Yuk Cari Tahu, Warna Dasar Untuk Cat Biru Metalik


Warna dasar untuk biru metalik - Salah satu langkah untuk melindungi logam dari karat adalah dengan melakukan pengecatan. Tak hanya itu fungsi utama mengecat ulang kembali kendaraan tentu sebagai langkah utama membuatnya tampil baru kembali sekaligus meningkatkan estimasi nilai jual atau sekedar modifikasi.

Bagi yang berkantung tebal permasalahan repair ulang langsung diserahkan pada ahlinya, sebaliknya jika hanya modal pas pasan hanya cukup buat beli bahan mengecat sendiri merupakan langkah bijak untuk memangkas biaya auto detailing. Coba bayangkan jika dibengkel biaya siram ulang untuk cat mobil full body butuh budget 4-6jutaan(tergantung kerumitan) dan untuk dek motor seperti honda beat kena biaya 300-400rb.

Jika ingin mengecat sendiri tentu kita sudah menguasahi atau setidaknya tahu urutan cara mengecat mobil sebagai bekal ngecat kendaraan mas bro, bisa pakai cat pilox atau cat duco. Untuk hasil terbaik saran saya gunakan cat duco dimana kualitasnya setara dengan cat ori pabrik(merk tertentu).

Jika ingin menganti warna kendaraan masbro agar lebik nyentrik masbro bisa mencoba warna biru metalik, lebih kalem tidak teralalu ngejreng pass untuk anak muda yang doyan hits.

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Lalu bagaimana cara mengecat warna biru metalik ?? Sebenarnya untuk proses ngecat tidak jauh beda dengan cat lainya dimulai dari proses pengamplasan dan pendempulan untuk meratakan bidang yang penyok, hanya saja untuk lapisan dasar tidak boleh disamakan.

Untuk memperoleh hasil terbaik maka warna dasar untuk biru metalik adalah silver dengan mengaplikasikanya sesudah epoxy filler kering yang sudah diamplas halus pakai nomor 400.

 


Apakah menggunakan dasaran warna lain tidak bisa ? Jawabanya bisa hanya saja hasilnya nanti kurang maksimal dan warna yang dihasilkan kurang tajam. Berbeda dengan cat biru solid cat dasarnya warna putih solid juga.

CARA MENGECAT WARNA METALIK

Berbeda dengan tipe cat solid mengecat warna metalik butuh sedikit teknik khusus untuk menghasilkan permukaan cat yang rata tanpa ada garis belang akibat ayunan spraygun yang kurang tepat.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor 

Teknik yang benar adalah menyemprtokan cat secara merata disetiap lapisanya, untuk setelan spraygun buat semburan cat melebar dengan tekanan angin kompresor tidak terlalu kecang atau malah pelan.

Sedikit bocoran nih masbro kalau saya mengecat warna metalik semua warna selalu saya kasih camuran sedikit tinner PU/bakar saat proses mixing. Dengan begini akan menghasilkan permukaan yang lebih halus serta menambah daya kilap.

Baca juga (KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super 

Begitupun juga saat proses clear coat juga dilakukan secara merata satu sama lain jika sisi kanan 3 lapis bagian kiri juga disamakan. Tak sedikit yang mengeluhkan ketidak selarasan warna jika clear coat sudah kering padahal memakai cat yang sama satu kaleng. Hal ini bisa terjadi bila penyemprotan spraygun dilaukan kurang rata.

Oke jadi sudah tau ya masbro warna dasar untuk cat biru metalik, jika kita sudah terbiasa ngecat meski tipe metalik maupun seralic bukanlah hal yang sulit. Jika kita fukus dan tanpa ada keraguan hasil pekerjaan kita tentu akan lebih baik. Dibikin santai aja mas bro, saya aja kalau pikiran lagi semprawut saat proses clear coat ada yang meleleh hehe ya maklum lah namanya juga kerjainan tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas