Cara Mudah Membersihkan Plafon Mobil Berbahan Bludru


Membersihkan Plafon Mobil Bahan Bludru - Sama halnya dengan rumah, plafon mobil juga difungsikan untuk meredam panas terutama saat mengendarai mobil disiang bolong. Tak hanya sampai disitu, fungsi lainya adalah untuk menghindari rontoknya demu dan kotoran yang berasal dari langit langit atap mobil.


Selain fungsinya untuk meredam panas, saat ini plafon juga ikut serta mempercantik tampilan mobil khususnya pada sektor interior tak heran bila saat ini mobil keluarga keluaran terbaru dilengkapi dengan motif sedemikian pura agar serasi pada warna dashboard mobil. Ada 2 jenis plafon pada mobil, pertama plafon tempel dan plafon gandul. Plafon tempel sendiri banyak digunakan pada mobil pic up lawas seperti Mitsubisi L300 pick up, Suzuki Cary tahun 2000 pick up, Truk Cold Diesel lawas dll.

Kenapa disebut dengan plafon tempel ? Seperti namanya pemasangan plafon ini langsung menempel di atas atap kabis. Sedangkan Plafon gandul(gantung) karena pemasanganya tidak menempel langsung pada atap kabin, atau ada jarak plafon dengan atap kabin. Pemasangan plafon gantung sendiri menggunakan besi betoneser ukuran kecil. Jadi penggunaan plafon gandul lebih terasa adem diwaktu siang hari bila sistem pendinin AC tengah rusak.

Baca juga Cara Murah Merawat Dan Mengkilapkan Chrome Mobil Yang Kusam 

Saat ini mobil terbaru seperti Avanza, Inova dll menggunakan plafon mobil berbahan bludru yang lebih terlihat cantik dan terasa halus saat dipegang. Memang sih plafon mobil bludru membaut menarik tampilan interior mobil namun bila sudah terkena noda seperti jamur dari asap rokok, tentu akan sulit dihilangkan hanya menggunakan air saja. Butuh bahan sentra trik khusus biar noda yang menempel benar-benar hilang.

Pas banget dengan topiknya, minggu kemarin saya lagi membersihkan plafon mobil avanza yang bahanya dari bludur dan kotoran dan jamur yang menempel hilang dengan mudah tampa perlu membawanya ke tempat cucian maupun ke salon mobil.

Penasaran bagaimana caranya ?? Berikut akan kami tulis kupas tuntas bahan dan cara menggunakanya.

Baca juga Cukup Gunakan Bahan Ini Mesin Mobil Kembali Kinclong Seperti Baru 

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan sabun cuci piring. Selain bagus untuk mencuci mobil ternyata bahan ini cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan noda kuning dan kusam pada plafon. Berikut adalah cara membersihkan plafon mobil menggunakan sunlight  :

Siapkan sunlight secukupnya atau sobat bisa membili yang harga 2 ribuan, tuangkan sunlight pada wadah kaleng atau botol minum bekas dan tuangkan sedikit air untuk melarutkanya. Setelah adonan pembersih sudah siap, sobat bisa langsung menggunakanya dengan cara mengoleskanya mengoleskanya ke bagian plafon mobil yang kotor dan tunggu beberapa saat biar sabun cuci piring meresap pada plafon.

Baca juga Hanya Dengan 2 Ribu Lampu Mobil Anda Kinclong Seperti Baru

Nah berikutnya sobat bisa mengoleskanya kembali pada plafon dan gosok pakai sikat gigi, sikatlah secara perlahan dan dengan gerakan searah biar plafon bahan bludru tidaklah rusak. Jika noda masih belum hilang gosok berulang-ulang sembari mengoleskan sabun cuci piring hingga noda yang menempel menghilang.

Selain pakai sabun cuci piring, ada bahan lain yang bisa digunakan lo, yaitu dengan menggunakan pemutih pakaian Vanish.

Cara membersihkan plafon mobil dengan vanish 

Vanish merupakan salah satu cairan pembersih pakaian yang sangat diandalkan oleh ibu-ibu untuk menghilangkan kotoran dan noda yang menempel pada pakaian. So..Vanish juga ampuh kita gunakan untuk membersihkan plafon pada mobil. Berikut adalah langkah cara penggunaanya :

Pertama sobat harus membeli vanish cukup dengan ukuran kecil, kalau disini sih dijual 5rb ukuran shasetnya. Siapkan juga sikat gigi serata kanebo atau lap yang bersih dan kering.

Berikutnya sobat bisa langsung mengoleskan vanish pakai sikat gigi secara merata dan diamkan beberapa saat agar vanish bekerja.

Basahi sikat gigi dengan sedikit air kemudian sobat bisa langsung menyikatnya secara seara dan berulang ulang. Bila diperlukan oleskan kembali vanish untuk merontokkan noda yang membandel tersebut.

Setelah dipastikan noda yang mempel sudah hilang, segera bilas pakai air ingga bersih dan tidak ada busa bekas sabun yang menempel. Kemudian keringkan pakai kenebo atau bisa juga dengan lap yang kering.

Selain membersikan plafon mobil ban bludru, kemuda baan diatas juga bisa digunakan untuk membersikan noda atau tumpaan minuman yang menempel pada kulit jok mobil. Saran saya jangan biarkan noda menempel terlalu lama sampai berbulan-bulan. Membiarkan terlalu lama menempel justru akan mempersulit anda untuk mengilangkanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel