3 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bekas Lem Castol Pada Body Mobil


Cara menghilangkan bekas lem castol pada body mobil -  Selain digunakan untuk menempelkan plafon, lem castol terkadang juga digunakan untuk menempel aksesoris pada dasboard mobil. Selain itu lem castol bisa digunakan untuk mengelem karet pintu mobil, atau bisa digunakan untuk menempelkan talang air dan menempelkan logo merk mobil sebagai pengganti doubel tipe.

Namun terkadang bekas lem castol ini akan tertinggal jika kita akan melepaskan aksesoris yang menempel pada dashboard mobil tersebut sehingga kita harus menghilangkan bekas lem castol yang menempel pada dasboard mobil agar tidak menggangu pandangan terutama saat didalam mobil.


Apakah mobil anda pernah mengalami hal serupa dan binggung mencari cara menghilangkan bekas lem castol pada body mobil ?

Sebenarnya cara menghilangkan bekas lem castol pada body mobil hampir sama dengan tips cara menghilangkan bekas lem alteco pada body mobil yang sudah kami tulis kemarin sehingga pasti anda bisa mencobanya hanya dengan mengkuti langkah-langkah dibawah ini. Berikut penjelasanya

Gunakan kuku ibu jari

Cara sederhana pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan kuku ibu jari. Ya hanya dengan kuku kita bisa menghilangkan noda lem tersebut dengan cara mengosokkan kuku pada lem yang menempel pada cat secara perlahan dan hati-hati. Cara ini memang sedikit membutuhkan kesabaran dan ketelitian.

Jika tidak memiliki kuku anda bisa menggunakan scrup yang ujungnya tidak terlalu tajam untuk menggerok lem yang menempel.

Gunakan cairan aseton

Selain digunakan untuk menghilangkan bekas lem alteko lem G pada dasboard mobil, cairan aseton juga ampuh digunakan untuk menghilangkan bekas lem castol yang menempel pada cat mobil. Jika tidak mengetahui cairan aseon, cairan aseton merupakan senyawa berbentuk cair, tidak berwarna dan mudah terbakar. Pada kehidupan sehari-hari aseton sering digunakan untuk menghilangkan cat kuku, penghilang noda permanen dll. Untuk mendapatkan cairan ini anda bisa membelinya ditoko bahan kimia atau di olshop langganan anda seharga kisaran Rp 10.000.

Berikut adalah cara menggunakan cairan aseton untuk menghilangkan bekas lem yang membandel

Oleskan cairan aseton secara merata pada permukaan lem yang menempel dan tunggu beberapa saat agar cairan ini bereaksi.

Setelah bekas lem yang menempel mulai larut gosok menggunakan kain yang bersih dan halus, Agar lem cepat menghilang gosok bekas lem dengan gerakan memutar dan beri sedikit tekanan.

Jika lem masih sulit menghilang ulangi beberapa kali cara diatas hingga noda bekas lem castol benar-benar menghilang.

Setelah dipastikan bekas lem castol pada pada cat mobil menghilang, bilas menggunakan air sabun agar sisa-sisa lem dan cairan yang masih menempel menghilang.

Gunakan air panas

Cara menghilangkan bekas lem castol pada body mobil yang ke 3 adalah dengan menggunakan air panas. Berikut adalah penjelasan cara menghilangkan bekas lem dengan air panas.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memasak air panas seperlunya saja atau cukup satu gelas.

Teteskan air panas pada permukaan lem yang akan menghilang dan tunggu beberapa saat hingga noda lem yang menempel pada body mobil lunak. Perlu anda ingat, karena air yang digunakan bersuhu panas hati-hati saat melakukan proses ini. Semakin panas air yang digunakan maka noda lem yang menempel pada body mobil akan cepat lunak.

Setalah permukaan lem lunak gosok menggunakan kain yang bersih dan halus. Gosok hingga semua lem yang menempel menghilang, jika noda lem masih keras anda bisa meneteskan air panas kembali.

Cukup simpel kan ke 3 tips diatas dan pastinya mudah anda pahami dan anda praktekan sendiri dirumah. Karena lem fox dan lem castol hampir sama, maka ketiga tips diatas juga bisa anda aplikasikan untuk menghilangkan bekas lem fox.

Mungkin itu dulu tips tentang cara menghilangkan bekas lem alteco pada body mobil yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba, jika masih binggung anda bisa bertanya di kolom komentar yang ada dibawah artikel ini. Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel