Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor


Merk clear jahat yang bagus untuk cat mobil dan motor - Hallo dulur body repair.. mendapatkan hasil cat yang mengkilap layaknya kaca bukanlah perkara mudah bahkan disetiap steep nya terkadang menemui kendala yang berujung lamanya proses body repair. Semisal cat kriting akibat tidak kuat ditimpa dengan matrial baru atau yang lebih ekstrim clear tidak mau kering.

Tidak hanya ketekukan dan kesabaran pemakain bahan terbaik juga menghasilkan ukualitas yang lebih baik bahkan bisa diseterakan dengan cat oven. Tak sedikit diluar sana yang merasa kurang puas akibat kelirunya menggunakan bahan untuk mengecat. Jika sudah begini tenaga dan biaya kita terbuang sia-sia dan perlu mengulang kembali bila menginginkan hasil uang lebih baik.

Selain memakai produk cat yang bagus penggunakan cleat coat juga tak kalah penting sebagai pengkilap serta menjadi pelindung atau anti gores. Diluar sana banyak sekali berbagai jenis clear coat yang direkomendasikan untuk mobil maupun motor, jika menginginkan harga murah 100rb.an anda bisa memakai clear laba-laba, nippon pasific, wanda, plaitinum dan masih banyak lagi. Murah sih namun bila memakai bahan standar cat tidak bertahan 1 tahun bahkan 6 bulan sudah terlihat kusam.

Biar ngak salah pilih dibawah ini ada beberapa refernsi merk clear jahat yang bagus untuk lapisan cat mobil dan motor anda. Bahkan dapat bertahan 5 tahun lebih diberbagai cuaca, oh jika belum tahu clear dibedakan menjadi 2 tipe yakni NC dan PU(bakar). Lantas mana yang memilikia kualitas terbaik ? Yang jelas tipe PU lebih unggul dari tipe biasa lebih mengkilap, cepat kering dan bersifat keras.


1. Spies Hecker


Produk auto refinish pertama yang wajib dijajal adalah speis hecker, bisa dikatakan clear coat jahat ini raja dikelasnya. Sangkat rekemendit bagi anda yang mengingnkan hasil finishing standar pabrik. Meski minim prawatan tanpa melakukan proses wax daya kilap cat tetap kinclong bahkan bisa bertahan 5 tahun lebih.

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Dengan beberapa ke unggulan yang dimiliki clear spies hecker, tentu harga jualnya cukup menguras kantong anda. Untuk satu kaleng ukuran 1 liter dan 1/2 hardenner dijual 340rb belum termasuk tiner sedangkan untuk tipe HS jauh lebih mahal mencapai 750rb.


Wahh..brand yang cukup mahal ya permisa, untuk satu mobil membutuhkan 2 kaleng clear jadi siapkan budget 1.500.000 belum termasuk cat dan thinner nya lo..

2. Sikknes


Sikknes autoclear plus HS dirancang untuk hasil sempurna disemua perbaikan baik siram cat atau sekedar tambal sulam.  Merk clear jahat ini diformulasikan membuatnya mudah nutup serta memiliki daya sebar luas, lebih awet 5 tahun lebih, cepat kering meski tanpa ruang oven dan bersifat keras tahan goresan. Produk clear terbaik berkualitas ke dua ini sekelas produk body repair eropa.

Sikkens clear coat memberi hasil glossy yang luar biasa membuat permukaan cat terlihat basah layaknya tersiram air meski tanpa dipoles. Sikkens  auto clear merupakan produk universal yang dapat diaplikasikan pada seluruh jenis permukaan cat baik tipe cat biasa atau cat bakar solid maupun metalik.

Untuk mendapakan hasil kualitas tinggi aplikasikan thinner sikknes sebagai pelarutnya yang dijual 100rb/liter. Sedangkan untuk auto clear 430rb ukuran 1 litter, kemasan ekonomis juga tersedia ukuran galon isi 5 liter Rp 1.350.000.

3. Blinken HS


Di posisi ke tiga ada blinken HS auto clear yang jugs memiliki berbagai keunggulan dengan harga sedikit miring. Dengan memakai produk blinken sebagai refinish membuat cat selalu terlihat basah wet look. Tahan terhadap cuaca serta dilengkapi dengan formula anti ultra violet system membuat warna tidak cepat pudar, tidak gampang retak dan daya lengket yang sangat kuat.

Baca juga Mengenal Macam-Macam Merk Tiner Yang Bagus Untuk Clear 

Kelebihan lain yang miliki adalah memiki daya sebar luas hanya 2 lapis cat sudah terlihat basah, jika ingin lebih maksimal lagi aplikasikan 3-4 lapis. Sedangkan untuk pemolesan dapat dilakukan setelah clar caoat kering sempurna 24 jam dalam suhu luar ruangan.

Jangan keliru ya mas bro blinken memiliki 2 tipe NC dan PU. Harga clear blinken biasa lebih murah 100rb ukuran 0,8 liter sedangkan untuk blinken HS(PU) lebih mahal 320rb isi 1 litter. Tentu kualitas PU jauh lebih baik dari NC toh dilihat dari segi harga sudah jauh berbeda.

Untuk hasil terbaik apikasikan juga thinner PU blinken, jika tidak ada bisa diganti tiner autoglow atau auto bright.

4. Nippon Nax Superio 221


Jika budget hanya 200rb.an menginginkan hasil maksimal gunakan produk dari nippon paint yang harganya cukup terjangkau 175 rb belum termasuk thiner bakar. Meski terbilang murah Nax Superio dapat membual permukaan cat selalu basah, tinggkat glossy tinggi, mudah diaplikasikan dan bersifat cepat nutup/daya sebar luas.

Baca juga (KLIK DISINI) Perbedaan Thinner A dan Thinner Super 

Satu paket Nippon Nex berisi 1 liter base Coat dan 0.5 untuk ukuran hardenner. Yang saya suka dari produki ini adalah tekstur clear yang kental, mudah mengkilap dan sebarnya luas.

5.  Autoglow


Autoglow merupakan clear coat murah berkualitas dari satu produk Pasific paint yang juga termasuk clear PU(bakar). Pernih ke 5 ini juga sering saya pakai dan hasilnya cukup memuaskan, bahkan jika takaran base coat dan thinner pass hasilnya tak kalah dengan clear sikkens. Untuk kualitas tak perlu diagukan lagi, meski cuman 150rb cat selalu tampil basah bahkan jika rajin merawanya tingkat glosy dapat bertahan 5 tahun lebih.

Yang perlu digaris bawahi saat menggunakan clear autoglow adalah pada saat mixing, bila takaran thinner kurang/terlalu kental hasil akhirnya akan sedikit berbintik-bintik seperti kulit jeruk. Namun dengan langkah mempoles cat baru yang benar btekstur bintik-bintik akan hilang dan permukaan clear terlihat halus. Biar hasilnya makin juos pakai hinner bakar autoglow sebagai pelarutnya.

Diatas merupakan deretan merk clear jahat yang untuk cat mobil anda motor, saya sendiri lebih sering memakai Nippon Nex Superio. Meski kelas menengan jika proses mempolesnya dilakukan dengan matang kualitas daya glosy bisa diadu dengan sikkens atau speis heacker.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas