Hanya Dengan 2 Ribu Lampu Mobil Anda Kinclong Seperti Baru


Cara membersihkan lampu mobil dengan autan - Kita pastinya sudah tahu bahwa headlamp atau lampu mobil merupakan salah satu komponen yang sangat vital. Jika diibaratkan lampu mobil seperti mata kita. Saat malam hari lampu mobil memiliki fungsi yang penting untuk menerangi jalan saat kita berkendara. Jika headlamp ini mengalami masalah pastinya akan menganggu jarak pandang kita.


Selain sebagai penerang saat malam hari, cahaya dari lampu juga bisa membantu kita berkendaraa disaat cuaca sedang hujan atau berkabut. jika tanpa cahaya lampu pastinya kita akan saling bertabrakan dengan mobil lainya.

Wahh ternyata penting juga ya fungsi headlamp pada mobil. Untuk menjaga performa headlamp agar bersinar secara maksimal pastinya kita harus melakukan perawatan secara berkala baik itu perawatan dari mika lampu maupun bagian dalam reflektor.

Salah satu masalah yang sering timpul pada permukaan mika lamu adalah timbulnya noda kuning dan kusam. Selain menpengaruhi kecerahan lampu, noda kuning dan kusam juga akan menggurangi penampilan mobil anda. Mengapa noda kuning dan kusam bisa terjadi pada permukaan mika headlamp?

Faktor utama penyebab mika lampu menjadi kuning dan kusam adalah karena terlalu sering terkena panas matahari langsung dan panas dari dalam karena tersorot sinar lampu saat hidup.

Faktor lainya adalah ketika mobil selesai kehujanan dan bagian headlamp tidak segera dikeringkan dengan lap kering. Jika air hujan dibiarkan menempel atau mengering dengan sendirinya menyebabkabn pernis atau lapisan mika lampu memudar.

Dan yang terakhir adalah karena faktor usia lampu, jika lampu sudah berusia 5 tahun lebih warna kaca lampu otomatis akan berubah. Apa lagi lampu tersebut tergolong imitasi maka kaca lampu akan cepat berubah warna.

Jika lampu mobil anda saat ini menguning dan kusam tidak usah terburu-buru untuk membawanya ke benkel. Karena kita bisa menghilangkan noda kusam pada lampu tersebut hanya bermodal 2ribu perak untuk membeli obat nyamuk oles autan.

Ternyata selain untuk mengusir nyamuk, autan juga bisa digunakan untuk membersihkan lampu mobil. Penasaran bagaimana cara menggunakanya, berikut adalah langkah-langkah cara membersihkan lampu mobil dengan autan.

Pertama anda harus membersihkan permukaan lampu tersebut, alangkah baiknya anda bisa mencucinya dengan air sabun hingga debu dan kotoran yang menempel menghilang. Untuk menghindari bekas bercak air, setalah dicuci segera keringk kan dengan lap kanebo.

Oleskan secara merata obat nyamuk autan pada permukaan mika lampu, kemudian gosok menggunakan kain yang bersih dan halus. Pada tahap ini ulangi beberapa kali hingga noda kuning dan kusam yang menempel menghilang. Agar noda kusam tidak menyebar kemana-mana, jika kain yang kita gunakan sudah kotor ganti dengan lap yang baru.

Agar mika lampu kinclong seperti baru pada tahap akhir atau tahap fhinising anda bisa mengoleskan obat pengkilap dan usaplah secara merata hingga sisa-sisa autan yang masih menempel menghilang.

Cara membersihkan lampu mobil dengan autan - Jika noda kusam terlalu tebal, anda bisa melakukan pegamplasan terlebih dahulu dengan menggunakan amplas halus nomor 1000. Apa malah ngak pada lecet tu mika lampu di amplas ? tenang, disini amplas yang digunakan adalah amplas yang paling halus jadi bekas amplasn tidak akan terlihat.

Cara mengamplasnya pun sangatlah mudah yaitu dengan membasai ampals dan permukaan lampu dengan air yang bersih kemudian lakukan proses pengamplasan. Lakukan proses pengamplasan beberapa kali hingga noda kusam menghilang.

Setelah proses pengamplasan selesai oleskan kompon putih secara merata dan gosok dengan lap yang bersih dan halus. Untuk mempercepat tahap ini anda bisa menggosoknya dengan gerakan memutar dan beri sedikit tekanan.

Untuk meghilangkan sisa-sisa kompon oleskan obat pengkilap. Selain untuk menghilangkan sisa-sisa kompon, lampu mobil anda juga makin kinclong.

Sebaiknya untuk memperpanjang usia lampu, anda harus pintar-pintar merawatnya. Misalkan setelah selesai kehujanan segera keringkan dengan lap yang bersih dan halus dan jangan menggunakan bolam yang watt nya besar karena sinarnya yang panas bisa membuat kaca lampu cepat mengguning.

Mungkin itu dulu penjelasan tentang cara membersihkan lampu mobil dengan autan. Semoga dapat bermanfaat dan bisa mengatasi solusi mobil anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel