Warna Cat Dasar Yang Pas Untuk Cat Merah Marun Agar mengkilap


Cat dasar untuk warna merah marun - Cat warna merah merupakan warna yang banyak digemari baik untuk kaula muda maupun orang tua. Berbeda dengan warna lainya warna merah merupakan warna cat yang paling terang dan akan lebih terlihat kinclong.


Berbeda dengan mengecat warna lainya, mengecat mobil warna merah marun dibutuhkan ketelitian dan teknik khusus agar hasil mengecatan terlihat kinclong tanpa ada noda gosong. Sehingga jika kita tidak mengetahui tekniknya bisa dikatakan mengecat warna merah lebih sulit ketimbang mengecat warna hitam.

Nah agar tidak terjadi kekeluruan atau kesalahan saat mengecat warna merah marun, berikut ini kami akan memeberikan tips tentang bagai mana cara mengecat warna merah marun yang benar : 

Baca juga Ini Dia Takaran Untuk Mencampur Cat Dengan Thinner

Pertama sebelum melakukan pengecatan amplas terlebih dahulu permukaan bodi motor/mobil hingga semua jamur dan kotoran yang menempel hilang. Proses pengamplasan ini bertujuan agar cat dapat menempek dengan baik dan tidak mudah mengelupas. Untuk tahap ini anda bisa mengamplas nya menggunakan amplas halus nomor 2000/1500. Kemudian keringkan menggunakan lap kanebo.

Jika ada permukaan yang tidak rata anda bisa mengoleskan dempul dan mengamplasnya menggunakan amplas nomor 240.

Dan tahap selanjutnya adalah dengan melapisinya dengan epoxy. Namun jika media yang kita cat tidak terlalu lebar, maka kita bisa langsung melapisnya dengan cat dasar. Berbeda dengan warna lainya, cat dasar dasar untuk warna merah marun adalah warna putih. Jika di lapisi cat dasar warna lainya maka akan susah nutup dan hasil nya akan kurang maksimal.

Cat Dasar Untuk Warna Merah Marun

Lapisi semua permukaan bodi mobil/motor dengan warna putih semua. Anda bisa melapisinya sebanyak 3 kali atau sampai nutup. Agar cat dasar cepat nutup buatlah adonan cat yang sedikit kental sehingga kita pun bisa menghemat thinner. Dan tunggu hingga mengering keras untuk menuju tahap pengamplasan.

Baca juga Cara Gampang Menghilangkan Cat Yang Mengkerut

Setalah cat dasar mengering keras, tahap selanjutnya adalah proses pengamplasan. Amplas seluruh permukaan cat dasar  hingga halus dan tidak ada partikel debu yang menempel. Untuk tahap ini anda bisa menggunakan amplas nomor 360 bekas sehingga tidak terlalu tajam.

Perlu anda ingat, saat proses pengamplasan jangan sampai cat dasar terkikis amplas sampai habis. Jika hal ini terjadi maka anda harus melapisinya dengan cat dasar warna putih kembali. Kemudian keringkan dengan lap kanebo.

Dan tahap selanjutnya adalah melakukan pengecatan warna finishing atau warna merah. Anda bisa melapisinya dengan 3 kali lapisan atau hingga cat dasar warna putih sudah tertutup rata oleh warna putih. Setelah tertutup rata oleh warna merah anda bisa melakukan proses clear coat atau pernis. Jika anda ingin cat merah maroon doff  ada bisa melapisinya dengan clear doff.

Itu tadi sedikit jawaban tentang cat dasar untuk warna merah marun, Selain warna putih anda anda juga bisa memberi warna pink untuk cat dasar merah maroon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel