Daftar Harga Biaya Cat Mobil Full Body KIjang Super

Daftar harga biaya cat mobil full body kijang super - Bila saat ini anda memiliki kendaraan cukup tua tahun 90.an tentu tampilanya tak sesegar waktu pertama membelinya dengan kondisi yang masih utuh dan mulus. Ya sering berjalananya waktu yang awalnya warna cat kinclong lama kelamaan tingkat glossynya menurun bahkan ada beberapa dempul yang mulai terkelupas. 

Untuk mengembalikanya kembali kinclong proses peremajaan perlu dilakukan. Diluar sana banyak bengkel cat yang menyediakan jasa body repair baik di bengkel resmi auto2000 atau bengkel pinggir jalan yang hasil garapanya juga tak mau kalah. Atau bisa melakukanya sendiri dirumah dengan mengetahui urutan cara mengecat mobil untuk pemula

Bagi sebagian orang lebih memilih bengkel pinggir dengan alasan estimasi biaya lebih murah. Bila dibandingakn bengkel resmi yang identik dengan taka mahal dan lamanya proses pengerjaan. Dilansir dari situs resminya auto2000 untuk proses kerok total bisa 2-3 bulan itupun kalau bengkel lagi sepi.

Update Harga Biaya Cat Mobil Full Body Mobil Toyota Kijang Super 

 

 

Jika saat ini mencari bengkel repair untuk peremajaan kendaraan anda, berikut ini adalah daftar harga cat ulang bodi mobil yang bisa jadi referinsi atau sekedar buat perbandingan. Harga dibawah ini real dari bengkel yang kami kelola, jadi tidak bisa dijadikan patokan/disamakan dengan bengkel lain. Anggap saja sebagai ancang-ancang berapa budget duwit yang perlu disiapkan 

Baca juga Teknik Menambal Body Mobil Kropos Pakai Serat Fiber 

Sebagai contoh misal biaya untuk cat ulang  kawak sekelas kijang super atau tipe kapsul kami kenakan biaya 4-5 jutaan. Sedangkan untuk kerok total 7-9 juta, harga tersebut bisa lebih mahal bila banyak bagian yang kropos atau mobil bekas laka yang perlu ditata ulang atau istilahnya kenteng body.

Kelebihan cat kerok total adalah body kembali tipis, terlihat kaleng layaknya mobil baru. Selebihnya cat dan dempul lebih kuat menempel/tidak gampang mengelupas dalam jangka pajang.

Sedangkan untuk proses pengerjaan cat ulang full body 10-15 hari, sementara kerok total 3-4 pekan masbro. Mungkin kalau bekas nabrak lebih lama lagi ya, tergantung seberapa parah kondisinya.

Baca juga Yuk Intip Biaya Memperbaiki Demper Mobil Yang Lecet

Untuk mendapatkan hasil cat tanpa ada kulit jeruk seperti yang diharapkan pemilihan bengkel juga tak boleh asal terutama bengkel pinggir jalan yang sebelumnya kita tidak tahu hasil garapanya. Tak jarang beberapa bengkel yang hasil dempulanya kurang rapi, bergelombang bahkan antara nat/list satu dan yang lainya kurang lurus.

Namun jika ingin mencobanya sendiri dirumah sebetulnya tidak begitu rumit kok masbro, toh diluar sana banyak jutaan turtorial mengecat mobil yang bisa anda tiru. Kincinya hanya ketekunan, kesabaran serta pengetahuan takaran antara cat dengan thiner maupun celar coat dengan tiner. Seperti yang kita tahu kedua bahan tadi merupakan inti dari hasil perjaan kita.

Berikut adalah sedikit ringksan bagaimana cara mengecat ulang mobil khususnya untuk pemula. 

Proses pertama bisa diawali mengaplas cat lama sebagai langkah menghilangkan jamur serta kerak yang menempel. Untuk amplasnya pakai nomor 400 ya sob terus dibilas pakai 1500 agar nantinya baretan bekas amplas tidak nampak setelah dicat.

Jika ada beberapa dempul yang mengelupas, sebelum di dempul kembali bersihkan permukaan plat dari karat yang menempel dengan cara mengamplasnya pakai amplas gerinda atau bisa dilakukan secara manual pakai amplas norton yang teksturnya kasar.

Untuk menghasilkan permukaan rata cara mengamplas dempul perlu dilakukan dengan baik dan benar. Sebagai rekomendasi masbro bisa pakai dempul tanury yang teksturnya empuk saat diamplas dan mudah diaplikasikan untuk pemula.

Selanjutnya anda bisa memberi lapisan epoxy pada permukaan dempul, atau pada bagian cat yang strukturnya mulai rusak. Setelah kering 3-4 jam tinggal diamplas pakai 240 dan di bilah 400 hingga halus. 

Baca juga Ukuran Amplas dan Cara Yang Benar Mengamplas Epoxy 

Steep berikutnya adalah pemberian lapisan cat dasar. Pemilihan warnanya juga tidak bisa disamakan/mengikuti warna cat inti. Misal warna cat dasar merah adalah putih/ pink, sementara merah maroon merah doof.

Cat dasar sendiri akan mengering 30-60 menit, jika pakai cat bakar/PU proses pengeringannya jauh lebih cepat. Jika sudah kering bisa amplas pakai nomor 400 bekas atau 1500 hingga menghasilkan permukaan yang halus.

Berikutnya bisa mengaplikasikan cat inti secara merata. Sedangkan jumlah cat untuk satu mobil sekelas kijang super adalah 4 kaleng, 2 kaleng cat inti dan 2 kaleng lagi untuk cat dasar. Untuk memangkas biaya warna dasarnya bisa pakai cat NC yang harganya lebih murah.

Khusus warna merah estimasi biaya untuk beli cat sedikit membengkak ya masbro bisa 2 kali lipat. Seperti yang kita tahu warna merah tekstur nya bening dan susah nutup.

Bila cat inti sudah merata di seluruh bagian kita menuju proses clear coat sebanyak 3-4 lapis. Untuk menghasilkan cat kilap basah merk clear Coat yang bagus perlu anda gunakan.

Clear Coat akan mengering jangka waktu 8 jam atau satu malam. Bila sudah kering keras bisa kita poles untuk menghilangkan kulit jeruk pada cat baru sekaligus menambah daya glossy pada cat.

Nah bagaimana? Mau dicat sendiri atau lebih mempercayakan pada ahlinya. Oke sampai disini sudah tahu ya sob daftar harga biaya cat mobil full body sekelas kijang super, kapsul atau ukuran lainya. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas