Bongkar Cara Mixing Clear Laba laba Untuk Kilap yang Maksimal


Suryadidik.com - Tahap akhir atau finishing cat adalah melapisinya dengan clear coat. Ya fungsi clear adalah untuk mengkilapkan, menghaluskan cat serta dapat dijadikan sebagai pelindung cat dari goresan. Tanpa celar cat akan cepat pudar, rusak bahkan dapat menyebabkan cat mengelupas dengan cepat.

Untuk mendapatkan kilaumaksimal dibutukan pernis yang berkualitas baik pula. Namun fakta dilapangan menyatakan meskipun memamaki clear berkualitas jika cara menggunakanya keliru hasilnya pun akan kuran baik. Jadi jika anda memiliki trik khusus pengaplikasian yang benar bukan tidak mungkin clear biasa jadi mengkilap setara dengan clear berkalas seperti sikkens.

Dipasaran sendiri banyak dijuakl berbagai merk clear mulai dari kelas premium hingga kelas yang paling mahal menyesuaikan budget anda. Jika dumpet lagi pas pasan namun menginginkan hasil yang beerkualitas anda dapat memilih clear coat laba laba. Ya clear kelas premium ini juga perna saya aplikasikan pada bidang mobil dan hasilnya sangat memuaskan.

Baca juga [KLIK DISINI] Cara Yang Benar mengamplas Clear Coat Pada Cat Baru 

Harga clear laba laba ini tergolong sangatlah murah hanya dengan membayar 100rb anda dapat membelinya untuk ukuran 850ml/kaleng dan 250grm hardenner. clear laba laba memiliki varian ada yang kaleng merah dan silver. Untuk yang kaleng silver sangatlah murah terbaut harga 10rb.


Kalau saya sendiri kemarin memakai kaleng merah. Meskipun murah ditangan saya clear premium ini hasilnya tidak kalah dengan jenis autoglow maupun blinken.

Bagaimana tips nya ? Mari kita lanjut ke ulasan dibawah ini :

Cara menggunakan clear laba laba untuk kilap yang lebih baik 


Pertama tuangkan clear laba laba sekupnya ke wadah kecil dan campur dengan hardenner, aduk hingga ke duanya menyatu.

Baca juga Cara Mempoles Mobil Setelah Dicat Agar Halus Dan Mengkilap 

Berikutnya anda dapat menyampurkan pelarutnya, ini lah yang jadi fator penting hasil pernis anda. Untuk medapatkan kilau maksimal gunakan thiner Autoglow sebagai pelarutnya. Gunakan perbandingan 1:1 Jika celarnya setengah gelas tinernya pun harus setengah gelas serta campur dengan hardenner 0.5grm. Lalu aduk ketiganya hingga menyatu.

Untuk mengindari adanya clear yang menggumpal sebelum digunakan saring terlebih dahulu dan siap dimasukan ke dalam tabung spraygun.

KESIMPULAN 

Untuk maksimalkan daya kilap clear pelarutnya harus menggunakan thiner PU, saran saya gunakan autoglow. Namun untuk dapat kualitas clear laba laba yang lebih baik lagi, gunakanlah thinner sikkens serta menggunakan hardenner Wanda untuk mendaptkan kualitas clear laba loaba yang lebih baik. Dijamin hasil semprotan anda membuat orang tidak percaya bahwa clear yang dipakai kelas bawah.

Bahkan jika menggunakan thiner autoglow clear akan mengering dalam waktu kurang dari 3 jam dan siap untuk dipoles meskipun cuaca lagi mendung atau tidak ada panas. Sangat rekomendet sekali dipakai saat musim hujan seperti ini.

Baca juga Cara Wax Mobil Untuk Kilap Yang Lebih Baik

Penggunaan thiner biasa seperti daimaru, alfa, autoclass sesaat memang akan mengkilap, namun setelah clear mengering daya kilapnya akan susut. Bahkan dalam jangka 3 bulan cat akan cepat kusam dan harus dipoles kembali untuk mengkilapkanya.

Demikianlah pengalaman yang saya dapat saya bagikan cara menggunakan clear laba laba untuk mendapatkan kilap maksimal. Semoga bermnfaat dan jangan takut untuk bereksperimen, sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel