Awas Salah..!! Cat Dasar Untuk Warna Kuning Lemon


Cat untuk dasar warna kuning lemon - Proses pengecatan sebenarnya melalui beberapa tahapan terlebih dahulu bila menginginkan hasil terbaik dan tahan lama. Dimulai dari pelapisan epoxy yang umunya warna abu-abu, poxy sendiri dibedakan jadi 2 sesuai kegunaanya yakni epoxy primer dan epoxy filler. Seterusnya dilanjut proses pendempulan untuk menghaluskan permukaan yang tidak rata dan terakhir tahap clear coat sebagai lapisan anti gores sekaligus membuat glosy cat.

Bila semua langkah tersebut dilakukan dengan benar bukan tidak mungkin memperoleh hasil yang lebih bagus ditambah dengan memakai bahan berkualitas. Terutama untuk lapisan pernis, namun tahukan kamu meski harga clear 100 ribuan jika memiliki trik khusus hasilnya pun sama 11 12 dengan menggunakan clear blinken.

Nah dalam pengecatan ulang body motor maupun mobil perlukah diberi lapisan cat dasar ?

Dalam melakukan pengecatan ulang sanglah diperlukan cat dasar sebagai lapisan cat berikutnya(akhir), tujuanya adalah agar cat dapat melekat kuat atau tidak gampang mengelupas sekalikus dapat mempertajam warna dan menghemat bahan cat akhir karena cepat nutup.

Baca juga Deretan Merk Pilox Yang Bagus Buat Body Motor dan Mobil 

Pemilihan cat dasar pun ngak asal sembarangan sob, bila warna solid cat dasarnya pun wajib solid. Namun berbeda bila ingin mengecat metalic bisa pakai cat tipe solid atau metalik.

Pemakaian cat dasar juga ngak asal disamakan dengan cat akhir, pada warna tertentu perlu warna khusus. Diantaranya cat dasar warna merah adalah putih bisa juga pakai pink, berbeda dengan candy tone yang sifatnya bening cat dasarnya wajib silver mas bro.

Sedangkan cat dasar warna kuning lemon sama dengan merah yakni putih. Warna putih dipilih karena sifatnya netral mudah nutup jadi bila dipakai buat warna lemon yellow dan hijau stabilo.

Baca juga Mengenal Perbedaan Cat Solid, Metalik dan Putih Mutiara 

Rekomendasi warna lemon yellow yang bagus untuk motor atau mobil dulur bisa pakai Top color penta super gloss, bahkan untuk brand super gloss ada kemasan ekonomis kecil ukuran 1/4 yang harganya 23rb. Bila ingin pakai cat PU/bakar ada dari sikkens atau bisa pakai autobrigt yang harganya lebih mede.

Ya warna lemon yellow saat ini memang tengah digemari khusunya para pecinta mofikasi, lebih nyentrik dan agak tembus pandang dengan memiliki dua corak warna kuning ke hijauan mirip lembayung.  Cat ini akan semakin nyala bia terkena pantulan sinar matahari atau terkena sorot lampu.


 CARA MENGAMPLAS CAT DASAR

Pengamplasannya juga gak boleh sembarangan lo sob, jangan memakai grid kasar yang justru membuat permukaan cat rusak dan berimbas timbulnya baret yang terlihat setelah proses clear coat. Idealnya sih pakai nomor 400 bekas terus dibilas/diulangi pakai ukuran agak halus 1500. Sedangkan untuk merk amplas terbaik bisa pakai RMC tajam lebih lama tidak gampag mengelupas bila terendam air terlalu lama.

Baca juga (KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super 

Pengamplasan dapat dimulai bila cat sudah kering butuh waktu 20-30 menit dengan mengamplasnya secara perlahan sampai halus atau partikel debu dan kotoran yang nempel hilang. Mengamplas juga ngak boleh sampai warna cat dasar terkikis habis yang justru akan merepotkan anda saat naik ke steep berikutnya. Oh iya, jika ditemukan ada bagian yang baret cukup dalam pakai dempul spot/odol untuk meratakanya.

Untuk menghasilkan permukaan cat yang halus dan ngak ngembun dulur bisa pakai thinner super Alfa yang harga satu liter nya 23rb sedangkan ukuran galon besar 75rb.

Dapat diambil kesimpulan bila pengen ngecat warna kuning lemon gunakan cat dasar warna putih untuk hasil yang terbaik. Oke sampai disini semoga artikle kali ini bermanfaat ya masbro, bila ingin pelajar ngecat tetep stay di blok ini mas bro karena masih ada segudang turtorial lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas