juga akan cepat mengering. Kalau dipikir-pikir ya sebanding lah dengan harganya. anda juga bisa membaca cara mengatasi cat kriting atau mengkerut

Agar hasil pernis lebih maksimal anda bisa melakukan proses pernis sebanyak 3 lapis. Dan untuk lapisan terakhir atau lapisan ke 3 anda bisa membuat adonan sedikit encer dengan menambahkan sedikit thinner.

Mengapa demikian ??

Ini bertujuan agar hasil pernis terlihat halus dan tidak terlihat seperti kulit jeruk. Jika hasil pernis halus tentunya akan memudahkan anda untuk memudahkan proses pemolesan. Perlu anda ingat agar hasil pernis tidak meleleh lakukan proses pernis secara hati-hati dan beri jede pada setiap lapisan clear coat.

Untuk satu mobil sekelas mobil MPV akan menghapiskan 2 litter clear coat dan 1 1/2 litter untuk jenis mobil sedan.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai cara menggunakan clear autoglow yang benar semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Jika anda masih binggung dan ada pertanyakan silahkan bertanya di kolom komentar. Jangan sumkan untuk bertanya karna berbagi ilmu itu indah๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel