Cara Yang Benar Menggunakan Dempul Sanpolac - Suryadidik.com


Cara menggunakan dempul sanpolac - Sanpolac merupakan salah satu merk dempul yang memiliki kualitas baik dan berdaya rekat kuat. Sehingga banyak bengkel karoseri atau tukang dempul dipingir jalan sering menggunakan dempul ini. Dempul ini juga bisa digunakan untuk mendempul mobil, motor, besi, kayu dll.



Dempul sanpolac sendiri memiliki beberap varian ukuran mulai dari 5kg, 1kg dan juga ukuran 1/4 sehingga jika anda memerlukan dempul sedikit, anda bisa membeli dempul yang berukuran 1/4 dengan harga kisaran Rp 18.000. Untuk harga dempul sanpolac 5kg Rp 130.000 dan Rp 38.000 untuk ukuran dempul 1kg itu harga di tempat kami lo ngak tau kalau harga ditempat kalian.

Cara menggunakan dempul sanpolac sebenarnya hampir sama dengan menggunakan merk dempul lainya, namun tidak ada salahnya jika kami menulis kembali cara menggunakan dempul sanpolac agar anda tidak keliru saat menggunakanya khususnya untuk pemula. Berikut penjelasanya

Alangkah baiknya sebelum anda mendempul mobil atau motor, anda bisa membersihkan bagian yang ingin anda dempul. Bersihkan semua debu dan kotoran yang menempel. Untuk menghilangkan debu dan kotoran anda bisa melakukan penganmplasan dengan menggunakan amplas agak kasar nomor 120.

Anda juga bisa membaca 6 cara sederhana bikin velg mobil anda mengkilap tanpa harus ke salon

Jika ada bagian plat yang berkarat  anda bisa menghilangkanya dengan menggunakan ampas gerinda. Semakin bersih anda membersihkanya maka dempul akan kuat menempel atau dempul tidak mudah mengelupas.

Sebelum digunakan aduk dempul terlebih dahulu hingga rata agar dempul dan minyak dempul menyatu. Ambil dempul secukupnya menggunakan kape dempul dan campurkan sedikit hardenner(resin) dengan perbandingan 10:1 dan aduk hingga dempul dan hardenner menyatu. Jika tidak bisa mengaduk dempul diatas kape dempul anda bisa mengaduknya diatas papas bekas ataupun alas lainya.

Agar tidak boros dalam menggunakan dempul, jika anda belum mahir dalam proses mendempul mobil dan motor anda bisa menyampurkan sedikit hardenner saja agar dempul tidak cepat mengering. jika terlalu banyak menyampurkan hardenner maka dempul akan cepat mengering dan jika sudah mengering dempul sudah tidak bisa digunakan lagi.

Baca juga cara mendempul body mobil yang keropos

Jika dempul dan hardenner sudah tercampur rata segera oleskan dempul secara tipis-tipis terlebih dahulu. Ingat proses pendempulan tidak bisa dilakukan hanya dalam sekali jadi, maka kita harus mengoleskan secara steep by steep. Tunggu hingga dempul agak mengering kemudian oleskan dempul kembali begitu seterusnya hingga mendapatkan hasil pendepulan yang halus dan rata.

Perlu anda ketahui berhati-hatilah saat menggunakan hardenner, karena jika terkena tangan akan terasa panas dan jauhkan dari jangkauan anak jika telah selesai mendempul. Agar dempul tidak cepat mengering segeralah tutup dempul dengan rapat jika sudah tidak anda gunakan dan jangan lupa untuk menutup hardennernya juga ya...

Demikian tadi info seputar cara menggunakan dempul sanpolac, jika masih binggung anda juga bisa membaca petunjuk menggunaan yang tertulis di kaleng dempul tersebut. Semoga bermanfaat dan semoga sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel