Cara Memutihkan dan Mengkilapkan Cat Motor Yang Menguning


Cara memutihkan cat motor yang menguning -  Saat ini motor warna putih merupakan warna yang banyak di incar para konsumen bahkan mereka rela pesan terlebih dahulu atau biasa disebut inden agar dapat warna idamanya. Salah satu konsumen Honda mengatakan warna putih itu terlihat bersih dan tidak membosankan, pokonya beda dengan warna-warna lain.


Memang jika motor masih tergolong baru akan lebih terlihat stylis dan terlihat anggun. Namun momok yang sering dikeluhkan saat motor sudah berusia lebih dari 2-3 tahun warnanya jadi menguning. Bila kelir nya sudah berubah tentu anda akan mencari serubu cara untuk mengembalikan warna pada body motor tersebut.

Selain karena kurangnya perawatan, ada bebepa faktor yang dapat menyebabkan noda kunig di body motor. Untuk mengantisipasinya berikut ini kami memiliki beberapa poin yang jadi biang kuning pada motor anda.
  • Kurang menjaga kebersihan motor, misal bila habis kehujanan lebih baik langsung di cuci agar tidak timpul jamur serta bercak air yang dapat menutupi warna motor anda.
  • Selain itu, lakukan pencucian motor bila dirasa sudah terlihat kotor dan penuh kotoran maupun debu lebih-lebih saat musim penghujan. Seperti yang kita ketahui biang debu dan kotoran yang dibiarkan terlalu lama mempel pada cat justru akan merusak lapisan cat tersebut.
  • Penggunaan bahan pengkilap yang terlalu berlebih. Sebenarnya sih boleh boleh saja sesekali menggunakan obat pengkilap untuk menyegarkan warna pada motor, namun penggunaan yang berlebih justru malah merusak lapisan cat tersebut. Lebih baik gunakan bahan pengkilap yang tak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Sebelum membelinya lebih baik sobat membaca kompoisis yang tertulis dibelakang kemasan.
  • Terakhir adalah penggunakan sabun saat mencuci, gunakanlah sabun yang direkomendasikan untuk mencuci motor atau bila tidak memilikinya sobat bisa menggunakan sabun cuci piring. Yang terpenting adalah jangan gunakan sabun colek ataupun detergen bubuk lainya.
Apakah noda kuning di body motor bisa dihilangkan ??

Baca juga Trik Ampuh Cara mengecat Body Kulit Jeruk Pada Motor Agar Tidak mengelupas

Sangatlah bisa, bila kita ada kemauan tentu semua masalah akan ada solusinya. Dihari weekand yang berbahagia ini kami akan memberikan sedikit solusi untuk mengatasi masalah pada kuda besi anda. Berikut cara memutihkan cat motor yang menguning

Sebelum memulainya, anda harus menyiapkan peralatan seperti :
  • Rubing Compound(kompon putih) 
  • Kain microfiber, atau bisa menggunakan lap yang bersih dabn halus.
  • Untuk tahap akhir Finishing  saipkan obat pengkilap yang baik.
Setelah semua perlengkapan tempur sudah lengkap, anda tinggal mengikuti langkah cara menggunakanya.

Baca juga Cara Membuat Obat Pengkilap Bodi Motor Secara Alami 

Pertama cuci motor terlebi dahulu hingga bersih dan langsung keringkan pakai lap kanebo. Perlu anda ketahui sebaiknya cucilah motor ditempat yang teduh yang bertujuan agar busa sabun yang menempel pada motor tidak cepat mengering.

Berikutnya anda bisa melakukan tahap polishing(poles), oleskan kompon secara merata pada dek motor yang akan dipoles dan gosok secara perlahan dengan gerakan memutar secara berulang-ulang. Tujuan pemolesan ini adalah untuk menghilangkan biang jamur dan noda kuning yang menutupi motor anda. Sehingga bila dipoles nanti warna cat motor anda kembali terlihat putih bersih.

Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk

Nah tahap berikutnya biar motor semakin kinclong kayak baru lagi tahap akhir sobat bia memolesnya kembali pakai obat pengkilap. Selain untuk mengkilapkan dek motor yang kusam, obat pengkilap ini juga difungsikan untuk menghilangkan sisa kompon yang masih menempel pada permukaan cat.

Tahap akhir anda cukup terdiam dan memandang motor yang terlihat bersih tanpa ada noda kuning lagi. Bila motor bersih dan kinclong tentu ada wibawa tersendiri saat menaikinya. Jadi biar motor tetap awet dan tidak menguning lakukan perawatan secara rutin.

Sebenarnya masih banyak poin-poin cara memutihkan cat motor yang mengguning, namun poin diatas merupakan pengalaman pribadi yang sudah terbukti akan kebenaranya. Jadi anda tak perlu ragu lagi untuk mencobanya. Bila ada beberapa yang kurang paham, anda bisa membubuhkan pertanyaan yang sudah ada dikolom bawah artikel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel