Cara Ampuh Menghilangkan Getah yang Sudah Kering Di Cat Mobil


Cara menghilangkan getah yang sudah kering di cat mobil merupakan salah satu tips yang paling banyak di cari pada mesin pencarian mbah google. Sehingga untuk tips kali ini kami akan membahasnya secara terperinci, mudah dan simpel untuk anda coba di rumah.

Memarkirkan kendaraan dibawah pohon merupakan salah satu kebiasaan untuk menghindari mobil dari panas matahari secara langsung. Sebenarnya tidak salah kok memarkirkan kendaraan kita dibawah pohon. Namun terkadang kita merasa jengkel yang awalnya bodi mobil mulus dan kinclong tiba-tiba saat kita mau mengambil mobil banyak sekali tetesan getah dan kotoran burung yang menempel pada permukaan cat mobil anda.


Dan parahnya lagi kita enggan langsung membersihkan getah pada cat mobil tersebut karena alasan terburu-buru atau mungkin karena subuk dengan pekerjaan. Seiring dengan berjalanya waktu noda getah tersebut dan kotoran burung malah akan mengering bahkan akan sulit dihilangkan hanya dengan menggunakan air dan sabun.

Anda bisa menghilangkan getah pohon yang sudah mengering di cat mobil dengan menggunakan cairan pembersih getah yang banyak dijual di toko cat maupun di toko variasi mobil. Itupun jika kita memiliki uang lebih. Kalau pas tanggal tua dan belum gajian gimana ??

Kabar baiknya selain menggunakan cairan khusus, cara menghilangkan getah pohon mangga atau pohon lainya bisa kita hilangkan dengan beberapa bahan yang sudah ada dirumah kita salah satunya adalah dengan menggunakan minyak bayi atau biasa disebut baby oil.

Yaa..Selain diperuntukan untuk bayi, baby oil atau minyak bayi ini sangat banyak digunakan para otomania sebagai penghilang getah dicat mobil. Cara menggunakanya pun sangat sangatlah dan cukup simple. Berikut adalah cara menghilangkan getah pohon pada body mobil dengan baby oil.


Tahap pertama yang bisa kita lakukan ialah teteskan baby oil secukupnya pada tissue kering, lalu letakkan pada permukaan noda getah yang ingin kita hilangkan dan tunggu beberpa saat agar meresap dan noda getah tersebut melunak.

Setelah itu lap secara perlahan dengan gerakan satu arah menggunakan tisu tersebut atau bisa menggunakan lap biasa, jika masih ada sisa getah ulangi pengelapan hingga bersih dan lakukan secara perlahan agar permukaan cat tidak tergores. Jika getah masih susah hilang, teteskan kembali baby oil dan ulangi tahap ini beberpa kali.

Terakhir bersihkan sisa baby oil dengan lap yang bersih dan halus atau bisa menggunakan lap kanebo. Namun akan lebih baik anda bisa mencucinya dengan air bersih dan shampo khusus mobil.

Selain di bodi, bila noda getah pohon menempel pada kaca mobil perlakukan hal yang sama seperti yang diatas. "yang perlu diingat adalah jangan terlalu ditekan saat membersihkanya agar kaca tidak baret".

Akan lebih baik jika ditemukan noda seperti getah pohon dan kotoran binatang seperti burung, segeralah bersihkah menggunakan tissu basah atau lap kanebo sebelum noda tersebut mengering. Untuk menghindari hal ini akan lebih baik jangan parkirkan mobil kita dibawah pohon baik itu pohon mangga atau pohon apapun. Selain menyebabkan mobil kita jadi kotor, bodi mobil juga rawan penyok bila ada tahan maupun ranting pohon yang jatuh.

Bagaimana..? cukup mudah bukan cara menghilangkan getah yang sudah kering di cat mobil. Intinya jika ada kemauan pasti jalan untuk mengatasi nya terutama masalah pada body mobil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel