Begini Cara Mudah Menghilangkan Baret Di Speedometer Motor


Cara menghilangkan baret di speedometer - Dari tahun ke tahun kendaraan roda dua semakin diminta baik dari kalangan menengah ke atas atau ke bawah. Bahkan saat ini para pabrikan motor tengah berlomba-lomba untuk mengeluarkan desain motor terbaru yang semakin apik dengan fitur-fitur yang canggih dan modern agar bisa memikat daya beli masyarakat.

Jika sudah membeli motor baru pastinya selalu menginginkan agar bodi motornya terlihat mulus, bahkan jika bodi motor tersebut lecet kita akan serching kesana kemari untuk mencari info cara menghilangkan lecet tersebut.

Selain bisa terjadi pada bodi motor, lecet atau goresan juga bisa terjadi pada kaca plastik/mika penutup speedometer, baik speedometer motor baru atau lama.


Goresan pada speedometer ini biasanya terjadi karna beberapa faktor seperti :
  • Cakaran binatang
  • Cakaran kuku
  • Terlalu sering terkena panas matahari langsung
  • Faktor usia dll.
Tentunya lecet pada speedometer akan membuat tampilan motor anda kurang sedap dipandang apalagi motor tersebut masih tergolong baru. 

Namun tenang, berikut kami mempunyai tips mudah menghilangkan baret di speedometer motor anda. Cara ini sudah kami coba pada speedometer motor yamaha Nmax dan alhamdulilah lecet tersebut hilang. Anda penasaran caranya yaaa... Berikut penjelasanya

Pertama anda harus menyiapkan peralanya terlebih dahulu seperti :
  • Oli mesin secukupnya (kurang lebih satu sendok makan)
  • Kain bersih dan halus atau tisue
Setelah semua peralatan siap, oli mesin oli mesin secukupnya pada mika/plastik speedometer anda. Oleskan secara merata pada seluruh permukaan mika speedoometer dengan tengan. Setalah itu biarkan hingga 30 menit.

baca juga cara menghitamkan dek motor matic secara permanen

Oli yang dipakai oli bekas atau oli baru ? oli bekas boleh kok namun, oli baru lebih bagus karena oli bekas biasanya sudah tercampur dengan gram sisa gesekan mesin. Jika ingin menggunakan oli bekas maka tilitilah terlebih dahulu.

Setelah 30 menit bersihkan dan gosok dengan lap yang halus atau tisue bersih, dan coba anda lihat hasilnya. Lakukan cara yang sama ini dua atau tiga kali dalam seminggu, maka speedometer anda akan cetar membahana😄😄 

Sedikit tambahan untuk finishing, oleskan sedikit pasta gigi kemudian gosok dengan kain yang halus dengan cara pengosokan seperti yang diatas. Anda juga bisa menambahkan obat pengkilap seperti kit atau turtell untuk mengkilapkan mika speedometer motor anda.

Selain untuk menghilangkan goresan, pasta gigi juga bisa anda gunakan untuk mengkilapkan mika spedoometer dan juga bisa menghilangkan noda kusam dan buram pada speedometer.

Agar speedometer motor anda tidak mudah kusam dan retak, anda bisa menempelkan antigores seperti skotlet yang berwarna bening atau berwarna pelangi agar menambah kece motor anda. Dan jika ingin memarkirkan motor anda, carilah tempat parkir yang teduh karna panas mata hari langsung juga bisa membuat mika penutup speedometer motor anda kusam dan retak.

Note : Pada beberapa kasus retakan atau goresan yang agak berat/dalam mungkin hasilnya tidak akan terlalu terlihat. Tapi setidaknya mika kaca speedometer motor anda yangkusam terlihat lebih jernih kembali.

 Demikian tadi tips seputar cara menghilangkan baret di speedometer motor anda. Selamat mencoba


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel