Ingin Ngecat Sendiri ? Berikut Merk Pilox yang Bagus Untuk Cat Velg Mobil


Merk pilox yang bagus untuk cat velg mobil - Seiring lama pengunaan velg mobil yang awalnya mulus dapat berubah kusam atau banyak yang lecet akibat terserempet benda keras maupun terkena congkelan ban. Kusamnya warna cat bisa diakibat kurangya perawatan atau emang sudah waktunya untuk dicat ulang.

Mengecat ulang kembali merupakan langkah mudah untuk membuat tampilanya jadi baru kembali ketimbang membeli velg baru atau sekedar tukar tambah yang memakan ongkos jutaan rupiah. Jika ingin lebih memangkas biaya lagi anda bisa mengecatnya sendiri dirumah yang bermodalkan 100 ribu untuk membeli merk cat kalengan yang bagus.

Baca juga Cara 6 Sederhana Bikin Vleg Mobil Mengkilap Tanpa Harus Ke Bengkel

Salah satu merk cat pilox yang bagus untuk mengecat velg adalah dengan menggunakan samurai paint. Berbeda dengan lainya cat ini hasilnya hampir mirip dengan cat kompresor/cat duco yang biasa dipakai buat mobil.


Harga cat samurai paint ini pun tergolong murah hanya bermodalkan 40rb anda dapat memboyong pulang dan langsung bisa diaplikasikan. Namun untuk mendapatkan hasil awet tidak cukup dengan menggunakan cat yang berkualias melainkan harus dibarengi dengan proses yang lainya agar tidak mudah mengelupas.

Oke..Dibawah ini akan saya jelaskan urutan bagaimana cara mengecat velg mobil dengan cat pilox agar awet serta tidak mudah mengelupas :

Alat dan Bahan :
  • Kertas koran atau kartu remi untuk menutupi ban jika tidak buka
  • Amplas halus nomor 400
  • Solasi kertas
  • Air dan sabun colek.

 Tahap Mengecat Velg Mobil :


1. Untuk memudakan prosesnya lepas velg dari mobil terlebih dahulu dan cuci dengan sabun sembari mengamplasnya sampai bersih. Pastikan semua kerak jamur, lumpur serta oli yang menempel hilang.

Baca juga Cara 4 Ampuh Menghilangkan Bekas Pilox Pada Permukaan Ban

2. Jika ingin menghilangkan cat lamanya, dulur bisa mengeroknya dengan cara menggunakan soda api

3. Jika sudah bersih tinggal dikeringkan bisa pakai kain chamois atau mengelapnya dengan kain kekring. Pastikan velg dan permukaan ban terbebekas dari tetesan air.

4. Berikutnya tutup pinggir ban terlebi dahulu dengan membungkusnya mepakai koran atau dapat mekakai ratu remi dengan cara memasukaknya ke dakam sela pingir vleg. Biar lebih mudah buang tekan angin didalam ban. Jangan lupa juga untuk menutup pentilnya juga yaa..

Baca juga Cara Menggunakan Autosol Untuk Mengkilapkan Velg Mobil Anda

5. Anda bisa mulai pengecatnya dengan terlbih dahulu mengocok berulang cat samurai paint lalu tinggal semprtokan pada velg secara merata. Anda bisa memulainya dengan mengecat bagian jari-jari terlebih dahulu dan pastikan cat merata. Selanjutnya tinggal menyemprot bagian lainya.

6. Biar hasil cat pilox makin juooss lapisi dengan clear coat samurai paint juga, jika ingin warna ngedoff tinggal menyemprotkan clear coat khusus doff.

7. Tunggu hingga kering dan siap untuk dipasang.

Catatan : Jika menginginkan warna merah,pink,orange terlebih dahulu harus menyemprotkan cat dasar warna putih sampai rata. sedangkan jika warna emas/gold anda harus memberi dasaran warna silver.

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban 

Meski menggunakan cat pilox namun cara pengaplikasikanya sama persis dengan yang diatas bukan tidak mungkin akan bertahan 2tahun lebih hanya modal 50rb.an buat beli cat pilox samurai paint. Cukup irit bukan ?? jika membawanya ke bengkel cat mungkin tarifnya bisa 300rb.an

Itu tadi rekomendasi merk pilox yang bagus untuk cat velg mobil anda. Diluar sana memang banyak berterbaran berbagai merk cat kalengan ini, namun jik menginginkan hasil yang lebih baik tidak ada salahnya mencoba samurai paint.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel