Cara Mengatasi Kaca Depan Mobil Yang Bocor


Cara Mengatasi Kaca Depan Mobil Yang Bocor - Datangnya musim hujan selain memberi berkah, namun ada pula yang mengangapnya sebagai musibah musiman. Gimana ngak coba lagi enak-enaknya nyetir mobil tau-tau ada rembesan air jatuh dari atas akibat turun hujan yang cukup lebat. Bahkan jika tidak berteduh lantai kabin bisa kebanjiran bahkan dapat menjadi penyebab korsleting listrik. Masak mobil harus perteduh dibawah pohon ??

Rembesan air ini dipicu adanya pengkroposan di sekeliling bibir kaca atas depan maupun bagian pilarnya, karet kaca yang getas karena usia juga berpotensi besar air masuk ke dalam interior mobil. Hal ini sering ditemui pada mobil kawak yang usia pakainya sudah dari 10 tahun.

Jika sudah terjadi pengkroposan tentu jalan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pengelasan untuk menambal body mobil yang bolong. Sebaliknya bila disebabkan karena karet maka harus diganti dengan yang baru.

Baca juga Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Berjamur 

Penambalan body mobil yang berkarat disekeliling kaca depan harganya menyesuikan sebarapa parah bidang yang kropos. Jika masih beritensitas ringan sampai sedang bisa memakan biaya 300 - 600rb namun jika tergolong parah bisa mencapai 1juta lebih itu pun belum termasuk jasa dempul dan cat. Ujar om Dasar tukang las dan kenteng mobil saat kami temui dibengkelnya.

Selain dengan mengelasnya secara langusung, cara mengatasi kaca depan mobil yang bocor  bisa dilakukan dengan mengelemnya menggunakan dextone auto sealer cara ini sangatlah efektif serta jadi solusi sementara mengatasi mobil bocor dikala musim hujan.

Jika belum tahu, lem sealer adalah sejenis lem kaca yang memiliki berbagai warna mulai dari putih merah dan hitam. Lem ini jika kering akan mengeras layaknya karet jadi sangat efektif digunakan untuk mengatasi kebocoran pada karet kaca mobil.

Cara Mengatasi Kaca Mobil Yang Bocor Dengan Lem Dexton Auto Sealer

Tentu anda harus menyiapkan lem sealer terlebih dahulu, jika hanya butuh sedikit anda dapat membeli ukuran kecil sebesar pasta gigi yang harganya 14rb. Biar ngak begitu terlihat gunakanlah warna hitam yang sama persis dengan karet kaca. Penggunaanya pun sangat simpel tinggal buka terus pencet. Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah dibawah ini.  Oh iya siapkan isolai kertas juga ya lur..

Baca juga Cara Mudah Membersihkan Plafon Mobil Berbahan Bludru 

Biar lemnya ngak belepotan ke bagian lain, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menutupi karet dengan isolasi terlebih dahulu khususnya pada bagian yang berlubang. Isolasi juga bagian pinggir bodi dengan memberi jarak 1/2 cm antara karet kaca dengan jarak isolasi dengan bodi.


Jika sudah selesai buka tutup lem untuk karet atap mobil kemudian keluarkan lem dengan cara memencetnya ke bidang yang sudah disolasi. Anda bisa meratakanya sampai celah yang bocor tertutup rapat. Biar terlihat halus ratakan dengan tangan yang sudah dibasahi air atau bisa pakai karet sendal.


Setelah selesai segera lepas isolasi sebelum lem mengering. Jika ada yang menempel pada bidang yang tidak diinginkan segera bersihkan dengan lap yang basah. Proses pembersihan sisa lem ini harus dilakukan dengan cepat. Bila lem sudah mengering justru sangat sulit dihilangkan.

Baca juga Dampak Buruk Menggunakan Odol Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Masalah anda pun sudah selesai dengan bermodalkan 20rb untuk membeli lem karet kaca mobil dan satu buah isolasi.

Cukup praktis bukan cara mengatasi kaca depab mobil yang bocor, bila ada keraguan untuk melakukanya sendiri tidak ada salahnya membawa ke bengkel variasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel