Kelebihan Dan Kekurangan Autosol Yang Perlu Anda Ketahui


Kelebihan dan kekurangan autosol - Siapa sih yang ngak tau autosol, ya autosol (metal polisher) merupakan salah satu obat untuk mengkilapkan permukaan metal atau logam yang sangat efektif. Pasta ajaib ini sering digunakan untuk mengkilapkan blok mesin sepeda motor dan juga digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada knalpot stainless.

Selain digunakan untuk mengkilapkan blok mesin motor, autosol juga bisa digunakan untuk mengkilapkan vleg motor, bisa digunakan untuk mempoles atau mengkilapkan handle rem, bahkan behel motor juga bisa dipoles dengan si pasta ajaib ini.


Tak hanya bisa digunakan untuk mengkilapkan dan juga menghilangkan jamur pada logam, autosol ini juga digunakan untuk menghilangkan atau membersihkan noda bercak air mengering yang menempel pada spion, membersihkan mika lampu yang kusam dll.

Namun dibalik fungsinya yang serbaguna ini autosol memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu anda ketahui.

Kelebihan Dan Kekurangan Autosol

Ya.. Kelebihan si pasta ajaib ini memang sangatlah banyak bisa dikatakan autosol ini memang obat pengkilap yang sangat lah multi fungsi. Berikut adalah beberpa kelebihan autosol yang perlu anda ketahui

Kelebihan yang yaitu obat pengkilap ini tidak memiliki efek samping jika terkena tangan dan jika terkena cat jadi si pasta ajaib dari francis ini sangat lah aman untuk digunakan. Selain itu juga bisa menghemat biaya chrome, karena tanpa proses chrome logam sudah bisa mengkilap.

Selain digunakan untuk logam autosol juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada headlamp motor anda dan juga bisa digunakan untuk mengkilapkan kaca hlem yang buram. Namun, dibalik semua kelebihan itu autosol memiliki kekurang atau keleman yaa namanya juga didunia sob pasti ada kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi.

Jika logam besi atau blok mesin motor sudah dipoles dengan autosol perawatanya pun sangatlah mudah yaitu hanya membersihkanya setiap pagi sekali dengan melakukan pengelapan ringan menggunakan kain yang halus. Dan jika sudah kembali kusam anda bisa memolesnya kembali menggunakan autosol tersebut.

Salah satu kekurangan dan kelemahan autosl ini adalah jika diaplikasikan pada permukaan besi atau logam, maka akan mudah berkarat dan mengguning bila terkena air hujan dan tidak segera dibersihkan

Karena memang mengandung zat asam yang tinggi dan menjadi penyebab utama timbulnya karat. Solusinya adalah segera bersihkan dan bilas dengan air sumur atau air bumi. Alangkah baiknya anda bisa mencucinya dengan shampo motor atau dengan sunlight.

Itulah tadi sedikit pengetahuan tentang beberapa kelebihan dan kekurangan atau kelemahan sii pasta ajaib autosol. Semoga bermanfaat dan sukses selalu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel