Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya


Merk cat mobil yang bagus dan harganya - Cat merupakan bagian utama mobil yang memancarkan kharisma tersendiri bagi sang pemikinya. Berbagai perawatan banyak dilakukan agar warna cat tidak gampang kusam mulai dari sekedar memberi lapisan wax atau melakukan poles body sesekali. Jika kondisinya mulus mobil bahkan dapat meningkatkan nilai jual tersendiri.

Jika ingin mengecat mobil sendiri anda perlu mengetahui berbagai merk cat mobil yang bagus untuk dapat memenacarkan waran seperti cat ori pabrik. Setidaknya ada 2 jenis bahan cat dasar untuk diaplikasikan pada mobil, pertama jenis NC (Nitro cellulose) dan jenis PU (Poly uretane) atau disebut cat bakar. Sedangkan untuk penggunaanya jenis NC lebih sering dipakai pada kendaraam umum seperti angkotan kota, bak truk, kabin truk dengan alasan harganya lebih murah. Sedangkan jenis cat PU sering diaplikasikan pada kendaraan pribadi baik jenis sedan, maupun mpv.

Kelebihan dari cat PU(bakar) adalah memiliki warna tajam, memiliki daya kilap lebih baik, lebih cepat nutup, tidak mudah pudar serta cepat mengering. Karena harga jualnya lebih murah cat NC memiliki beberapa kelemahan diantaranya memiliki warnya yang kurang tajam serta kurang mengkilap meski dilapis clear coat berulang kali.

Biar ngak salah pilih dibawah ini ada beberapa daftar berbagai merk cat mobil yang berkualitas untuk mengecat ulang mobil maupun motor anda. Denagn menggunakan bahan berkualitas tentu mobil akan terlihat lebih bagus meski harganya sedikit mahal.


1. Spies Hecker


Produk buatan jerman ini merupakan cat premium kelas dunia memiliki banyak pilihan warna baik solid maupun metalic  yang banyak diaplikasikan di berbagai mobil mewah. Spies hecker sudah diproduksi lebih dari 100 tahun tepatnya pada tahun 1988.

Baca juga Kenali Perbedaan Epoxy Primer dan Epoxy Filler


Spies hecker lebih mengedepankan kualitas, hampir semua mobil buatan eropa menggunakan sistem finishing dari produk ini mulai dari pemakain cat dan clear coat. Bahkan di berbagai bengkel cat mobil yang bonafid memakai spies hecker sebagai bahan finishingnya.

Karena termasuk produk auto detailing berkualitas harga cat spies hecker perkaleng ukuran 1 kg di bandrol 400 rb, bahkan untuk warna super deep black jual 576 rb per kalengnya.


2. Sikkens


Untuk mendapat daya warna yang tahajam dan tahan lama bahan auto detailing berkualitas dibutuhkan untuk mengecat ulang mobil. Dengan memakai bahan yang bagus bukan tidak mungkin mobil kawakan kembali kinclong seperti saat awal membelinya.

Salah satu merk cat ang dapat anda gunakan adalah sikkens, produk asal amerika serikat ini sudah tidak diragukan lagi akan kualitasnya. Bahkan banyak bengkel karosoeri ternama banyak memakai produk sikkens sebagai atau finisinhnya.

Baca juga Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Clear Kulit Jeruk Pada Cat Baru 

Sama halnya spies hecker cat sikkens termasuk merek kualitas dunia, mudah diaplikasikan memilikidaa tutup yang baik serta proses pengeringanya lebih cepat sehingga kita dapat mengefisiensi waktu.

Agar dempat hasil maksimal lebih baik gunakan produk sikkens lainya seperti clear coat serta thinner sebagai bahan pelarut.

Jika tertarik untuk memakainya anda perlu merogoh kantong cukup dalam karena untuk harga cat sikkens perkaleng bisa mencapai 300 bahkan ada yang 800rb untuk warna tertentu. Sedangkan harga clear coat 450rb satu kalengnya, bila ingin lebih hemat anda bisa membeli satu galon ukuran 5 liter 1.300.000 dan untuk harga thiner 100rb/liternya.


3. Auto Bright


Jika menginginkan yang lebih murah namun masih berkualitas auto bright bisa jadi solusinya. Autobrit masih tergolong cat PU dimana memiliki ketajaman warna yang lebih serta tidak gampang luntur. Untuk jenis metalic memiliki butuiran halus layaknya cat ori pabrikan.

Baca juga Cara Mempoles Mobil Setelah Dicat Agar Halus Dan Mengkilap 

Auto bright sendiri memiliki banyak pilihan warna sangat cocok dibapaki buat mobil klasik. Bahkan Warna silver mica met ban black mica yang warnanya sama persih dengan cat ori avanza. Meski kualitasnya dibawah merk cat sikkens atau spies heacer, autobright memiliki banyak pilihan warna warna metalic maupun solid.

Harga cat mobil autobright cukup terjangkau antara 130-200 rb untuk warna biasa, sedangkan warna spesial seperti merah, violet serta xirallic hargnya jauh lebih mahal.


3. Drasso
 

Selain autobright merek cat mobil yang bagus dan hargana murah lain adalah Drasso. Bisa disimpulkan cat drasso memiliki kualitas yang hampir sama dengan autobright cat premium kelals menengah.

Cat Drasso juga mudah diaplikasikan baik untuk mobil maupun motor yang teksturnya lebih kental sehingga memiliki daya sebar yang cukup luas serta memiliki berbagai pilihan warna.

Jika ingin memakainya cat drasso dijual 170 rb satu kelengnya dengan ukuran 1 kilo. harga dapat berubah sesuai warna yang anda pilih. Namum umunya warna merah dan xirallik lebih mahal.


4. Nebula


Merk cat duco lain yang dapat anda pilih untuk meremajakan cat mobil anda adalah Nebula. Cat premium kelas menengah ini bisa jadi referensi anda, karena masih tergolong cat bakar jadi anda tak perlu ragu akan kualitas warna yang dihasilkan. Bahkan pada jenis warna black mica sama persis dengan avanza 2009.

Tidak jauh beda dengan cat autobright dan drasso, harga cat nebula dibandrol 185rb perkalengnya. Harga yang sebanding dengan ketajaman warna serta kualitasnya.

Baca juga Penyebab dan Cara Mengatasi Cat Duco Retak Seribu

Keempat merk cat diatas merupakan jenis cat bakar(PU) yang sangat cocok dipakai untuk mengecat ulang mobil-mobil pribadi. Dengan menggunakan cat yang berualitas tuntu mobil anda akan terlihat lebih mengkilap serta memiliki ketajaman warnya yang lebih baik. Bahkan ketahanan cat bakar dapat bertahan lebih dari 5 tahun.

Jika menginginkan jenis cat NC(nitro cellulose) yang harganya lebih murah, dibawah ini saya memiliki daftar cat mobil jenis NC yang bagus dan memiliki kualitas lebih.


1. Danagloss
 

Diurutan pertama ada cat danagloss yang perkalengnya hanya 90 ribu an kecuali warna merah dan pink.


2. Kardiac


Selanjutnya ada cardiac, jika menginginkan warna hitam saya rekomendasikan untuk mengunakan cat kardiac. Berbeda dengan cat NC lainya warna hitam cardiac lebih tajam serta tekstur cat lebih kental.

Dibandingan danagloss cat cardiac sedikit lebih mahal 120-150rb perkalengnya.


3. Top Color


Jika ingin yang lebih murah top color bisa anda pilih yang harga jualnya sekitar 65 ribuan kecuali warna merah. Produk dari dana paint terdapat dua pilihan warna solid dan metalic. Untuk yang warna metalic memiliki harga yang lebih mahal antara 130rbuan perkalengnya.


4. Glosy


Jika menginginkan warna metalic yang lebih murah anda dapat memakai cat glosy. Karena memiliki harga yang murah kekurangan dari cat glosy adalah memiliki butiran metalic yang lebih besar, seingga kurang sedapt dipandang terutama saat tersorot panas matahari.

Baca juga Urutan Amplas Yang Digunakan Untuk Mengecat Mobil 

Meski warna metailic harga cat glosy sedikit lebih murah hanya 125 ribuan dan tekstur cat lebih kental.


5.  Penta Super Gloss


 


Bila menginginkan warna-warna yang lebih menarik seperti hitam doff, semi doff, pink magenta, hijau closs up dan warna lainya penta super gloss bisa jdi pilihan. Sama hal nya dengan top color cat super gloss memiliki dua pilihan yakni solid dan metalic.

Harga cat penta super gloss 1kg 80rb sedangkan untuk warna metalic lebih mahal 130 ribuan. Sedangkan utuk warna special seperti pink magenta dujual lebih mahal. Meski memiliki harga lebih mahal cat super gloss lebih encer ketimbang jenis cat NC lainya.


Kesimpulan 

Dapat diambil kesimpulan  meski memilik harga jaul lebih mahal kualitas cat PU(bakar) standar dengan cat pabrik bahkan dapat bertahan 5 tahun lebih. Biar lebih maksimal apkikasikan Clear coat Pu sebagai pelapisnya. Anda bisa menggunakan Clear coat shikkens, spies heacker, nippon nex, autoglow, dan blinken.

Meski kualitas cat NC lebih baik ketimbang cat bakar, untuk mengakali agar cat NC tidak cepat pudar apliaksikan clear coat PU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas