Trik Mudah Cara Membuka Jok Beat Yang Terkunci Tanpa Kunci


Cara membuka jok motor beat tanpa kunci - Pernah ngak temen temen mengalami tragedi kunci ketinggalan di dalam jok motor dan lebih parahnya lagi jok tersebut sudah terkunci. Biasanya kejadian semacam ini akibat kita terlalu terburu-buru karena mau berangkat kerja ataupun saat pergi ke sekolah. Tak hanya itu, prilaku yang suka menaruh kunci di dalam dompet dan pas lupa dompet tersebut langsung dimasukkan ke dalam jok dan langsung ditutup.


Tak perlu panik apalagi sampai teriak kenceng manggil tetangga. Sebenarnya masalag kunci motor yang tertingal di dalam jok bisa kita atasi sendiri tanpa perlu membawanya ke mas tukang jok maupun ke dokter kunci.

Apakah dengan cara merogoh atau mencongkel jok ? Memang sih merogoh jok pakai tangan juga bisa anda lakukan. Namun cara ini bisa dilakukan pada motor lawas tertentu seperti Honda Supra, Yahama Jupiter Z lama atau semua motor yang bagasinya berada dibelakang. Lalu bila bagasi motor berada didepan dan cukup dalam seperti motor matic apakah bisa dilakukan hanya dengan merogoh atau mencongkelnya. Bila jok dipaksa dicongkel justru AS penahan jok akan patah dan bila AS patah justru akan menambah masalah anda kembali.

Dari pengalaman pribadi minggu yang lalu saya juga mengalami nasip yang sama temen-temen kerna terburu-buru mau berangkat kerja pas mau ambil dompet dijok, jok saya tutup dan ternyata kunci motor malah ketingalan di dalam bagasi. Dan lebih parahnya lagi kunci duplikat/kunci serepnya udah ilang. Saya pun mencoba mengutak atik jok tersebut namun masih gagal tidak bisa buka.

Karena sudah kehabisan akal mbah goggle pun jadi solusinya untuk share mencari cara membuka jok motor beat tanpa kunci. Setelah baca sani sini saya pun nemu situs yang memberikan trik yang sangat akurat untuk mendapatkan kunci kembali. Penasaran ?? Biar lebih jelas berikut ini akan saya uraikan kembali bagaimana cara yang sudah saya lakukan kemarin.

Sobat cukup menyiapkan alat/kunci obeng plus(+) alangkah baiknya gunakan obeng yang agak panjang. Setelah alat sudah tersedia jika anda melakukanya pada siang hari pasrkirkan motor ditempat yang teduh terlebih dahulu. Biar ngak kepanasan gitu karena bila tidak terbiasa trik ini membutuhkan konsentari yang cukup tinggi.

Cara membuka jok beat tanpa kunci adalh dengan membuka cover atau dek kecil warna hitam yang letaknya ada diatas stopan/lampu belakang atau tepat dibawah jok belakang. Sobat bisa membuka cover/dek tersebut dengan cara membuka ke empat baut dan buka cover tersebut dengan menariknya ke belakang. Sedikit sulit sih untuk membuka baut ini karena letaknya yang sempit sedikit tertututp jok. Biar lebih jelas amati gambar diatas tadi.

Setelah covernya terlepas tahap akhir adalah dengan mencongkel jangkar kunci yang tertutup cover tadi. Karena letaknya yang cukup geleap karena ada didalam sobat bisa menggunakan senter biar meiliaht dengan jelas komponen mesin kunci tersebut.

Untuk melancarkan tahap ini gunakanlah alat bantu besi betoneser ukuran kecil ataupun obeng yang cukup panjang sekiranya bisa menyentuh jangkar kunci tersebut. Congkel/dorong ke arah kiri jangkar kunci yang ada per nya hingga berbunyi cetek dan jok pon bisa anda buka kembali. Karena letaknya yang ada didalam dan terjepit oleh komponen lainya sedikit sulit sih, namun bila anda bersabar dan yakin pasti akan bisa.

Untuk cara mencongkelnya masukkan obeng melelui bawah begel hingga menyentuh jangkar kunci tersebut. Untuk lebih jelasnya anda bisa memperhatikan gambar dibawah ini.


*Gambar sengaja saya buka joknya untuk mendapatkan hasil foto yang terlihah jelas dan tereng, bila jok saya tutup saat difoto hasilnya kurang maksimal*

Teknik ditas real dan terbukti berhasil tanpa biaya sepeserpun untuk membayar ongkos bengkel. Cara membuka jok motor beat tanpa kunci juga bisa anda aplikasikan pada motor honda lainya seperti Honda Vario Maupun Motor Honda lainya. Good Luck

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel