Deretan Harga Dan Merk Dempul Mobil Yang Bagus


Suryadidik.com - Sebenarnya jenis dempul terbagi dari tiga bagian mulai dari Polyester Putty, Epoxy Putty dan Lacquer Putty. Kok banyak banget ya jenisnya jadi bungung pusing malahan. Ngak usah binggung, bila sobat ingin mendempul mobil atau motor pakai aja jenis dempul polyester putty atau biasa disebut dengan dempul plastik. Namun terkadang juga bisa digunakan untuk mendempul kayu.


Jika belem mengerti, fungsi dempul adalah untuk meratakan bidang yang tidak rata misal penyok, atau untuk retakan bodi mobil yang tergores cukup dalam.Tidak hanya itu saja dempul juga digunakan untuk membentuk polas yang kurang pas misalkan untuk meluruskan nat mobil yang melengkung atau malah sudah hilang.

Ditoko cat sendiri banyak sekali menjual berbagai jenis dempul muali dari harga 70rb-200rb.an tergantung merk dan kualitasnya.

Berikut adalah beberapa deretan harga dan merek dempul mobil yang bagus, yang bisa jadi referensi saat untuk belanja perlengkapan cat.

Baca juga Cara Mudah Mendempul Mobil Dengan Baik dan Benar

Perama adalah dempul Glasit, jenis dempul ini merpakan dempul termahal versi ane dan versi temen temen body repair yang ada di Pati. Harga satu keleng mencapai 70 rb itupun berisi satu kg saja. Perlu anda ketahui jenis ini tidak dijaul ukuran galon seperti dempul pada umunya.

Merk dempul mobil yang paling bagus pertama adalah Glasit/ dempul Autoglow . Bila sobat menggunakan jenis ini pilihan yang joss, mahal sih memang namun memiliki daya rekat yang sangat kuat. Bahkan mobil - mobil yang baru dari pabrik menggunakan dempul Glasit ini. Berbeda dengan lainya  yang ada ukuran 5kg/galon, dempul ini hanya dijual ukuran 1kg saja dengan harga  75rb. Mahal banget kan akalu diitung-itung.

Urutan Kedua ada dempul body Light, dalam dunia kaoseri biasa disebut dempul kapuk. Untuk harganya sendiri dibandrol 145rb/ galon. Mahal sih memang namun terbayar akan kualitasnya. Dempul ini berwarna kuning dan apabila sudah tercampur dengan hardener berubah jani putih kekuningan.

Baca juga Mobil Anda Penyok ?? Berikut cara mudah mendempulnya 

Kelebihan dempul kapuk ini ialah meskipun pendempulan dilakukan cukup tebal namun bila diketuk ketuk pakai tangan masih terasa kaleng. Jadi akan membaut mobil masih seperti original/ belum pernah terkena dempul. Tidak seperti dempul hijau, dempul bodi light terasa empuk saat diampas dan yang pasti awet menempel dan tidak mudah mengelupas meskipun plat nya sudah kropos.

Ke tiga, deretan berikutnya ada merk Tanuri. Dempul ini lah yang sering saya pakai temen temen untuk mendempul mobil. Dempul kelas medium ini sama seperti yang diatas berwarna putih dan empuk saat diamplas. Untuk harga dempul mobil 5 kg ini dijual 85rb per galan. Ngak tau deh kalau ditempat temen temen berapa.

Sebagai rekomendasi ni ya untuk budget yang lag minum sobat bisa menggunakan dempul Tanuri ini. Hasilnya cukup bagus kok wong saya sendiri aja pakai ini buat mendempul mobil yang penyok. Namun bila sobat menginginkan hasil yang lebih bagus sebaiknya gunakan yang merk Bodi Light/Glasit. Selain itu ketiga kelebihan dempul diatas adalah lebih licin ketimbang dempul yang warna hijau jadi tangan tidak capetk saat mengaduknya dengan kape.

Baca juga Cara Mengamplas Dempul Mobil Dengan baik dan Benar 
 
 Cara mencampur dempul polyester
  • Sebelum mengaplikasikan/menempelkan dempul, anda harus membersihkan bidang tersebut dari yang namanya kotorn, debu, karat dll. Jika kotor atau terkene bekas minyak maupun bensin maka dempul tidak kuat menempel.
  • Ambil dempul secukupnya pakai kapae dempul dan jangan lupa untuk menutupnya kembali supaya tidak mengering sob.
  • Jangan lupa untuk mencampurkan hardenner nya yaa. tanpa obat ini dempul tidak akan dapat mengering selamanaya.
  • Bila sobat tidak mengaduk pakai kape, sobat bisa mencampurkan nya diatas media yang cukup lebar misal pada triplek yang tidak ke pakai atau bisa diatas papan. Pokoknya pada tempat yang datar lah.
  • Setelah tercampur rata dengan obat, sobat bisa langsung mengaplikasiakn pada bidang yang ingin diratakan menggunakan dempul.
  • Ingat, proses pendempulan tidak bisa sekali jadi sekali usap. Jadi untuk mendapatkan hasil yang rata dibutuhkan pengolesan beberapa kali.
  • Terakhir setelah proses mendempul mobil selesai, janngan lupa untuk membersihan peralatan kerja iya sob, karena bila bekas dempul sudah mengering maka sulit dihilangkan.
  • Setelah dempul mengering keras, siap untuk diamplas hingga halus.

Cukup banyak bukan merk dempul mobil yang bagus. Sebenarnya masih banyak sih merkass dempul lainya seperti Osan Glous, Auto class, isamu, sanpolic dll dengan harga yang kekebih murah ketuimbang yang sudaah syab sebutkan diatas tadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel