Cat Putih Mobil Anda Mengguning ?? Begini Cara Memutihkanya

Cara memutihkan cat mobil yang menguning - Mobil warna cat putih merupakan salah satu daftar warna favorit para otomania. Tak heran jika saat para pabrikan terkemuka seperti Toyota, Mitsubisi, Honda dll berlomba-lomba untuk mengeluarkan tipe mobil terbaru yang berwarna putih agar para konsumen tertarik untuk membelinya.

Memang, mobil berwarna putih lebih terlihat elegan dibandingkan dengan warna lainya. Namun seiring berjalanya waktu jika kita minim melakukan perawatan atau salah dalam melakukan perawatan maka cat mobil yang putih bersih akan menjadi menguning.


Jika sudah terjadi hal seperti ini pastinya akan membuat jengkel bahkan bisa membuat anda kurang pede saat mengendarainya. Selain menggurangi menampilan mobil, cat mobil yang menguning juga akan mengurangi nilai jual mobil tersebut.

Namun tenang selain memiliki tips cara menghilangkan baret pada body mobil, kami juga memiliki tips cara memutihkan cat mobil yang menguning. Cara ini sangatlah mudah sekali tanpa harus mengeluarkan ongkos untuk bayar jasa bengkel untuk memutihkan cat mobil anda yang menguning. Berikut penjelasanya

Cara menghilangkan noda kuning pada mobil putih yang pertama adalah proses waxing. Apa itu Wax atau Waxing ?

Waxing atau biasa di sebut Wax merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengkilapkan dan menghilangkan jamur pada permukaan cat mobil tanpa mengikis permukaan cat. Sehingga waxing aman dilakukan secara berkali-kali(semisal sebulan sekali).

Penasaran bagaimana cara atau tahapan proses waxing ?? berikut adalah cara waxing mobil, lakukan step by step agar hasilnaya lebih maksimal.

Seperti biasanya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyaipkan obat waxsing seperti turtel wax, kit, enamoll atau dari produk lainya yang dijual dipasaran. Beli lah obat waxing yang berlogo SNI sehingga aman untuk permukaan cat mobil anda. dan jangan lupa untuk menyiapkan kain microfiber sebanyak 2-3 lembar atau anda juga bisa menggunakan kain yang bersh dan halus.

Setalah semua siap langkah selanjutnya adalah membersihkan body mobil alangkah baiknya anda bisa mencucinya dengan air yaang bersih dan shampo khusus mobil hingga semua partikel debu dan kotoran yang menempel hilang.

Untuk menghindari timbulnya jamur pada cat mobil, segera keringkan mobil setelah anda selesai mencucinya dengan menggunakan kanebo yang memiliki daya serap baik.

Oleskan cairan wax pada permukaan cat mobil dengan cara membubuhkan pada kain atau busa kemudian gosokan pada permukaan cat dengan gerakan mudar dan dengan memberi sedikit tekanan. semakin lama anda menggosoknya maka semakin maksimal pula hasilnya.

Jika anda menggunakan obat wax dalam bentuk semprot, maka anda tinggal menyeprotkanya secara merata pada permukaan cat kemudian gosok menggunakan kain microfiber. Jika kain yang anda gunakan sudah basah, maka anda bisa menggantinya dengan kain yang baru.

Baca juga cara mudah mendempul body mobil yang keropos

Selain bisa memutihkan cat mobil yang menguning, proses waxing juga bisa mengkilapkan kaca mobil anda.

Cara memutihkan cat mobil yang menguning selanjutnya adalah melakukan proses poles body. Karena poles body dapat mengikis permukaan cat maka lakukan poles bodi jika proses waxing kurang begitu maksimal.

Berikut adalah cara mempoles body untuk menghilangkan warna kuning pada body mobil :

Pertama siapkan peralatan seperti kompon putih, kain microfiber dan mesin polishing. Kemudian bersihkan body mobil atau anda bisa mencucinya agar semua debu dan kotoran yang menempel menghilang kemudian keringkan bodi mobil hingga semua bekas air cucian mengering.

Oleskan kompon secara merata pada body mobil yang ingin anda poles dan lakukan proses pemolesan. Agar hasilnya lebih maksimal gunakan busa untuk melakukan proses polishing.

Setelah noda yang menguning menghilang segara hentikan proses mempoles body mobil. Perlu anda ingat, jangan mekakukan pemolesan pada sudut-sudut body mobil karena pada bagian sudut cat tidak bisa menempel dengan sempurna sehingga rawan botak atau terkelupas jika anda memolesnya.

Jika anda tidak memiliki mesin poles, anda bisa melakukan polishing secara manual kok alias pakai tangan sendiri. Jadi siapkan tenaga yang lebih ya buat mempoles mobil secara manual😁😁

Untuk menghilangkan bekas kompon pada bodi mobil, anda bisa menggunakan obat pengkilap untuk menghilangkanya. Dan mobil anda pun terlihat putih bersih..

Agar noda kuning tidak kembali lagi alangkah baiknya anda bisa melakukan perawatan secara rutin. seperti melakuakn proses waxing sebulan sekali, selain untuk mengkilapkan cat mobil proses waxing juga bisa sebagai pelunding cat mobil anda dari papasaran panas matahari secara langsung.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang cara memutihkan cat mobil yang menguning, jika ada pertanyaan anda bisa bisa bertanya dikolom komentar dibawah. Janganlah sumkan untuk bertanya mari kita sama-sama berbagi ilmu. Selamat mencoba😃😃

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel