Bongkar..!! Perbedaan Cat Bakar Dengan Cat Biasa


Perbedaan cat bakar dengan cat biasa - Cat merupakan bahan kimia yang berbentuk cair kekentalan serta memiliki berjuta warna yang dapat diaplikasikan diberbagai objek mulai dari tembok, kayu, genteng serta diaplikasikan pada body kendaraan mobil dan motor. Dengan memberikan lapisan cat warna tertentu dapat menambah nilai ekomonis serta menambah nilai estetika suatu benda.

Produk komersil maupun impor beraneka warna ini juga memiliki beberapa jenis sesuai dengan fungsinya masing-masing, misal cat sintetis untuk memberi warna besi dan alumunium, sedangkan untuk kayu lebih cocok pakai cat minyak namun ada juga yang memakai cat duco.

Untuk kendaraan roda dua dan roda empat sendiri memakai tipe cat duco yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya teksturnya lebih halus, mudah diaplikasikan, daya kilap tinggi, memiliki banyak pilihan warna dan lebih awet karena tahan diberbagai cuaca.

Baca juga Awas..!! Perbedaan Thinner PU dan NC Yang Wajib Diketahui 

Sama halnya dengan produk lain, cat duco dibedakan jadi dua pilihan yaitu jenis bakar(PU) dan biasa(NC). Keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan dari segi harga maupun kualitas bahan dari cara mengaplikasikanya.

Biar ngak salah keliru akan kami rangkung beberpa perbedaan cat bakar dengan cat biasa serta bagaimana cara menggunakanya secara maksimal untuk hasil yang lebih kinclong.

  • Harga

Dari segi harga cat Pu lebih mahal, bahkan 1kg nya dijual 150rb(paling murah) namun ada yang mencapai 250 bahkan 400rb untuk merk tertentu yang kualitasnya jauh diatas rata-rata. Sedangkan cat biasa(NC) jauh lebih murah 65rb sampai 100rb, pada warna tertentu seperti merah  dan pink setikit mahal selisih 10rb. Sedangkan warna metalic(NC) dibandrol 120-130rb.

  • Kualitas

Cat Bakar


Bagi pemilik kendaraan yang mengudtamakan kualitas cat PU bisa jadi pilihan meski mengeluarkan biaya yang terbilang mahal. Bahkan fakta dilapangan menyatakan penggunaan cat kabar dapat bertahan 5 tahun bahkan jika rajin merawatnya bisa sampai 10 tahun warna cat masih tetap awet seperti awal pertama dipakai. Sangat cocok dipakai untuk pengecatan ulang kendaraan prbadi anda.

Baca juga Deretan Harga Dan Merk Dempul Mobil Yang Bagus


Namun untuk memaksimalkan hasilnya menggunaan thinner serta clear coatnya pun perlu diperhatikan. Percuma jika memakai cat bakar namun tiner dan clear coat yang dipakai tipe NC(biasa).

Penggunaan clear coat tentu memiliki dampak besar karena selain sebagai anti gores juga sebagai pelindung dari paparan panas serta air hujan maupun embun. Biar lebih awet aplikasikan juga clear coat PU seperti sikkens, autoglow, dan speis heacker untuk clear coat mobil anda.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Anda tak perlu ragu, mesti tanpa ruang oven, menggunakan cat PU bisa kering meski mengecat diruang terbuka. Bahkan daya keringnya lebih cepat dengan cat biasa.2

Cat Biasa 
 

Karena memiliki kualitas dibawah PU, cat biasa sangat cocok diaplikasikan pada kendaraan umum seperti angkotan namun juga banyak dipakai dalam dunia perkapalan karena memiliki harga yang lebih ekonomis.

Baca juga Awas..!! Perbedaan Thinner PU dan NC Yang Wajib Diketahui 

Daya kilap cat biasa memang bersifat sementara bahkan tak jarang bertahan sampai 2 tahun warnanya sudah berubah, agak pudar gitu. Namun saya memiliki sati trik rahasiani agar warna cat biasa bertahan lebih lama. Anda penasaran ?? Yuk simak kelajutanya.

Kuncinya adalah dipengguaan thinner tak yang asal pakai yang penting cat dapat larut. Namun pernyataan itu salah, agar cat NC bisa bertahan lebih lama gunakan thinner super sebagai campuranya. Disarankan memakai merk Alfa Gloss yang sudah terbukti hasilnya, saya sendiri pakai tiner ini untuk mengecat ulang mobil.

Sedangkan untuk clear coatnya ada dapat memakai jenis PU dan memakai thinner PU untuk memaksimalkamn daya kilapnya.

Meski pakai cat bisa jika di doping dengan pakai thiner berkualitas buakn tidak mungkin warna mobil anda akan selalu kinlong meski jarang melakukan proses wax.

Demikianlah perbedaan cat bakar dengan cat biasa yang sudah saya sajikan. Pernyataan tersebut real dari fakta dilapangan. Seya sendiri lebih senang memakai produk-produk sikknes dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Setara mobil baru broo..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas