Yuk Intip Biaya Memperbaiki Demper Mobil Yang Lecet


Seiring dengan seringya dipakai baik sengaja atau tak sengaja mulai bermunculan kerusakan pada body terutama pada permukaan cat. Bila sudah begini mau tidak mau kita perlu membawanya ke bengkel cat untuk mengembalikanya kembali mulus. Sebainya sebelum ke body repair akan lebih baik anda mengetahui berapa biaya estimasi memperbaiki demper mobil yang lecet atau satu panel nya.

Ngak usah binggung masbro, saat ini bayak sekai bengkel cat yang menyediakan jasa body repair atau sekedar poles body yang kusam. Muali bengkel resmi Nasmoco atau bengkel pinggir jalan yang saat ini sudah ada yang menyediakan cat oven, namun kita perlu mengetahu hasil pengerjaan serta harga yang ditawarkan.

Jangan sampai harga cukup mahal namaun tidak sesuai dengan pengerjaanya, misal hasil catnya belang atau hasil pendemulan kurang rata bergelombang. Begitu sebaliknya jika jangan tergiur dengan harga murah, justru bahan yang dipakai jenis biasa sehingga warna cat tidak begitu kinclong pahkan dalam hitungan bulan sudah kusam dan terkelupas.

Baca juga KLIK DISINI !! Cara Mengompon Cat Mobil Yang Benar 

Dalam memilih bengkel cat body repair sebaiknya tidak asal pilih lo mas bro, jangan main asal kata temen atau melihat postingan di media sosail. Sebab ini dapat berdampak langsung dengan hasil pengerjaan yang kurang rapi, bila sudah begini tentu ada rasa penyesalan atau kecewa. Alih-alih pengen pengen memperbaik cat yang rusak justru hasil garapanya tak senada dengan cat bawaan mobil.

Namun jangan berfikir negatif memandang sebelah mata bengkel pinggir jalan dengan menampilan yang sederhana lo masbro. Meski kelas pinggir jalan bila tukang catnya sudah berpengalaman hasil garapanya dapat disetarakan dengan bengkel resmi Nasmoco brand ternama lain.

Bahkan ada beberapa pihak asuransi mempercayakan bengkel pinggir jalan sebagai patner kerjanya untuk menekan biaya pengerjaan tanpa mengurangi estetika dan kualitas.

Estimasi Harga Perbaikan cat mobil yang lecet

Mungkin saat ini ada merasa galau memikirkan berapa duit buat perbaiki cat yang rusak tergores bahkan ada beberapa bagaian yang mengalami penyok. Berikut adalah daftar biaya pengecetan body mobil non resmi khsusnya pada bengkel yang saya kelosa sendiri dengan bahan cat PU(polyuretahe) Sikkens yang sudah terbukti akan kualitasnya setara cat ori pabrik.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Untuk harga cat mobil per panel 350-400rb(pintu, kap depan belakang, fender) dan 400-600rb untuk bagian atap. Biaya tersebut bisa lebih mahal bila ada beberapa bagian yang penyok cukop mahal atau kropos.

AutoClinic
Sedangkan untuk biaya memperbaiki demper mobil yang lecet bila harus dicat semua full 300rb, bila hanya dicat separo bagian pojok 200-300rb.

 


Harga cat body kit samping depan belakang 600rb dan spoler 250rb, sementara untuk cat anti karat kolong mobil 350rb. Perbaikan dumper yang renggang penyok 150-300rb.

Sementara untuk cat ulang full body sekelas sedan 3.5-4jutaan dan untuk tipe MPV(avanza,rush,inova dll) 4-5 juta. Harga bisa berubah tergantung kondisi kendaraan tersebutapakah ada yang kropos atau kondsi dempul banyak yang terkelupas.


Itulah tadi daftar harga pengecatan body mobil per panel khususnya pada bengkel yang saya kelola sendiri. Perlu anda tahu bila di bengkel resmi harganya bisa 2x  lipat bahkan lebih, belum lagi proses pengerjaan memakan waktu cukup lama karena harus antri karena kendaraan yang masuk cukup banyak.

Baca juga 1000% Akurat, Cara Melihat Tahun Pembuatan Ban Mobil 

Salah satu contoh bila di bengkel Auto2000 yang mana merupakan jaringan resmi Toyota bisa 700rb untuk harga cat per panel dan 1.8jt untuk pengecatan bagian atap. Harga cat dibengkel resmi memang terkenal lebih mahal, karena sudah memiliki nama brand. Tak heran bila saat ini bengkel pingggir jalan jadi alternatif untuk memangkas biaya oh hasil dan kualitasnya juga tak mau kalah.

Oke masbro sudah tahu ya berapa biaya cat mobil khususnya untuk memperbaiki demper mobil yang lecet atau tergores. Ingat ya sob jangan sampai salah memilih bengkel yang kita belum tahu latar belakang serta hasil garapanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas