(KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super


Perbedaan thinner a dan thinner super - Thinner merupakan zat cair yang berfungsi untuk melarutkan bahan finishing seperti cat, clear coat, epoxy dan cat hammerton sehingga mudah diaplikasikan. Selain mengencerkan thinner juga berdampak langsung dengan hasil pengecatan anda, bahkan sedikit diluar sana yang minim mengetahuan akan bahan pelarut cat ini yang main asal campur aja.

Jenis jenis tinner berbagai jenis mulai dari thinner A, B, Super, Impala, tinner PU(bakar), serta Thinner ND dan HG. Bagi orang awan mungkin akan kebinggungan ternyata banyak sekali jenisnya. Selain dibedakan dalam pemakaian beberapa tipe tinner memiliki karakter cepat kering bahkan dalam hitungan menit sudah siap diamplas.

Untuk mengecat mobil dan motor umunya banyak yang menggunakan Thinner A, Super dan PU meskipun ada juga yang memakai thinner ND dan HG. Sedangkan bila ingin mengencerkan cat kayu maupun besi anda bisa memakai tinner B, penggunaan tiner tentu menghasilkan kualitas cat yang lebih baik ketimbang memakai bensin.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Meski banyak yang mengatakan sama, namun tahukah
kamu bahwa Thinner A dan Super mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Biar ngak kebinggungan akan kami bahas satu persatu dibawah ini.

Perbedaan Thinner A dan Super


Fungsi thinner A adalah untuk melarutkan epoxy primer/filler serta untuk mengencerkan cat dasar. Untuk harga jual nya 120 ribu/ iter tergantung merk yang anda beli. Sedangkan untuk  merek thinner A terbaik anda bisa memakai Autoclass, spider, saya sendiri lebih senang pakai autoclass.

Memang benar tinner A juga dapat diapaki buat melarutkan cat akhir(jadi), namun hasil cat akan kasar serta mudah luntur meski sudah dilapis clear coat. Bahkan menggunakan thinner a juga rawan ngembun jika cuaca sedang tidak panas.

Baca juga Urutan Amplas Yang Digunakan Untuk Mengecat Mobil 

Beda lagi dengan Thiner Super yang kegunaanya adalah sebagia campuran cat akhir. Berbeda dengan jenis lain penggunaan thiner super menghasilkan cat yang lebih halus serta tidak gampang kusam meski selalu terpapar matahari.

Karena memiliki kualitas lebih baik harga harga thinner super dipertokoan cat mahal 22rb perliternya sedangkan untuk harga pergalon isi 5liter 75rb tergantung merk yang anda beli. Jika ingin hasil cat yang lebih baik gunakan thinner super merek Alfaglos dan impala.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan fungsi A digunakan untuk mencairkan epoxy, cat dasar, maupun cat anti karat hammertone. Sedangkan thiner super dapat pakai buat mengencerkan cat akhir(jadi). Penggunaan tiner super juga dapat meminimalisir terjadinya cat ngembun.

Baca juga Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Clear Kulit Jeruk Pada Cat Baru 

Sedangkan untuk merk tiner yang bagus untuk cat motor dan cat mobil adalah Autoclass dan impala thiner A sedangkan Alfaglos dan impala untuk tinner super.

Oke temen-temen diatas merupakan penjelasan beberapa perbedaan thinner A dan super baik dari segi penggunaan maupun harganya. Pemakain yang tetap tentu menghasilkan cat yang lebih mengkilap serta tahan lebih lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas