Turtorial Cara Yang Benar Mengecat Warna Merah Doff


Cara mengecat merah doff - Waran doof saat ini merupakan primadona yang mulai digemari oleh masyarakat baik kalangan menegah ke atas maupun ke bawah. Tak heran jika saat ini banyak kita temukan motor-motor terbaru mengeluarkan warna doff, warna merah doff ataupun biru doof. Tidak hanya pada motor, saat ini mobil juga mengikutinya baik merubah warnanya dengan melakukan pengecatan atau hanya menggunakan cutting stiker.


Berbeda warna biasaanya sepeda motor yang mengusung warna doff ini justru harganya lebih mahal bahkan bila barangnya kosong para konsumen rela inden/pesan. jenis motor mengusung warnda doff banyak kita temui pada motor skutik seperti Yamaha NMAX, Honda PCX ataupun Vario 150 cc.

Karena mengikuti tren atau model, tak sedikit pula para baikers pecinta modifrikasi yang ikutan mengecat motornya menjadi doff. Apakah perawatan waran merah doff  dengan merawat warna cat yang mengkilap ??

Baca juga Takaran Pass Antara Epoxy Hardener Dan Thinner Yang Harus Anda Ketahui

Sebenarna sih untuk perawatanya sama saja tidak ada perbedaan yang cukup menonjol hanya saja, warna doff tidak boleh di dengan kompon. Bila kita kompon justru warnanya berubah jadi mengkilap. Bisa dikatakan perawatan warna doff ini justru lebih mudah tanpa perlu perlakuan khusus, Berbeda dengan cat biasa bila tidak dirawat warna catnya berubah jadi kusam.

Bila sobat sudah bosan dengan warna motor yang hanya itu-itu saja, berikut ini kami memiliki turtorial bagaimana cara mengecat warna doff  baik menggunakan cat pilox ataupun cat semprot.

Sebelum sobat mengecat body motor, cek terlebih dahulu kondisinya apakah banyak goresan atau tidak. Biar hasil catnya terlihat halus lakukan proses pendempulan terlebih dahulu untuk menghilangkan dek motor yang lecet tersebut dan amplas hingga halus.

Baca juga Perbandingan Cat dan Thinner Untuk Cat Mobil dan Motor

Sobat juga perlu untuk mengamplasnya terlebih dahulu biar catnya tidak mudah tergores gitu,.,. Untuk tahap ini sebaiknya gunakanlah ampasl yang cukup halus nomor 1500 kemudian keringkan. Alangkah baiknya saat mengampasnya oleskan juga sabun colek yang bertujuan bila ada minyak ataupun bekaks silicon dan kit menghilang. Seperti yang sudah saya bahas kemarin bila bidang yang dicat terkena minyak, oli, kit, silocon maka cat tidak dapat menempel dengan sempurna. Coba aja kalau ngak percaya.

Berikutnya sobat bisa langsung menyemprotkan warna yang diingin kan bila pengen warna merah doff  terlebih dahulu sobat harus membuat dasaran warna putih, Jika ingin warna merah metalic gunakanlah dasaran warna silver.

Setelah cat dasar sudah mengering ampas kembali apakai amplas nomor 1500 hingga halus kemudian keringkan kembali. Barulah setelah kekringt sobat bisa langsung menyemprotkan warna merah hingga rata. Umumnya sih lakukan penyemprotkaan hingga 3 lapis maka akan nutup dan cat akan terlihat rata. Sebenarnya cat semprot warna merah doff ini tidak ada jadi gunakanlah cat biasa.

Baca juga Trik Ampuh Cara mengecat Body Kulit Jeruk Pada Motor Agar Tidak mengelupas 

Tahap akhir adalah dengan melapisinya pakai clear coat doff. Berbeda dengan clear coat pada umunya yang disemprotkan akan mengkilap, clear doff justru membuat semua cat berubah jadi ngedoff.

Dipasaran sendiri dijual berbagai merk untuk jenis clear doff muali dari Autobrit, Lux ataupun Sikkens. Bila bodget lagi pas pasan sobat bisa menggunakan yang merk autobrit atau lux yang dijaukl seharga 40 ukuran 1/4 dan 130 untuk ukuran 1kg.

Seperti yang sudah saya bahas diatas tadi, karena cat doff bila dikompon jadi mengkilap maka setelah tahap pengecatan sudah selesai sobat tak permu mempolesnya.

Inti dari artikel ini adalah cara mengecat warna merah doff sama halnya dengan mengecat warna lainya, yang membedakan hanyalah pernis nya saja. Semua warna cat baik solit maupun metalik bila dilapisi dengan clear doff maka hasilnya ya berubah jadi ngedoff.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel