Begini Cara Memperkuat Lem Alteco Jadi Super Kuat - Suryadidik.com


Cara memperkuat lem alteco - Siap sih yang ngak tau cairan super kuat ini, ya lem alteco(lem G, lem korea,lem power glue) merupakan jenis lem cair yang harganya sangat murah dan memiliki daya rekat kuat. Lem ini banyak digunakan oleh sejuta umat untuk merekatkan perabotan rumah tangga yang patah yang terbuat dari bahan plastik.


Beberapa waktu lalu kami gunakan lem alteco ini untuk menyambung atau merekatkan kembali baling-baling kipas yang patah. Setelah lem mengering kami pun mencoba menghidupkan kipas tersebut dan alhasil kipas pun bisa berputar dengan sempurna. Namun tidak butuh waktu lama baling-baling tersebut patah kembali, mungkin tidak kuat menahan kencangnya kipas angin berputar yaa

Saya pun terus berfikir tuju keliling untuk mencari cara bagaimana untuk memperkuat lem alteco tersebut dan saya pun langsung teringat trik teman saya saat menyambung body motornya yang patah dengan menggunakan lem alteco ditambah bubuk kopi dan tekik rokok(busa rokok) awalnya saya ngak percaya apakah cara tersebut bisa digunakan untuk menyambung kipas yang patah tersebut, namun setelah kami coba alhamdulilah baling-baling kipas tersebut menempel dengan kuat sampai sekarang bahkan saat dihidupkan dengan kencang kipas tersebut tidak kembali patah.

Pada dasarnya lem alteco memang sudah kuat, tapi tidak kuat untuk menahan atau merekatkan benda yang cukup berat, sehingga kita harus mencari cara bagaimana untuk memperkuat lem alteco tersebut.Caraanya sebenarnya sangatlah mudah yaitu dengan menambahkan bubuk kopi dan tekik rokok(busa rokok) agar lem tersebut kuat menempel.

Kita bisa belajar sama orang membuat beton, kalau hanya semen dan tidak ada campuran pasir pasti akan mudah hancur. Sehingga ditambah pasir dan batu krikil agar beton tersebut kuat dan awet.

Penasaran bagaimana penjelasan tentang bagaimana cara memperkuat lem alteko? Berikut penjelasanya.


  • Cara pertama yang harus anda lakukan adalah mempersihkan permukaan yang akan anda lem terutama dari minyak dan air. 
  • Beri sedikit lem agar posisi yang patah bisa anda satukan kembali dengan tepat.
  • Setelah posisi yang patah menyatu dengan pas, oleskan lem alteco secara merata ke seluruh permukaan yang patah.
  • Sebelum lem mengering tempelkan tekik rokok yang sudah kita sobek secara tipis-tipis pada seluruh bagian yang pecah. Setelah tekik rokok menempel teteskan kembali lem secara merata, Perlu anda ketahui jika tekik rokok di tetesi lem maka akan bereaksi mengelembung sehingga kita harus menekan busa rokok tersebut menggunakan obeng atau kayu untuk menekan tekik rokok tersebu sebelum mengering.
  • Nah.. agar lem alteco semakin kuat menempel taburkan bubuk kopi jika tidak ada kopi anda bisa menggunakan bubuk semen, pasar halus atau bisa menggunakan tepung(tepung terigu,tepung beras)
  • Taburkan bubuk semen di atas tekik rokok secara merata, kemudian teteskan kembali lem alteco diatas bubuk semen tersebut.
  • Tunggi sekitar 15 menit agar lem benar-benar kering.
  • Dan selesai.
Nahh.. mudah bukan ?? Kita hanya butuh ulang Rp 5.000 kipas angin yang patah bisa kembali seperti semula. Karena lem alteco cepat sekali mengering, tutup lem setelah digunakan dan simpan ditempat yang sejuk alangkah baiknya anda bisa menyimpanya di dalam kulkas.

Cara memperkuat lem alteco juga bisa anda aplikasikan untuk merekatkan dan menempelkan body motor atau body mobil yang patah. Selamat mencoba😎😎

NB : Maff ya kalau gambarnya rada burem, masih belum kuat beli hp yang canggih😁😁
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel