Kelebihan Cat Hammertone Untuk Anti Karat Mobil Anda


Kelebihan cat hammertone - Disaat musim penghujan seperti ini bodi mobil akan rentang sekali kropos dan berkarat. Terutama bagi mobil yang sudah berusia 10 tahun lebih namun, tidak menutup kemungkinan mobil baru pun bisa berkarat.  Sehingga penting sekali untuk mengambil langkah antisipasi agar kolong-kolong mobil tidak mudah kropos terkena air hujan.

Salah satu langkah antisipasi agar kolong-kolong mobil tidak mudah berkarat adalah dengan melapisi cat anti karat. Yaa... Pelapis anti karat merupakan cara mudah untuk melindungi mobil anda dari air hujan ataupun air laut.

Dipasaran sekarang banyak sekali produk-produk cat pelapis anti karat untuk mobil yang bisa anda gunakan untuk mengecat kolong mobil anda. Salah satu cat anti karat yang banyak digunakan adalah merk hammertone.

Cat hammertone merupakan cat decorativ yang bernuansa seni karena cat ini bila disemprotkan dengan spraygun akan memiliki corak / terktru kasar.

Berikut adalah beberapa kelebihan cat hammertone yang perlu anda ketahui :
  • Dapat anda aplikasikan dengan kuas ataupun dengan alat sprot (spraygun). Namun, agar hasil catnya lebih bagus dan rata anda bisa menggunakan spraygun
  • Multifungsi atau dapat digunakan untuk pemakaian interior dan exsterior. 
  • Kilap cat tahan terhadap sinar matahari, warnanya tetap cemerlang
  • Tahan lama terhadap sinar Ultar Violet (UV) serta perubahan panas dingin.
  • Tahan terhadap karat yang merusak logam dan besi.
  • Tahan terhadap oli gemuk dll.
  • Cat bersifat lengket sehingga akan menempel kuat pada besi
  • Dan lain sebagainya.
Setelah anda mengetahui beberapa kelebihan cat hammerton, berikut ini adalah cara menggunakan cat hammerton :

Cara menggunakan cat ini memiliki dua metode yang pertama adalah dengan menggunakan kuas. Jika anda menggunakan kuas, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan kuas yang berukuran sedang kemudian campur hammerton dengan thinner atau bensin. Jika menginginkan cat anti karat ini agar cepat kering anda bisa menggunakan thinner sebagai pelarutnya.

Baca juga cara mudah mendempul mobil yang keropos

Camprukan satu kaleng/satu l kg hammerton dengan 1 liter bensin/thinner, aduk hingga merata .

Sebelum melakukkan pelapisan cat antikarat, pastikan kolong mobil bersih dan tidak ada kotoran dan sisa-sisa oli yang menempel dan pastikan kolong-kolong mobil anda kering agar cat menempel dengan kuat.

Setelah bersih oleskan hammertone secara merata pada kolong mobil khususnya area yang rawan kropos seperti selebor dalam, lantai bagian bawah dan juga bagian sasis mobil. Oleskan secara merata hingga semua permukaan terututup cat anti karat. Agar lebih awet andai bisa mengecatnya hingga 3 lapis.

Lapisi juga bagian dalam pintu dengan cara membuka dinding pintu(dor trim). lapisi semua bagian pintu mulai dari pintu depan sampai pintu belakang.

Jika anda ingin menggunakan spraygun, caranya hampir sama dengan pengecatan body mobil. Gunakan spraygun yang berukuran kecil agar bisa menyemprot selala-sela sempit. Dan jika tidak sengaja cat hammerton mengenai body mobil, anda bisa menghilangkanya dengan kompon putih.

Gunakan masker dan kaos lengan panjang(pakain tertutup) saat menyemprotkan hammerton karna debu pengecatan yang berterbangan jika terkena kulit akan terasa lengket.

Bila anda tidak ada waktu untuk melakukan cat antikarat, sekarang bengkel cat dan juga cucian mobil(salon mobil) sekarang juga menyediakan jasa pengecatan anti karat pada mobil yang harganya kisaran Rp 500.0000.

Perlu anda ketahui, bila cat hammertone sudah tercampur bensin, maka jangan anda campur dengan thiner. Karna akan membuat cat tersebut menggumpal(tidak bisa tercampur)

Agar lantai mobil lebih awet dan tahan kropos, anda bisa melapisi cat anti karat pada bagian atas dan bawah lantai mobil.


Karena cat ini multifungsi dan mudah digunakan, cat hammertone juga sering digunakan untuk mobil-mobil berat seperti truk, fuso, bus, kontainer dan lain sebagainya. Selain warna hitam cat hammertone juga memiliki pilihan warna lain seperti merah, hijau, biru dll.

Sekian info tentang kelebihan cat hammerton untuk lantai dan sasis mobil, semoga bermanfaat dan semoga mobil anda terhindar dari yang namanya karat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel