Cara Yang Benar Menggunakan Clear Sikkens Untuk Kilap Yang Lebih Baik


Cara menggunakan clear sikkens - Impian untuk mendapatkan hasil pengecatan yang mengkilap seperti cat pabrik merupakan idaman para otomania. Namun untuk mendapatkan kilap yang maksimal tentunya harus membutuhkan kualitas clear coat yang lebih baik.

image by motorexpose.com
Salah satu jenis clear coat yang memiiki daya kliap yang lebih adalah clearcoat sikkens. Clear jenis ini banyak digunakan bengkel karoseri ternama maupun pada bengkel-bengkel profesional. Sehingga jika anda menggunakan clear ini untuk melapisi cat mobil anda, maka ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Karena harganya yang cukup mahal tak heran jika tidak semua toko cat yang menjual produk celar coat jenis ini. Namun kualitas Sikkens autoclear Plus HS dengan jumplash hardenner yang cukup beasr ini sebanding dengan harga yang ditawarkan. Berbeda dengan produk clear lainya yang semakin lama semakin kusam, namun Sikkens Autoclear ini semakim lama cat akan semakin mengkilap.

Baca juga Cara Yang Benar Menggunakan Clear Blinken

Clear sikkens sendiri dijual mulai dari 300rb yang paling murah atau bahkan bisa mencapai 800rb tergantung merek dan kualitas clear tersebut. Selain dijual per kilo clear coat sikkens juga dijual dalam ukuran 5 litter.

Lantas bagaimana menggunakan clear sikkens yang benar ?

Sebenarnya cara menggunakan clear sikkens ini sama halnya dengan menggunakan clear merk lainya, namun yang membedakan hanyalah ukuran hardener clear sikkens ini jauh lebih banyak.

Anda bisa menggunakan perbandingan 100 : 50 : 10 berlaku untuk celar coat sikknes yang dikemas dalam ukuran 1 liter dan hardener 0,5/setengah liter. Mangsud nya adalah clear coat 1 liter dengan hardenner 0,5 atau 1/2 dan tambahkkan sedikit thinner 10%. Untuk thiner sendiri sudah dijual satu paket dengan autocelar sikknes, jadi jangan gunakan jenis thinner lainya.

Alangkah baiknya agar hasil cat lebih maksimal, anda bisa menggunakan cat sikkens yang sudah terkenal kualitas dan kecerahan warnanya.

Pada proses pengeringan setelah pelapiasan clear coat ternyata Sikkens Autoclear HS masih pengkilap dengan sempurna meskipun proses pengeringanya dengan suhu alami atau dengan mengandalkan panas matahari. Baca juga Ini Lah Cara Menggunakan Clear Autoglow yang Benar

Jika terdapat keganjalan atau kekeliruan saat menggunakan clear sikkens ini, silahkan anda terlebih dahulu membaca petunjuk penggunaan yang ditulis pada kemasan produk.

Namun yang perlu diperhatiakan saat proses menyemprotkan clear sikkens adalah pastikan permukaan cat yang akan dilapisi clear dalam kondisi bersih dan bebes dari air dan pastikan cuaca dalam kedaan cerah tidak mendung atau bahkan hujan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menggunakan clear sikknes. Anda bisa mengapikasiakan clear ini untuk cat mobil maupun cat motor. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel