Cara Mencairkan Dempul Yang Kering Dan Beku - Suryadidi.com


Cara mencairkan dempul yang beku - Seperti yang sudah kita ketahui dempul atau putty digunakan untuk meratakan dan menghaluskan permukaan logam maupun pada permukaan kayu. Bahan ini digunakan atau di aplikasikan secara tipis-tips terlebih dahulu menggukan kape dempul hingga mendapatkan hasil pendempulan yang kita inginkan. Setelah itu dilakukan proses pengamplasan agar permukaan dempul bisa halus dan rata.



Selain butuh ketelitian dan kesabaran proses mendempul mobil juga harus dilakukan secara hati-hati agar dempul tidak terbuang sia-sia. Pastinya temen-temen pernah mengalami dempul mengering atau beku karena lupa ditutup. Kayak krupuk aja lupa nutup toples malah jadi melempem😁😁

Dempul yang kering ini terjadi karena kita lupa menutup kaleng dempul, mungkin kita terlalu fokus mendempul sehingga lupa nutup.

Jika anda pernah mengalapi dempul mengering jangan dibuang dulu karena kita masih bisa memakainya kembali, mubazir kan jika langsung dibuang. Serius masih bisa digunakan dempul yang kering? Sangat lah bisa, kits hanya perlu mengencerkan dempul kembali dan dempul pun masih bisa kita gunakan.

Anda juga bisa membaca cara mencampur dempul yang baik dan benar

Memang jika anda belum mengeriti pastinya akan bertanya-tanya bagaimana cara mencairkan dempul yang beku. Bukan pakai air lo cara mengencerkanya😅😅

Cara mengencerkan dempul yang sudah mengering sebenarnya sangatlah mudah yaitu hanya dengan menggunakan resin. Emang resin itu apa ya ??

Resin merupakan zat kimia yang agak kental, cenderung tidak berwarna/transparan, mudah terbakar, tidak larut dengan air dan akan mengeras dengan cepat, namun ada juga yang yang lambat. Untuk mendapatkan resin anda bisa membelinya ditoko kimia atau di toko online langganan anda.

Setelah mendapatkan resin, langkah pertama cara mencairkan dempul yang beku adalah Tuangkan resin(bisa bening atau butek) secukupnya pada wadah dempul kemudian aduk secara perlahan dan berulangkali hingga dempul yang mengeras kembali encer. Oh iya saat menyampurkan(menuangkan) resin jangan ditambah katalis ya karena dempul sudah ada obat pengeringnya sendiri(hardenner). Katalis merupakan obat pengering(hardenner) resin.

Selain menggunakan resin, jika dempul yang kering/mengeras hanya sedikit, anda bisa mengambil dempul dengan kape kemudian campurkan dempul yang kering dengan dempul baru(dempul yang baru dibuka) dan aduk hingga dempul yang kering encer dan menyatu dengan dempul baru.

Alangkah baiknya agar dempul tidak gampang mengering, tutuplah kaleng dempul setelah tidak digunakan sehingga minyak dempul tidak gampnag mengguap.

Itulah tadi sedikit tips bermanfaat seputar cara mengencerkan dempul beku, semoga bisa membantu anda saat proses mendempul mobil dan sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel