Cara Termudah Menghilangkan Bekas lem Aibon di Body Mobil


Cara menghilangkan bekas lem aibon di body mobil -  Siapa sih yang ngak kenal lem aibon ini, ya selain bisa memabukkan jika dihirup😁😁 lem aice aibon pada kehidupan sehari-hari sering digunakan untuk merekatkan melamin/hpl, logam,beton, kulit asi/imitasi, karpet plywood, mesin packing, tambal ban dll.

Lem aice  aibon sendiri tersedia 4 kemasan/ukuran yakni 70 gram dengan harga 17.000, 700 gram Rp 60.000, 1 kg Rp 95.000 dan untuk ukuran 9 kg Rp 330.000.


Selain menggunakan lem fox, lem aibon juga sering digunakan untuk merekatkan plafon mobil, aksesoris di dasboard mobil, menempelkan spiler, body kit dll. Karena memiliki daya rekat yang baik tak heran jenis lem ini sering diaplikasikan pada mobil dan motor.

Pepatah mengatakan semua yang ada didunia ini pasti ada kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi, begitupun juga dengan lem aibon ini. Dari semua kalebihan yang sudah kami jelaskan diatas, kekurangan lem ini adalah meninggalkan bekas atau noda lem yang menempel pada permukaan body mobil jika sudah lama menempel.

Nah jika saat ini bekas lem aibon menempel pada permukaan cat mobil anda, tenang tidak usah binggung kesana kemari mencari info untuk menghilangkanya. Berikut kami memiliki tips sederhana cara menghilangkan bekas lem aibon di body mobil dan cara ini pastinya tidak merusak cat mobil anda.

  • Gunakan Bensin/Minyak Tanah
Fungsi bensin disini tidak untuk membakar tu mobil lo yaa. Melainkan digunakan untuk menghilangkan bekas lem yang menempel. Cara hilangkan bekas noda lem menggunakan minyak tanah/bensin sebenarnya sangatlah mudah anda lakukan sendiri dirumah.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah oleskan minyak tanah/atau bensin pada permukaan noda lem menggunakan kain yang bersih dan tunggu beberapa saat agar bensin mulai bereaksi. kemudiaan gosok beberapa kali bekas lem menggunakan kain yang bersih dan halus. Jika noda lem masih sulit dihilangkan, oleskan kembali bensin dan gosok berulangkali hingga noda lem benar-benar hilang.

Jika noda lem sudah hilang, segera cuci bersih body mobil anda menggunakan sabun khusus mobil untuk menghilangkan bekas bensin/minyak tanah yang masih menempel pada body mobil. Untuk menghindari jamur dan noda bercak air, setelah mobil selesai dicuci jangan lupa langsung dikeringkan yaa

  • Gunakan Cairan Aseton 
Jika belum mengetahu apa itu cairan aseton, aseton merupakan senyawa yang berbentuk cair tidak berwarna dan bersifat mudah terbakar. Pada kehidupan sehari-hari cairan ini sering digunakan untuk kuteks atau cat kuku dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas lem alteco/lem G. Bagaimana jika anda tertarik menggunakan cairan ini untuk menghilangkan bekas lem aibon di body mobil, Berikut cara menggunakan cairan aseton ini :

Sebelum anda menggunakan cairan ini anda jug harus menyiapkan kain yang bersih dan halus/kain microfiber. Oh ya untuk mendapatkan cairan aseton ini ada dapat membelinya ditoko kimia atau ditoko online langganan anda dengan harga sekitar Rp 5.000 untuk ukuran kecil dan Rp 22.500 untuk ukuran botol besar.

Teteskan/olesaka n cairan aseton secara merata pada permukaan noda lem aibon, tunggu beberapa saat hingga cairan ini beraksi. Setelah noda lem agak melunak, gosok secara berulang-ulang menggunakan kain yang bersih dan halus. Jika masih sulit untuk dihilangkan oleskan kembali cairan aseton yaa

Demikian lah tadi sedikit tips tentang cara menghilangkan bekas lem aibon di body mobil yang bisa kami sampakai, semoga mudah dipahami dan selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel