Kenali Penyebab Cat Mobil Mengelupas dan Cara Perbaikinya


Penyebab cat mobil mengelupas - Haloo dulur otomotif.. Tidak hanya sebagai mode trasportasi pribadi, mobil saat ini merupakan gaya hidup yang harus terpenuhi baik membeli mobil baru maupun mobil bekas. Jika membeli yang baru tentu 5-10 tahun ke depan tidak perlu repot bolak balik ke bengkel sekedar ganti sparepart yang aus atau membawanya body repare untuk melakukan pengecatan ulang baik dibengkel pingir jalan maupun langsung pada dealer resminya.

Berbeda dengan cat ori pabrik, mobil yang sudah dicat ulang cepat sekali kusam bila jarang dirawat. Bahkan jika dicat dengan sembarangan tanpa mengetahui teknik dan bahan yang tepat bukan tidak mungkin cat tidak bertahan lebih lama.


Salah satu keluhan yang dialami beberapa orang yang mobilnya habis dicat ulang adalah cat mobil mengelupas bahkan usianya belum nyampek setahun.

Kejadian cat mobil mengelupas atau tidak menempel ini kemarin saya temukan pada mobil inova, pemilik mobil bercerita bahwa mobilnya habis dicat ulang akibat penyok ditabrak truk namun cat mobil baru seumur jagung atau tidak ada 2 minggu cat sudah mengelupas ditandi banyaknya bintik-bintik kecil yang cukup banyak.

 Penyebab Cat Mobil Mengelupas

Cat tidak menempel ini bisa terjadi karena media yang akan dicat tidak diamplas terlebih jadi masih ada banyak kotoran dan jamur. Kandungan minyak juga mempengaruhi cat tidak dapat menempel dengan sempurna. Jadi pastikan sebelum di cat sudah diamplas bersih dan dipastikan tidak ada bekas silicon dan air yang menempel.



Faktor cuaca pun juga berpengaruh besar untuk hasil pengecatan. Akan lebih baik pengecatan dilakukan saat cuaca sedang panas. Selain cepat mengering suhu yang panas dan stabil juga membuat cat dapat mengkilap secara maksimal.

Cara Mengatasi Cat Mobil Mengelupas

Cara memperbaiki nya adalah dengan mengelupas seluruh cat yang tidak menempel untuk dilakukan proses pengecatan ulang. Jika langsung ditimpa dengan cat maka akan percuma.

Biar kasus serupa tidak terjadi sebaiknya saat mengecat cuacanya sedang panas dan yang ingin dicat kembali terbebas dari air bekas amplasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel