Bingung Gimana Cara Mulai Mengecat Mobil yang Benar? Yuk, Ikuti Cara Berikut


Mau apel maupun kencan dengan gebetan di malam Minggu? Tentu yang gak boleh dilupakan adalah penampilan yang kece dan keren. Selain itu ada satu hal lagi yang gak boleh kelewatan juga. Apa itu?


Yups kendaraan kita. Kita udah kece badai dong pake mobil tapi warnanya masak itu-itu aja. Bosen banget dong, gimana ya caranya biar lebih kinclong dan juga cakep ? Anda bisa lho merubah tampilan mobil anda yang kuno dan jadul dengan tampilan yang lebih stylish dan juga baru.



Bagaimana caranya ? Ya, anda bisa mengecatnya sehingga mobil anda pun menjadi lebih keren dan kece untuk pergi kemanapun. Anda penasaran maupun ingin tahu gimana cara ngecat bodi mobil agar terlihat lebih fresh dan juga cantik.


Menurut Alfons, salah satu perwakilan di cabang bengkel Garda Oto akan membagikan bagaimana cara mengecat mobil dengan benar.


Step yang pertama yang harus anda lakukan adalah step ataupun langkah mempersiapkan permukaan. Beberapa stepnya antara lain adalah dengan membersihkan metal dengan multi thinner dan kemudian anda keringkan. Setelah itu anda mulai amplas permukaan nya. Dan bersihkan permukaan dari debu amplas dengan multi thinner kembali setelah itu tunggu sampai benar-benar kering. 


Lanjut step berikutnya, yakni mengaplikasikan dempul. Aplikasi dempul ini bertujuan untuk menghaluskan permukaan yang tidak rata maupun penyok agar kembali mulus seperti sedia kala. Dempul ini terdiri dari tiga jenis yang dapat anda pilih yakni Polyester putty atau biasa juga disebut dengan dempul plastik, epoxy Putty dan juga lacquer putty.


Apa perbedaan diantara ketiganya? Dempul plastik dapat membuat Coat yang tebal namun teksturnya lebih kasar dari dua dempul yang lainnya, epoxy Putty biasanya digunakan untuk resin part tetapi mungkin tidak lebih baik dari dempul plastik dan lacquer putty biasanya digunakan untuk memperbaiki lubang maupun goresan yang kecil. 


Tahapan selanjutnya adalah masking maupun memiliki arti memakai topeng. Dalam teknik pengecatan ini akan menutupi sebagian dari bodi kendaraan kita . Lanjut ke step selanjutnya yuk yakni mengoperasikan spray gun. Anda harus tetap rileks ketika menggunakan spray gun ya, karena jika tidak malah membuat bodi mobil menjadi tidak karuan  biasanya spray gun ini ditahan dengan ibu jari kita, telunjuk dan juga kelingking.


Yang terakhir tentu saja pengecatan terakhir. Sesuai dengan namanya anda pun harus hati-hati ketika mengecat di step akhir ini, karena bagian maupun part ini menentukan pola maupun motif indah dari bodi mobil kita nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas