Cara Sederhana Menghilangkan Goresan Pada Motor Dengan Autan

Cara menghilangkan goresan pada body motor dengan autan - Para bikers mania pastinya pernah mengalami kecelakaan ringan yang menyebabkan bodi kendaraan tergores. Biasanya baret-baret halus disebabkan terkena ranting pohon, cakaran binatang, bersenggolan dengan bikers lainya saat dijalanan yang macet dan lain sebagainya.

Tentunya baret akan menganggu penampilan motor anda. Apa lagi motor tersebut masih tergolong baru pastinya akan menggurangi  kepercayaan diri saat memakainy, karena tentu tak elok dipandang mata.



Jika sudah terjadi hal semacam ini tentunya kita akan mecari info kesana ke mari bahkan sampai bertanya pada mbah google bagaimana cara untuk menghilangkan goresan pada body motor tersebut.

Sebenarnya cara menghilangkan goresan pada body motor sangatlah mudah jika anda sudah mengetahui nya salah satunya adalah dengan menggunakan autan. Ya.. salain ampuh untuk mengusir nyamuk lotion anti nyamuk juga banyak digunakan para baikers untuk menghilangkan goresan pada body motor.

Anda juga bisa membaca Cara menghitamkan dek motor matic secara permanen

Cara menggunakanya gimana ??

Untuk caranya anda harus menyiapkan peralatan seperti :
  • Autan 1 shaset
  • Kain yang halus
  • Dan obat pengkilap (kit,turtell)
Setelah semua siap berikut ini adalah cara menghilangkan goresan pada motor dengan autan :

  • Pertama bersihkan body motor dari debu dan kotoran yang menempel. Alangkah baiknya anda bisa mencucinya dengan shampo khusus motor.
  • Tunggu hingga motor mengering. Untuk mempercepat pengeringan anda bisa menggunakan kain kanebo.
  • Oleskan autan secukupnya pada area body motor yang mengalami baret.
  • Kemudian gosok emnggunakan kain yang bersih dan halus. Untuk proses penggosokan harus dengan gerakan memutar dan dengan memberi sedikit tekanan.
  • Ulangi proses penggosokan jika diinginkan.
  • Untuk menghilangkan sisa-sisa autan dan agar body motor mengkilap kembali anda bisa mengoleskan kit atau turtell.
Selain untuk menghilangkan goresan pada body motor autan juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil.

Baca juga cara menghaluskan cat motor yang kasar

Namun perlu anda ketahui sama halnya dengan menggunakan kompon, jika autan digunakan secara terus menerus maka akan mengikis permukaan cat motor anda. Sehingga gunakanlah lotion anti nyamuk seperlunya saja.

Jika cara ini digunkan untuk menghilangkan baret yang dalam maka akan percuma. Untuk mengetahui lecet tersebut dalam atau tidak anda bisa merabanya dengan jari tangan. Jika diraba terasa cekung atau tidak rata dapat dipastikan goresan tersebut tergolong baret dalam sehingga untuk menghilangkanya harus melalui proses pendempulan dan pengecatan.

Anda bisa memasang stiker atau cutting secara penuh pada seluruh dek motor untuk melindungi motor anda dari goresan yang tidak di inginkan. Dengan cara ini body motor anda akan tetap terjaga dan apabila stiker dilepas maka body motor anda akan tetap mulus dan kinclong seperti baru.

Biasanya untuk harga pasang stiker full body dihargai antara 300-400 ribu tergantung kualitas stiker dan motif stiker tersebut.

Nah itulah tadi sedikit ulasan mengenai tips Cara menghilangkan goresan pada motor dengan autan yang biasa anda lakukan sendiri dirumah. Ketika anda menemukan baret pada body motor maka janganlah terburu-buru untuk membawanya ke bengkel karna tak sedikit biaya yang harus anda keluarkan.

Ingat lakukanlah cara diatas dengan seksama dan hati-hati. Karna jika anda melakukanya dengan asal-asalan bukan tidak mungkin malahan akan memperburuk kondisi bodi motor anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel